√ Tips Sehabis Install Ulang Windows

| Halo pembaca setia , kali ini aku mau curhat pengalaman terkampret yang pernah aku alami ketika install ulang windows :v
Yaelah cuma gitu aja di bikin post -_-
Suka-sukalah wkwk
Tapi selain itu juga aku mau menyebarkan tips biar install windows sobat semakin sempurna.

Oke dimulai dari curhatan aku dulu.
Ceritanya hari ini (Jum'at/14 April 2017), aku melaksanakan installasi windows 7 32bit pada netbook jadul saya, Acer aspire one AO756.

Nahh ketika sudah selesai installasi windows, aku mulai mencari driver secara manual, caranya klik start->klik kanan computer dan pilih manage->lalu pilih device manager->lalu pilih driver yang masih tanda pentung->klik kanan pilih properties->klik sajian detail->di bab property plih Hardware Ids->lalu di bab value kita copy dan paste di google.

Nahh aku sudah mencari-cari driver yang cocok dan dari banyak driver yang aku cari, cuma cocok satu doang, driver wireless wkwk. Saya sempet berfikir ingin meminta driverpack ke sahabat aku kuliah, tapi hari ini hingga ahad libur jadwal kuliah. Harus nunggu hari senin lamaaa. Dan aku inget sahabat aku dari kecil hingga kini (teman lengket pas kecil) pernah bilang katanya habis dunlud Driverpack, terus aku ngehubungi beliau buat nanyain itu. Ehh ternyata beliau masih ada di semarang, beliau kuliah dan ngekost disana. Mungkin memang lagi nasib aku susah nyari driver wkwk. Kalau dunlud driverpak sendiri ya... waaaaah, modal kuota :v

Mau gretong harus nyiapin ssh beserta toolnya, agak repot alasannya ialah belum ada persiapan (mantan gretonger yang sudah tobat).

Dan risikonya aku mencoba nyari driver lagi tapi dengan cara yang berbeda, yaitu memakai keyword mainstream orang awam. *Walaupun aku sendiri masih tergolong orang awam hehe.
"download driver acer aspire one ao756"

Ettttdah, banyak blog yang sudah nagkring dengan keyword tersebut.
Dalam hati bilang "anjir" aku tercengang.

Saya masih tidak percaya dengan artikel di blog orang, mungkin cuma ingin nyari trafik, tapi nama blognya dan isi konten beserta link downloadnya sangat meyakinkan aku dan risikonya aku download.

Saat aku install dan ternyata berhasil.
Satu kata yang pertama terucap dalam hati saya, anjir.

Anjirlah
Susah-susah nyari dirver yang cocok, dan sudah mengorbankan kuota.
Cuma dengan keyword mainstream yang biasa orang pakai, driverpun cocok.
Coeg sekali.

Tapi tidak apalah, yang penting sudah solved gitu aja, dan tinggal install backbox. Mau aku bikin dualboot soalnya sob hehe.

Oke lanjut tipsnya aja, rada ngeselin kalo di bahas lama-lama soalnya wkwk
.
 kali ini aku mau curhat pengalaman terkampret yang pernah aku alami ketika install ulang  √ Tips Setelah Install Ulang Windows

Tips semoga install windows sobat semakin sempurna

Setelah sobat install windows belum 100% tepat jikalau belum melaksanakan dibawah ini.

1. Install Software Driver
 kali ini aku mau curhat pengalaman terkampret yang pernah aku alami ketika install ulang  √ Tips Setelah Install Ulang Windows

Yang pertama kali ketika sobat selesai install windows, sobat harus install driver dulu. Driver berfungsi sebagai penghubung antara operating sistem dengan perngkat keras hardware, dan semoga perangkat keras bekerja secara optimal maka di perlukannya perangkat lunak driver.

Jika tidak ada driver bagaikan memasak tanpa api.
Kompor sudah ada, wajan buat memasak sudah ada, dan materi yang mau dimasak juga sudah ada. Tetapi jikalau tanpa api, apa artinya itu semua.

2. Install software Compressed
 kali ini aku mau curhat pengalaman terkampret yang pernah aku alami ketika install ulang  √ Tips Setelah Install Ulang Windows

Software ini sangat penting, berfungsi jikalau sobat punya software yang ingin di install tetapi masih dalam bentuk zip atau rar, maka sanggup di ekstrak dengan software ini. Software ini ukurannya tidak mengecewakan kecil tapi fungsinya luar biasa. Bisa juga untuk mengecilkan ukuran file, yang biasa di sebut High Compressed. Yang suka dunlud game niscaya sudah tidak ajaib :v

Contoh software compressed seperti; WinRar, 7Zip.

3. Install Software Anti Virus
 kali ini aku mau curhat pengalaman terkampret yang pernah aku alami ketika install ulang  √ Tips Setelah Install Ulang Windows

Jangan lupa dengan Anti Virus, software ini berfungsi untuk menangkal virus, mendeteksi adanya virus, dan membesihkan atau mengkarantina yang dicurigai sebagai virus pada windows sobat. Antivirus kini sudah canggih sob, sudah dibekali dengan anti Malware dan anti-anti lainnya. Makara sobat tidak perlu lagi repo-repot menginstall anti malware.

Contoh software AntiVirus seperti; Avast Antivir, AVG Antivir.

4. Install Software Utilities
 kali ini aku mau curhat pengalaman terkampret yang pernah aku alami ketika install ulang  √ Tips Setelah Install Ulang Windows

Software Utilities sangat penting untuk kesehatan perangkat sobat. Software ini berfungsi untuk membersihkan junk atau file sampah yang membengkak pada windows sobat. Selain itu Software utilities berfungsi sebagai defrager harddisk sob, sebenernya di windows sudah terdapat fitur Disk Defragmented, tetapi software pihak ketiga mungkin lebih maju. Fungsi defrag sebagai defragment file-file yang tidak tersusun pada harddisk akan di tata kembali, dan manata ruang pada harddisk. Fitur-fitur tersebut dipakai untuk meningkatkan kinerja pada windows sobat.

Contoh software Utilities seperti; Ccleaner, Advanced SystemCare

5. Install Software Writer atau office
 kali ini aku mau curhat pengalaman terkampret yang pernah aku alami ketika install ulang  √ Tips Setelah Install Ulang Windows

Software writer ini untuk kebutuhkan pokok para pekerja kantoran, atau untuk kebutuhan sehari-hari sobat, untuk menciptakan makalah, skripsi, atau yang lain.
Mungkin sobat sudah tidak ajaib lagi dengan ms word? nah itu salah satunya.
Microsoft punya software pokok atau unggulan untuk office, yaitu Microsoft Office.
Micrfosot office sudah satu paket sama sofware-software lain ibarat pengolah kata (ms word) dan pengolah angka (ms excel). Sobat niscaya sudah tidak ajaib lagi kan, alasannya ialah software tersebut masuk dalam mata pelajaran TIK waktu SMP.

Contoh software Writer atau office seperti; Microsoft Office, LibreOffice, Notepad++ (untuk ngoding).

6. Install Software Reader
 kali ini aku mau curhat pengalaman terkampret yang pernah aku alami ketika install ulang  √ Tips Setelah Install Ulang Windows

Sebetulnya software reader itu sudah ternasuk dalam software office, tetapi sengaja aku pecah, hehe.
Jika tadi ada software write, kali ini ada software reader, jikalau ada software untuk menulis maka ada juga software untuk melihat atau membaca. Software ini biasanya dipakai untuk ebook. yang suka ngoleksi ebook niscaya sudah tidak ajaib lagi dengan file .pdf kan?
Nah file tersebut sanggup di buka memakai Software reader ini.

Contoh Software Reader seperti; Foxit Reader, Adobe reader.

7. Install Software Multimedia
 kali ini aku mau curhat pengalaman terkampret yang pernah aku alami ketika install ulang  √ Tips Setelah Install Ulang Windows

Software Multimedia ini software perhiasan sob. Dan software ini di pecah dalam beberapa kategori, seperti; pemutar musik, pemutar video, foto editor, video editor. Tapi untuk anak multimedia software ini sangatlah penting sob, software yang wajib untuk anak multimedia.

Contoh Software Multimedia:
  • Pemutar musik: Winamp, Aimp
  • Pemutar video: GOM player, K-Lite Codec Pack, Pot player
  • Foto editor: Photoscape, Photoshop
  • Video editor: Camtasia, Adobe premier

8. Install Software Web Browser
 kali ini aku mau curhat pengalaman terkampret yang pernah aku alami ketika install ulang  √ Tips Setelah Install Ulang Windows
Jika semua  software di atas sudah di install belum afdol jikalau belum nginstall software web browser. Software web browser berfungsi untuk surfing atau berseluncur di internet, untuk menjelajah di search engine atau mesin pencari google atau mesin pencari yang lain, di perlukan software ini. Jaman kini koneksi internet itu tampaknya wajib, maka dari itu software web browser ini juga wajib harus di install. Sebenarnya di windows sudah ada software web browser yang berjulukan Internet Explorer atau IE, tetapi saking leletnya IE, sering di keluhkan user atau pengguna, maka banyak user yang menentukan web browser pihak ketiga.

Contoh Software Web Browser seperti; Mozilla firefox, google chrome.
Baca juga: 6 Software Untuk Mengakses Internet (Web Browser)

Oke mungkin itu dulu sob.
Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "√ Tips Sehabis Install Ulang Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel