√ Bisnis Mahasiswa Pemula Yang Menguntungkan


 kali ini saya akan menyebarkan warta wacana  √ Bisnis Mahasiswa Pemula yang Menguntungkan

- Halo pembaca setia , kali ini saya akan menyebarkan warta wacana Bisnis Mahasiswa Pemula yang Menguntungkan atau bisnis yang sanggup di lakukan oleh mahasiswa. Sebagian dari kita mungkin pernah berpikir gimana cara mendapat uang secara berdikari tanpa harus meminta ke kepada orang tua. Tapi jujur saja kita juga resah harus memulainya darimana.

Sebenarnya semua sanggup jadi uang sob kalo kita sanggup memanfaatkannya sebaik mungkin. Di dunia bisnis niscaya kita akan mengalami hambatan atau yang paling jelek ialah kebangkrutan. Dan penguasaha yang baik ialah ia yang tidak jatuh mengalah ketika usahanya mengalami kegagalan.

Oke, saya akan menuliskan disini untuk mempermudah sobat mencari wangsit untuk memulai perjuangan Bisnis Mahasiswa Pemula yang Menguntungkan. Terutama untuk mahasiswa atau yang masih pelajar yang ingin mencari uang tambahan.

Langsung saja simak berikut ini..

Bisnis Mahasiswa yang Menguntungkan


Jualan Pulsa
Yap, jualan pulsa ialah sebuah bisnis menguntungkan yang banyak di gandrungi kaum muda-mudi. Karena di jaman kini yang serba memakai pulsa, maka tidak heran kalau bisnis ini di minati oleh mahasiswa atau banyak orang, termasuk saya sendiri.

Dengan uang minimal 50ribu, kita sanggup memulai perjuangan bisnis pulsa. Dan agen-agen kini sudah tambah maju, dalam satu kartu kita sanggup untuk mengirim pulsa ke semua operator, dan juga saldo sobat sanggup untuk mengirim pulsa hp, pulsa listrik, cash game online dll.

Dan di lengkapi Bot pengirim, biasanya via telegram, whatsapp, bbm, facebook messenger. Makara sobat tidak usah takut kehabisan pulsa untuk mengirim pulsa. Ohh iya, beda distributor beda fitur sob.

Resiko terbesar bisnis jualan pulsa ini mungkin cuma sanggup hutang dari temen :v
Saran saya buat yang bisnis jualan pulsa, kalau sahabat kau ada yang minta hutang ke kamu, catat namanya dan tagih di waktu yang di tentukan.

Biasanya ada rasa tidak yummy sama sahabat ketika nagih hutang, mungkin ini kendalanya. Tapi sahabat yang baik ialah ia yang tau kalau temannya itu sedang memulai perjuangan bisnis pulsa, jadi niscaya akan membayar.

Tapi kalau susah membayar ketika di tagih dengan banyak alasan, buat kesepatakan kalau mau beli pulsa dilarang hutang lagi.

Jualan masakan di kampus atau di sekolahan
Mungkin ini terdengar lucu, dan kalau di pikir-pikir tampaknya memalukan. Tapi kalau sobat berpikir positif dan sanggup menghilangkan sifat 'gengsi' niscaya bisa.

Contoh dari sahabat saya yang pernah berjualan di kampus. Teman saya berjualan roti di kampus, dan pernah saya becandain wacana keuntungannya, dan ternyata untungnya tidak main-main.

Sobat sanggup mencontoh dengan berjualan yang sanggup sobat jual di kampus. Gunakan kesempatan dalam kebutuhan teman, maksudnya kalau sahabat sobat lagi butuh ini, sobat harus nyari barang yang harganya lebih murah dari toko lainnya kemudian sobat jual kembali ke sahabat sobat yang lagi membutuhkannya.

Jasa Install ulang
Kalau ini membutuhkan sedikit keahlian, setidaknya sobat sanggup menguasai teknik install ulang komputer maka jasa ini sanggup sobat lakukan. Jasa ini juga pernah saya lakukan dulu waktu masih awal-awalnya masuk kuliah :v

Syukur-syukur kalau sobat memang hobi dan sanggup di percaya dalam bidang ini. Sobat sanggup menambahkan variasi, kalau di toko install ulang hanya ada install ulang windows, maka sobat sanggup menambahkan jasa install linux, ini jarang.

Biasanya jasa install ulang bukan hanya menginstall sistem operasi saja, tetapi juga aktivitas yang dibutuhkan. Sobat sanggup meminta pelanggan sobat untuk request aktivitas aplikasi yang di inginkan, ini sanggup jadi nilai plus bagi pelanggan sobat.

Baca juga: Tips Setelah Install Ulang Windows 

Jasa Printer
Ini juga ialah salah satu jasa yang pernah saya lakukan ketika masa awal-awalnya kuliah dulu. Jasa printer kalau berdasarkan saya tidak mengecewakan menguntungkan.

Dengan modal printer sekaligus tintanya dirumah, dan kertas, kita sanggup mencetak pundi-pundi rupiah. Targetnya dalah sahabat sendiri, biasanya ketika ada kiprah menciptakan makalah :v

Jasa Unlock Andromax A 4G GSM
Jasa ini lagi banyak-banyaknya sob. Jasa ini ialah jasa yang merubah data di SIM1 di hp adromax A yang awalnya CDMA menjadi GSM. Jujur sob, berdasarkan saya hp andromax itu keren-keren, tapi sayangnya paketannya yang mahal, ya hampir sama kaya paketan di provider sebelah yang webnya kena deface kemarin.

Karena defaultnya pihak smartfren meng-lock SIM1 hanya sanggup memakai CDMA, maka dari itu para pecinta andromax menciptakan unlocknya semoga sanggup internetan di SIM1 memakai kartu GSM.

Tapi sayangnya yang sanggup di unlock hanya di versi dewi, yaitu versi 5.6 ke bawah. Kalau yang versi di atasnya kemungkinan masih belum bisa.

Tapi tindakan ini masih jadi perbincangan di grup andromax, katanya tindakan menyerupai ini ialah tindakan yang ilegal. Tapi ada juga yang menyampaikan kalau tindakan ini ialah sebuah modifikasi yang wajar.

Menjadi Dropshiper
Dropshipper ialah orang yang menjual kembali barang dari orang lain yang tanpa mempunyai barang tersebut. Tidak ada salahnya kalau sobat mencoba bisnis ini.

Bisnis ini juga di sedang di minati banyak orang, alasannya kita cuma duduk di depan layar komputer atau gadget kita, kita sanggup menjual barang secara online lewat perangkat yang kita miliki.

Menjadi dropshipper itu susah-susah simpel sob, tergantung sobat yang membidik sasaran sobat sendiri. Bisnis ini cocok untuk sobat yang jumlah sahabat di sosial medianya yang sudah bejibun banyak, atau jumlah follwersnya ratusan bahkan ribuan.

Dengan bermodalkan gadget dan koneksi internet, kita sanggup menjadi dropshipper. Tapi biasanya dropshiper yang sudah berpengalaman mempunyai trik jitu atau trik khusus, jadi sobat harus berusaha dari nol hingga sobat mempunyai trik khusus yang sobat buat sendiri untuk mendapat pelanggan tetap.

Menjadi Reseller
Reseller sama Dropshipper itu beda sob, kalau dropshipper itu kita hanya menjual tanpa mempunyai bentuk fisiknya, tapi kalau reseller kita mempunyai bentuk fisiknya.

Hampir sama sih, banyak orang yang salah paham juga wacana ini. Contoh reseller, ada orang yang menjual barangnya, terus sobat ikut menjualkan barangnya ke orang lain.

Bisnis Affiliate
Banyak sekali yang membuka jasa affiliate, mulai dari domain, hosting dan masih banyak lagi, pokoknya yang dijual di internet.Affiliate atau afiliasi cara kerja nya cuma mendatangkan pengunjung ke toko online tujuan untuk membeli barangnya.

Biasanya sobat akan mendapat instruksi refferal, nahh instruksi refferal ini untuk mengetahui pengunjung yang tiba dari link sobat. Kode refferal ini sanggup sobat taruh di blog sobat, biasanya orang memasang sebagai banner di bab sidebar, atau sobat sanggup memposting di akun sosial media sobat.

Semakin banyak pengunjung yang tiba dari link sobat, maka komisi yang sobat dapatkan juga akan semakin tinggi.

Menjadi Penulis Online
Yang saya maksud disini ialah menjadi content writer. Jika sobat sangat hobi menulis, tidak ada salahnya mencoba perjuangan yang satu ini. Tugasnya, sobat hanya menulis di blog orang dan setiap artikelnya di bayar sesuai kesepakatan.

Menjadi content writer tidak semudah yang di bayangkan, sobat harus menulis sesuai niche atau tema yang di tentukan. Contoh, sobat diminta untuk menulis artikel dengan tema memasak, jadi sobat harus menulis dengan relevan yang ada kaitannya sama memasak.

Menjadi Blogger
Blogging berdasarkan saya bukan wangsit yang manis kalau di kategorikan ke dalam bisnis. Tapi tidak ada salahnya kalau sobat mencoba. Banyak orang-orang sukses yang terlahir dari ngeblog, dan banyak juga yang tumbang.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bisnis Online

Menurut survei saya, biasanya seorang blogger pemula hanya bertahan hingga setidaknya satu bulan, atau bahkan cuma 2 ahad untuk ulet menulis artikel setiap harinya.

Karena mindsetnya yang dari awal memang salah. Mindset awal blogger pemula kebanyakan ialah dengan ngeblog sanggup mendapat uang dengan mudah, padahal itu salah besar.

Jadikan aktifitas ngeblogmu untuk hobi, maka tidak akan pernah bosan. Jika artikel sudah banyak sanggup di daftarkan ke google adsense.

Mengenai google adsense sanggup baca artikel saya wacana Cara Menjadi Publisher Google Adsense.
Jika sobat sudah punya pendapatan dari blog, anggap saja itu sebagai bonus dari hobi sobat.

Oke mungkin itu saja sob wacana Bisnis Mahasiswa Pemula yang Menguntungkan.
Semoga Bermanfaat.

0 Response to "√ Bisnis Mahasiswa Pemula Yang Menguntungkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel