√ Cara Gampang Menginstall Growtopia Di Linux

- Halo pembaca setia , kali ini aku akan membuatkan tutorial Cara Menginstall Growtopia di Linux. Player growtopia sudah tidak di ragukan lagi jumlah pemainnya. Jelas saja, para pemain growtopia majemuk dari seluruh dunia. Para pemainnya pun juga bervariasi memakai alat untuk bermainnya.

Saking banyaknya player, pihak pengembang dari growtopia sendiri mengembangkan growtopia untuk beberapa versi yang dapat di gunakan di beberapa operating sistem seperti; Android, Mac OS, Windows.

Tetapi sayangnya pihak pengembang tidak merilis versi untuk linux. Sobat pengguna linux jangan berkecil hati, alasannya teman dapat memainkannya di linux kini dengan memakai Wine.
 Player growtopia sudah tidak di ragukan lagi jumlah pemainnya √ Cara Praktis Menginstall Growtopia di Linux
Apa itu wine?
Disini wine artinya bukan minuman keras, tetapi wine yaitu sebuah emulator windows, yang berfungsi untuk menjalankan softwara aplikasi yang mestinya di jalankan di windows, tetapi dengan wine teman dapat menjalankannya di linux.

Tidak semua software untuk windows dapat berjalan lancar memakai wine. Ada beberapa software yang tidak dapat berjalan dengan lancar. Tapi kabar baiknya growtopia versi windows dapat di jalankan memakai emulator ini :D

Oke eksklusif saja.

Cara Menginstall Growtopia di Linux
Syarat untuk menginstall wine harus terkoneksi dengan internet.

1. Yang pertama teman harus menginstall wine terlebih dahulu dan jangan lupa update, caranya ketik di terminal dengan perintah ibarat ini:
sudo apt-get install wine
sudo apt-get update
2. Tunggu proses installasi wine sampai selesai, kemudian teman download growtopia versi windows di https://growtopiagame.com/GrowtopiaInstaller.exe

3. Seteleh growtopia-nya final di download kemudian cari letak filenya terus klik kanan dan pilih buka dengan wine. Dan silahkan install ibarat biasanya.

4. Done. Run Growtopia! :D

Praktis kan sob.
Nah mungkin itu saja tutorial kali ini wacana Cara Menginstall Growtopia di Linux.
Semoga artikel ini bermanfaat :)

0 Response to "√ Cara Gampang Menginstall Growtopia Di Linux"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel