√ Bagaimana Cara Daftar Dan Backup Data Melalui O-Cloud Di Oppo F3? Simak Tutorial Lengkapnya Disini

Oppo F3 yang ketika ini muncul dengan user interface ColorOS banyak menyimpan fitur-fitur menarik, diantaranya fitur backup dan restore data built-in di dalamnya yang bermanfaat untuk mengamankan data-data ketika akan mengganti perangkat ke Hp Oppo tipe lainnya, atau jikalau kau hendak melakukan Flashing ROM, yang beresiko sanggup menghilangkan data-data penting menyerupai kontak, pesan, aplikasi pihak ketiga, atau pengaturan lain. Untuk itu proses backup data ini sangat diharapkan semoga nanti kau sanggup melaksanakan restore kembali.


Proses backup dan restore data di ColorOS Oppo F3 sendiri sanggup dilakukan dengan dua cara yakni secara offline dan online, back up data secara offline sanggup kau lakukan dengan membuka aplikasi Cadangan dan Pulihan/Backup and Restore yang secara Defult sudah ada di ponsel Oppo F3. Sedangkan untuk cara online, kau perlu memakai aplikasi O-Cloud yang secara default juga sudah ada di ponsel Oppo F3 kamu. Adapun cara settingnya,

1. Buka aplikasi tersebut dan Masuk/Login memakai akun OPPO/O-Cloud kau (Jika belum punya akun silahkan mendaftar terlebih dahulu).

2. Setelah itu tentukan data apa saja yang ingin kau backup, pola Cadangkan Kontak kemudian pilih Cadangkan ke Cloud untuk melaksanakan Backup.

3. Apabila ingin Restore, cukup buka kembali aplikasi O-Cloud kemudian Masuk/Login memakai akun OPPO/O-Cloud yang sama menyerupai waktu kau melaksanakan backup.

4. Setelah itu tentukan data yang mana, yang ingin kau Restore, contohnya Cadangkan Kontak kemudian pilih Pulihkan ke ponsel.

5. Hal yang patut kau catat ketika melaksanakan backup secara online melalui O-Cloud ini ialah, pastikan kau ingat baik-baik informasi email dan password akun OPPO/O-Cloud kamu, dikarenakan akun yang sama itulah yang diharapkan apabila kau ingin melaksanakan Restore Data.


Baca Juga




Oh, ya admin juga ingin mengembangkan tutorial cara daftar O-Cloud di Oppo F3 bagi yang belum ada akun O-Cloud. Berikut tutorialnya ;

1. Masuk ke Pengaturan > Pilih O-Cloud

2. Klik ikon Gear di Pojok Kanan Atas > Pilih Sign Up/Daftar

3. Lalu masukkan username dan email aktif yang sering kau pakai beserta Password > Klik Daftar.



4. Tunggu hingga muncul pemberitahuan sebagai berikut > Klik OK



5. Sekarang buka akun email yang tadi kau gunakan untuk mendaftar O-Cloud > Klik Link Verifikasi hingga muncul menyerupai gambar dibawah ini!


6. Buka kembali akun O-Cloud melalui ponsel Oppo F3 kau > Klik Log In (Gunakan Email dan Password pada ketika mendaftar tadi)

7. Setelah berhasil log in, ditandai dengan adanya username kau yang berada di pojok kiri atas (Perhatikan Gambar di Bawah Ini), Selamat! Akhirnya kau sudah punya akun O-Cloud. Sangat perlu diperhatikan semoga kau mencatat username dan password O-Cloud kamu!


8. Lakukan Pencadangan Data ke O-Cloud.

Demikian, ulasan singkat mengenai cara daftar dan back up data melalui O-Cloud, dengan impian sanggup bermanfaat nantinya! Sekian.

0 Response to "√ Bagaimana Cara Daftar Dan Backup Data Melalui O-Cloud Di Oppo F3? Simak Tutorial Lengkapnya Disini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel