√ 5 Fakta Unik Perihal Kucing Maine Coon


Sumber dari Wikipedia, kucing Maine Coon (disebut juga sebagai American Longhair) yakni salah satu ras kucing tertua dan alami yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Ras ini dipercayai nenek moyangnya berasal dari ras Anggora dan Norwegian Forest.

Maine Coon diyakini banyak orang yang berpikir ini yakni hasil dari perkawinan silang alami kucing setengah liar dengan rakun. Mitos ini ada alasannya bentuk dan warna Maine Coon ibarat ekor rakun. Karena ekornya, nama kucing ini diambil dari kata "Maine" yang merupakan sebuah negara bab Amerika Serikat, dan kata "Coon" diambil dari kata "racoon", yang berarti rakun.

Dan ternyata si kucing besar ini punya ke unikan tersendiri dari kucing pada umunya.
akan merangkum yang berjudul Fakta Unik Tentang Kucing Maine Coon.
Apa sajakah keunikannya? penasaran,? yaudah eksklusif saja simak berikut ini :)

Kucing ras terbesar

Maine Coons yakni kucing ras dengan ukuran tubuh terbesar. Tulang mereka besar dan berotot, pria sanggup tumbuh hingga 9 kg berat badan. Kucing Maine Coon panjang tubuhnya hingga 40 inci dengan 75 kombinasi warna bulu yang berbeda. Mereka juga disebut kucing longhair Amerika.

Masih sedarah dengan kucing hutan Norwegia

Namun teori lain wacana asal-usul kucing Maine Coon menyatakan bahwa mereka tiba ke Amerika oleh Viking, yakni alasan mengapa bentuk mereka ibarat kucing hutan Norwegia.

Satu-satunya kucing yang berasal dari Amerika Serikat

Seperti disebutkan, Maine Coon dianggap hasil persilangan antara Amerika shorthair kucing domestik dan kucing yang pergi ke Amerika dengan menumpang kapal pendatang Eropa. Hanya binatang terkuat yang sanggup bertahan hidup di lingkungan yang keras dari New England di demam isu dingin, dan hingga hari ini kucing Maine Coons dikenal sebagai pekerja yang hangat dengan keterampilan berburu yang sangat baik.

Mampu bercikau dan mendengkur

Maine Coon kucing yang tidak bersuara mirip kucing jenis lainnya
Maine Coons biasanya tidak bunyi "meong" mirip yang biasanya bunyi kucing. Suara mereka biasanya berbentuk kicauan dan bergetar (campuran meong dan mendengkur). Kucing Maine Coon biasanya berkicau dikala mereka melihat mangsa dan bergetar mirip mendengkur dikala mengekspresikan kebahagiaannya.

Kucing yang suka air

Mereka yakni kucing yang suka air
Tidak mirip kucing lainnya yang benci terhadap air, sebagian besar kucing Maine Coon menikmati acara air. Mereka mempunyai bulu tahan air dan sanggup berenang cukup efisien.

Keren kan sob keunikan kucing maine coon diatas?
Mungkin itu saja Fakta Unik Tentang Kucing Maine Coon.
Semoga Bermanfaat ^_^

0 Response to "√ 5 Fakta Unik Perihal Kucing Maine Coon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel