√ Cara Setting Modem Fo Zte F609 Menjadi Access Point

Halo pembaca setia Rafsablog, di artikel sebelumnya aku sudah membahas wacana Resetter Printer Epson L220, dan pada artikel kali ini aku akan mencoba menuliskan artikel wacana cara setting modem ZTE F609 menjadi access point. Banyak yang sudah memanfaatkan modem GPON ONT ZTE F609 dari telkom ini menjadi access point. Untuk merubah modem ZTE F609 menjadi access melalui Mikrotik untuk menyebar sinyal ke dalam rumah sehingga sanggup menghemat dan tidak perlu menambah perangkat.

Internet di zaman kini ini sangat diperlukan semua orang, baik itu anak remaja, hingga orang sampaumur memakai internet. Orang memakai internet untuk mencari yang ia butuhkan, misalnya untuk mencari tutorial, melihat video, untuk berkomunikasi sesama teman di media sosial, dan masih banyak lagi dari kegunaan internet. Kita membaca artikel wacana cara setting access point ZTE F609 ini juga memakai yang namanya internet.

Ok next, peralatan atau materi yang diperlukan untuk setting modem ZTE F609 yakni sebagai berikut:
1. Mikrotik RB433
2. Modem GPON ONT ZTE F609

Setelah materi yang diperlukan ada, kini lanjut ke tahap selanjutnya yaitu merubah modem zte f609 menjadi access point. Baik, berikut yakni langkah-langkahnya..

#1. Langkah pertama remote terlebih dahulu modem ZTE F609 melalui browser kesayangan Anda, kemudian pada address kafe ketikkan IP 192.168.1.1. Selanjutnya masukkan nama user dan password, untuk defaultnya user:admin password:admin, kalau sudah diganti silahkan sesuaikan sendiri.

#2. Langkah kedua buka sajian WAN, kemudian silahkan Anda buat koneksi WAN gres dengan memakai type bridge-connection, kemudian klik submit.


#3. Langkah selanjutnya klik sub sajian Port Binding, silahkan setting ibarat gambar di bawah, gambar di bawah memakai LAN 2 modem, kemudian klik submit.

#4. Lalu yang ke empat pada Wireless RF Mode pilih Enabled, kemudian klik sub sajian SSID Setting dan silahkan setting SSID 1 security open. Karena pada mikrotik sudah ada login page maka sudah tidak perlu lagi untuk sett security di modem. Jika menginginkan memakai lebih dari satu SSID, Anda sanggup membuatnya alasannya yakni ZTE F609 sanggup multi SSID hingga 4 SSID.



#5. Berikutnya matikan fitur DHCP pada modem supaya client mendapat IP pribadi dari mikrotik.

#6. Setelah semuanya beres, silahkan colokkan kabel ether mikrotik yang tidak terpakai (selain dari ehter hotspot mikrotik), ke port LAN 2 pada modem GPON. Lalu setting bridge antara ether ke modem LAN 2 dan pada ehter yang dipakai untuk hotspot.

Cara untuk setting bridge ether 2 ibarat ini, klik sajian Bridge, kemudian buat interface bridge baru, silahkan berikan nama kemudian klik OK.

Kemudian pada sajian port, silahkan masukkan ether yang di bridge, misalnya ibarat gambar di bawah ini.

Setelah semuanya beres, Anda sanggup mencoba melaksanakan koneksi ke SSID modem. Mungkin itu dulu artikel kali ini wacana cara setting modem ZTE F609 menjadi acces point. Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "√ Cara Setting Modem Fo Zte F609 Menjadi Access Point"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel