√ Cara Memakai Oppo Share Untuk Menyebarkan File Dari Oppo Ke Oppo

OPPO SHARE sebagai fitur terbaru dari Oppo yang dipakai sebagai pengganti bluetooth untuk mengembangkan file khusus hanya dari Oppo ke Oppo saja, jadi tidak bakal ditemukan di smartphone android lain. Fungsinya sama persis dengan Share It, Oppo Share yang digadang katanya mempunyai kecepatan transfer file 100 kali lebih cepat dari bluetooth ini semakin memudahkan pengguna Oppo.




Oppo share hanya hadir di Ponsel Oppo yang mempunyai OS Android Nougat 7.1.1 dengan antarmuka ColorOS 3.1. Sedangkan Ponsel Oppo yang menerima android nougat dan juga support dengan fitur Oppo share ini yakni OPPO F5, OPPO F5 Youth, OPPO F1, OPPO F1, OPPO F1 Plus, OPPO R9s Plus, OPPO R9s, OPPO R9 Plus, OPPO R7, dan OPPO R7 Plus.


Adapun tutorial cara memakai Oppo Share ini akan kita jelaskan dibawah ini ;

1. Oppo Share ini merupakan fitur bawaan khusus ponsel Oppo jadi tidak perlu download dan instal lagi, kini anda tinggal tarik daftar status kafe di bab atas layar/bawah Ponsel Oppo anda. Di status kafe tsb terdiri dari icon fitur-fitur pendukung ponsel Oppo menyerupai bluetooth, mode pesawat, rotasi layar, data seluler, gps serta tombol oppo share yanng terletak dibawahnya.


2. Di status kafe tsb anda klik saja icon kafe Oppo Share sampai berwarna hijau (Icon Bluetooth juga akan turut aktif dan berwarna hijau), kemudian bila anda ingin mengirimkan file dari ponsel Oppo Pertama ke Ponsel Oppo Kedua, aktifkan Icon Oppo Share kedua-duanya. Di Ponsel Oppo Pertama anda cari hidangan penyimpanan galery berupa file foto/musik/video yang akan ditransfer kemudian pilih salah satu file foto/musik/video tsb.



3. Nanti akan muncul di status kafe berupa nama sambungan yang berasal dari Ponsel Oppo yang telah dihidupkan Oppo Share nya. Tinggal klik saja nama sambungan tersebut, kemudian akan muncul di Ponsel Oppo kedua sebuah pemberitahuan apakah anda akan terima atau tidak file foto/musik/video yang telah dipilih berbentuk pop up,  Misalkan Anda klik terima. Maka file foto/musik/video yang ditransfer tadi pribadi dengan cepat dan serta merta di terima di Ponsel Oppo Kedua.


4. File foto/musik/video yang diterima tadi pribadi diterima di Ponsel Oppo Kedua, entah seberapa besar file tsb. Seperti yang aku sebutkan kalau kecepatan transfer filenya 100 kali lebih cepat dari bluetooth. Nah, mungkin saja nanti anda akan diminta arahan password untuk mengenkripsi file yang diterima tadi. Jika tidak muncul di skip saja, dan pribadi saja ke layar utama untuk pengiriman file berikutnya.

Baca Juga



Demikian klarifikasi secara singkat mengenai apa itu oppo share dan cara menggunakannya. Semoga Bermanfaat!

0 Response to "√ Cara Memakai Oppo Share Untuk Menyebarkan File Dari Oppo Ke Oppo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel