√ Misteri Benua Atlantis

 yaitu pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh Plato dalam buku Timaeus dan Criti √ Misteri Benua Atlantis

- Atlantis, Atalantis, atau Atlantika (bahasa Yunani: Ἀτλαντὶς νῆσος, "pulau Atlas") yaitu pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh Plato dalam buku Timaeus dan Critias.

Dalam catatannya, Plato menulis bahwa Atlantis terhampar "di seberang pilar-pilar Herkules", dan mempunyai angkatan bahari yang menaklukkan Eropa Barat dan Afrika 9.000 tahun sebelum waktu Solon, atau sekitar tahun 9500 SM. Setelah gagal menyerang Yunani, Atlantis karam ke dalam samudra "hanya dalam waktu satu hari satu malam".

 yaitu pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh Plato dalam buku Timaeus dan Criti √ Misteri Benua Atlantis

Sementara banyak yang percaya dongeng ini mitos yang dibentuk oleh Plato untuk mengilustrasikan teori-teorinya wacana politik, yang lain itu bersikeras didasarkan pada sejarah tragedi nyata.

Meskipun fungsi dongeng Atlantis terlihat terperinci oleh kebanyakan ahli, mereka memperdebatkan apakah itu hanya sekedar mitos atau benar dari dongeng turun-temurun.

Menurut catatan Plato, yang ditulis sekitar 360BC, Atlantis merupakan kekuatan bahari utama yang terletak di Atlantik. Ketika di satukan itu lebih besar dari Libya kuno.

Beberapa andal menyampaikan bahwa Plato menggambarkan insiden yang telah berlalu, menyerupai letusan Thera atau perang Troya, sementara yang lain menyatakan bahwa ia terinspirasi dari insiden kontemporer menyerupai hancurnya Helike tahun 373 SM atau gagalnya invasi Athena ke Sisilia tahun 415-413 SM.

Menurut kabar yang beredar wacana Atlantis, raja-rajanya yaitu keturunan Poseidon sang ilahi laut, tapi garis keturunan mereka semakin memudar alasannya yaitu tercampurnya dengan manusia.

 yaitu pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh Plato dalam buku Timaeus dan Criti √ Misteri Benua Atlantis

Tentang Pulau Atlantis

Atlantis yaitu pulau Poseidon, ilahi laut. Ketika Poseidon jatuh cinta dengan seorang perempuan fana, Cleito, ia membuat sebuah hunian di atas bukit erat tengah pulau dan dikelilingi hunian dengan fatwa air yang melingkar dan tanah untuk melindunginya.

Cleito melahirkan lima orang anak pria kembar yang menjadi penguasa pertama Atlantis.

Di bab atas bukit pusat, sebuah kuil dibangun untuk menghormati Poseidon dengan patung emas raksasa Poseidon naik kereta ditarik oleh kuda bersayap. Di sinilah para penguasa Atlantis akan tiba untuk membahas undang-undang, penghakiman, dan membayar upeti kepada Poseidon.

Untuk memfasilitasi perjalanan dan perdagangan, sebuah saluran air memotong cincin tanah dan air mengalir ke selatan selama 5,5 mil ( 9 km) ke laut.

Kota Atlantis berada di luar bulat air dan tersebar di dataran yang meliputi bulat 11 mil (1,7 km). Ini yaitu kawasan padat penduduk di mana dominan penduduk tinggal.

Sekitar dataran ke utara terdapat gunung-gunung yang mencakar langit. Desa, danau, sungai, dan padang rumput yang dihiasi pegunungan.

Selain hasil panen, pulau menyediakan semua jenis tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Melimpahnya hewan, termasuk gajah, yang menjelajahi pulau.

Pada mulanya generasi Atlantis hidup sederhana, hidup saleh. Tapi perlahan mereka mulai berubah. Keserakahan dan kekuasaan merka mulai korup. Ketika Zeus melihat imoralitas Atlantis ia mengumpulkan para ilahi lainnya untuk memilih eksekusi yang sesuai.

Begitu, dalam satu kekerasan lonjakan arus semua itu hilang. Pulau Atlantis, orang-orang, dan memori yang ditelan laut.

0 Response to "√ Misteri Benua Atlantis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel