√ Oppo A71 Tidak Ada Led Notifikasi? Segera Aktifkan Dengan Cara Ini

LED Notifikasi di OPPO A71 mempunyai tugas yang cukup penting, dan mengaktifkan fitur tersebut sanggup membantu penggunanya untuk diingatkan jikalau terdapat pemberitahuan yang masuk di suatu aplikasi di dalam Ponselnya.

Baca Juga




Di ketika seseorang sedang sibuk berbicara lewat telepon, mengobrol asyik dengan sesama rekan kerja, sibuk beraktivitas kesana kemari, LED Notifikasi menunjukkan tanda berupa lampu kedip berwarna berbeda-beda yang muncul di bersahabat speaker dan kamera depan, ketika adanya panggilan tidak terjawab, sms yang masuk, chat whatsapp yang belum dibalas, bbm yang dipakai untuk dialog santai, sampai menunjukkan tanda bila baterai ponsel sesaat lagi akan habis.


Namun, memang LED Notifikasi ini tidak serta merta aktif begitu saja, ada pengaturan khusus dibentuk untuk mengaktifkannya dan mulai menggunakannya. Adapun cara-caranya ialah sebagai berikut ;


1. Pantau sistem operasi di OPPO A71 anda, apakah sudah memakai sistem operasi ColorOS Terbaru.


2. Selanjutnya buka Settings (Pengaturan), pilih Notification and Status Bar kemudian buka Manage Notifications (Pengaturan Notifikasi).


3. Pilih aplikasi apa saja yang anda izinkan untuk mengakses LED Notifikasi.


4. Terakhir, anda tinggal aktifkan fitur Notification Light Flashing.



Selain cara diatas, Oppo juga menunjukkan fitur yang berjulukan Easy Light ibarat yang ada di Oppo A57, Oppo A37, atau Oppo Find 7, fitur ini fungsinya sama halnya dengan LED Notifikasi ketika ada pemberitahuan yang masuk, Fitur Easy Light yang anda temukan di bab notifikasi dan status di sajian pengaturan utama.




Pengaturan easy light pun juga tidak berbeda dengan pengaturan untuk mengaktfikan led notifikasi pada Oppo A71.


Setelah anda menerapkan pengaturan cara mengaktifkan led notifikasi di Oppo A71 diatas, sanggup anda lanjutkan untuk dilakukan pengetesan apakah fitur ini berjalan baik atau tidak, cara pengetesan sanggup melalui arahan dial *#808# atau memakai aplikasi LED Color Tester yang sanggup anda download disini.





Adapun cara penggunaan aplikasi tersebut cukup mudah, anda tinggal menentukan warna apa saja yang ada, jikalau Oppo A71 anda mendukung warna tersebut, maka warna tsb akan muncul dan pribadi menyala.

Baca Juga


Demikian cara mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71 dengan gampang dan tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat!

0 Response to "√ Oppo A71 Tidak Ada Led Notifikasi? Segera Aktifkan Dengan Cara Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel