√ 12 Cara Gampang Mengatasi Susah Tidur

 Susah tidur yaitu hal yang paling tidak di sukai semua orang √ 12 Cara Praktis Mengatasi Susah Tidur

- Susah tidur yaitu hal yang paling tidak di sukai semua orang, Banyak faktornya, ada yang di sengaja alasannya sibuk ngerjain kiprah terus lama-lama nggak sanggup tidur beneran atau bahkan berlama-lama ngedep layar alasannya keasikkan main game. Susah tidur berkepanjangan disebut insomnia, tak bisa tidur itu ada yang tidak beres dengan tidurnya sob.
Tapi yang namanya susah tidur itu tidak mengenal usia ya sob
Dari yang masih muda hingga yang sudah jadi bapak-bapak pun juga pernah mengalami yang namanya susah tidur.

Oke kali ini akan menyebarkan tips Cara Praktis Mengatasi Susah Tidur.
Yang gamer yang gamer wkwkwk. Yang gamer kayanya harus baca ini artikel! :D
Atau yang suka nganime hingga larut malam terus nggak sanggup tidur, atau yang sering nugas hingga larut malam dan balasannya nggak sanggup tidur alasannya mikirin tugas.

Tag:
Cara mengatasi susah tidur dengan mudah
Cara gampang mengatasi susah tidur
Cara mengatasi susah tidur
Cara mengatasi insomnia
12 Cara Praktis Mengatasi Susah Tidur

Oke eksklusif saja ya sob..

Cara Praktis Mengatasi Susah Tidur

Jangan minum kopi sebelum tidur

Biasanya minum kopi dilakukan orang yang sedang jaga malam agar nggak ngantuk pas tugas. Tapi sekarang kopi bukan minuman abnormal lagi bagi kaum muda yang ingin tahan melek, entah untuk kesibukan apa niscaya banyak macamnya. Kopi terdapat zat yang berjulukan kafein, kalau di konsumsi maka hormon dalam badan akan bekerja lebih cepat dan aktif. jantung dan syaraf pun juga begitu.

Matikan lampu ketika tidur

Apabila sobat susah tidur dengan lampu menyala, sebaiknya matikan lampu tidur sobat ketika sedang tidur. Atau menggantinya dengan lampu yang daya wattnya lebih rendah ya sob. Kalau mimin sendiri sih mending matiin lampu aja, udah buat nyaman tidur irit daya pula :v

Persiapkan agenda jam tidur

Nah yang ini harus sering-sering atau sempurna waktu tidurnya sob. Lama kelamaan sobat akan terbiasa dengan jam tidur sobat :)
Dengan agenda tidur maka waktu tidur sobat akan lebih berkualitas.

Jangan main hp sebelum tidur

Nah yang ini susah dihindari lagi, banyak orang bermain-main dengan hpnya dulu sebelum tidur, justru bermain hp malah menciptakan susah tidur sob
Karena imbas radiasi cahaya dari pancaran layar hp tersebut jadi susah tidur.

Matikan perangkat sebelum tidur

Perangkat apapun sebaiknya di matikan sbelum tidur sob, termasuk hpnya juga ya!
Kalau misal ketika hp masih hidup dan banyak sms masuk sanggup tidak konsen ke tidurnya.
Jika ingin memakai alarm sanggup juga memakai jam yang ada alarmnya, tapi kalau hpnya niat buat jadiin alarm juga tidak masalah, asalakan itu tidak mengganggu jam tidur sobat.

Jangan merokok sebelum tidur

Rokok mengandung kafein dan nikotin sob. cara kolaborasi menyerupai kopi, yang kalau di konsumsi maka hormon dalam badan akan bekerja lebih cepat dan aktif. jantung dan syaraf pun juga begitu.
Apalagi rokok juga ancaman bagi tubuh, kalau perokok aktif sih mungkin sudah biasa, tapi buat perokok pasif itu sangat berbahaya. Tapi yang namanya rokok itu ancaman bagi tubuh, entah itu perokok aktif ataupun pasif, jadi hati-hati sob.

Refresh pikiran sebelum tidur

Buat para pekerja keras di depan layar atau di depan buku apabila mau tidur sebaiknya menyegarkan otak dulu sebelum tidur. Bisa jalan-jalan sebentar di dalam rumah atau sanggup juga keluar rumah sebentar agar pikiran kita jadi fresh lagi. Jika sekiranya sudah freh sanggup eksklusif tidur. Karena otak itu juga butuh istirahat sob.

Berolahraga sebelum tidur

Ternyata olahraga sebelum tidur itu menciptakan tidur semakin nyenyak sob. Saya sendiri sudah membuktikannya lho. Sebelum tidur jalan-jalan sebentar atau jogging di malam hari. Tapi jangan hingga kelelahan ya. Sewajarnya aja jangan hingga kelelahan.

Gunakan bantal yang cocok

Bantal juga mensugesti tidur seseorang, sebaiknya gunakan bantal yang cocok untuk mendukung postur leher sobat.

Jangan makan sebelum tidur

Sebelum makan jangan makan masakan yang berat sob. Efeknya sistem pencernaan tidak sanggup beristirahat. Dan mimin sanggup isu dari temen mimin yang berguru di perawatan, kalau makan sebelum tidur itu sanggup bikin perut buncit. :v
Kalau lapar lebih baik minum susu saja sebelum tidur. Tapi kalau sobat makan dan mau tidur setidaknya nunggu 2-3 jam dulu gres tidur.

Minum susu sebelum tidur

Di salam susu mengandung asam amino tritopan. Menurut peneliti sih asam amino ini sanggup menciptakan jadi lebih gampang untuk tidur. berdasarkan sumber dari alodokter.com, Tritopan yaitu salah satu unsur di dalam otak yang digunakan untuk memproduksi melatonin dan serotonin, serta menciptakan seseorang merasa rileks sebagai persiapan untuk tidur.

Baca do'a sebelum tidur

Jangan lupa baca do'a sebelum tidur ya sob :)

Konsultasi ke dokter
Jika tips di atas kurang atau tidak berefek pada sobat, sobat sanggup berkonsultasi dengan dokter.
Setidaknya sobat sudah berusaha dan mencoba dulu dengan tips diatas

Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat :)
Jika ada yang kurang di artikel, sobat sanggup bantu dengan cara berkomentar di kolom komentar. Tapi ingat, berkomentar yang sopan ya :)
Dan kalau bermanfaat sanggup di share ke teman-teman sobat :)

Tag:
Cara mengatasi susah tidur dengan mudah
Cara gampang mengatasi susah tidur
Cara mengatasi susah tidur
Cara mengatasi insomnia
12 Cara Praktis Mengatasi Susah Tidur

0 Response to "√ 12 Cara Gampang Mengatasi Susah Tidur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel