√ Manfaat Dan Pentingnya Domain .Id

 dan sebagai brand yang baik harus memiliki keunikan tersendiri biar menarik banyak orang √ Manfaat dan Pentingnya Domain .ID
- Halo pembaca setia , kali ini aku akan membahas wacana manfaat dan pentingnya domain .id. Nama domain ialah brand, dan sebagai brand yang baik harus memiliki keunikan tersendiri biar menarik banyak orang atau pengunjung. Ohh iya ganti domain .id pada tanggal 7 mei kemarin lho. Sebelumnya memakai domain .com kemudian ganti domain menjadi .id.

Tag
Manfaat Domain .ID
Pentingnya Domain .ID
Manfaat dan Pentingnya Domain .ID

Kenapa ganti domain .id?
Setiap ekstensi domain ada artinya sendiri-sendiri sob. Ekstensi ID ialah domain berkategori ccTLD yaitu Country Code Top-Level Domain, yang artinya ialah isyarat domain negara. Setiap negara punya isyarat domain sendiri-sendiri sob. Kalau Indonesia domainnya berakhiran .id, seperti; .web.id, .my.id, .id, .sch.id, .ac.id, .mil.id, .go.id.

Alasan aku mengganti domain .id alasannya aku ingin mengenalkan kepada dunia kalau blog aku ialah blog dari negara Indonesia. Dan alasan lainnya aku masukan kedalam Manfaat dan pentingnya domain .id dibawah.

Manfaat dan pentingnya domain .id
Manfaat dan pentingnya domain .id itu banyak sob..

1. Yang pertama, lebih gampang di cari pengguna internet Indonesia
Memang benar, alasannya domain ID mengidentitaskan bahwa blog tersebut ialah blog dari negara Indonesia. Dengan kata kunci bahasa indonesia, otomatis google indonesia merujukan ke blog atau web yang domain .id terlebih dahulu, tetapi itu tergantung konten juga sih.

2. Meningkatkan kredibilitas
Dalam registrasi domain .id, sebelumnya diminta untuk mengirim minimal scan KTP untuk blog pribada saja. Dan ada syarat embel-embel untuk web sekolah, universitas, Dll. Maka dari itu, domain .id keamanannya tidak main-main,  dan itu meningkatkan kepercayaan dari pengunjung yang mengunjungi blog yang berdomain .id.

3. Cocok untuk bermain SEO
Yang main SEO cocok sekali memakai domain .id untuk blog dengan sasaran lokal, atau negara Indonesia. Hal itu sudah di buktikan oleh pihak PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Dan blogger populer ibarat mas sugeng juga memakai domain .id untuk blognya sugeng.id.

4. Menghindari Penipuan
Sudah aku jelaskan di atas di nomor 2. Saat mendaftarkan domain .id minimal ialah mengirim scan KTP. Kaprikornus jikalau blog yang ternyata ada unsur penipuan kita sanggup melaporkannya ke pihak PANDI. Kaprikornus PANDI sanggup mengurusnya lebih lanjut. Tapi kemungkinan tidak ada blog penipu yang memakai domain .id alasannya sanggup tercyduk wkwk.

5. Domain baik di mata google
Google dengan gampang mengenali Country Code Top-Level Domain, dan server google juga terdapat di banyak penjuru dunia termasuk Indonesia. Kaprikornus dikala kita mengetik keyword dengan bahasa Indonesia, tidak menutup kemungkin blog yang berdomain .id masuk ke dalam daftar page one google.

6. Bisa mengamankan sebuah brand
Dengan domain .id teman sanggup mendaftarkan brand tersebut di internet. Syaratnya ialah minimal dengan mengirim scan KTP untuk blog pribadi. Dan otomatis brand teman sudah terdaftar oleh PANDI di internet. Kaprikornus jikalau ada orang lain yang ingin menciptakan brand yang sama ibarat nama brand sobat, niscaya akan berpikir dua kali. Tetapi jikalau serius untuk brand, aku sangat menyarankan tetap mendaftarkannya ka departemen aturan dan HAM, supaya tercatat secara hukum.

7. Melipat gandakan keuntungan
Photo from: Pendaftaranmerekdagang.com

Bagi pemilik produk, brand atau brand sangatlah berarti. Dengan adanya brand, produk jadi semakin tinggi jualnya, sanggup berkali-kali lipat dari produk yang tanpa menggunakn brand atau brand. Ketika konsumen sudah besar hati dengan brand dari produsen dan menjadi konsumen loyal, disitulah keberhasilan produsen.

8. Akses yang lebih cepat
Server dari domain .id ialah di indonesia sendiri, jadi jikalau ada pengguna internet dari Indonesia yang mengakses blog yang berdomain .id akan jauh lebih gampang dan cepat.

9. Menunjukkan rasa cinta terhadap Indonesia
Jelas saja, domain .id hanya sanggup di daftarkan oleh orang yang berkewarga negaraan Indonesia. Hal ini juga sanggup memperkenalkan kepada dunia bahwa Indonesia juga punya domain sendiri. Dengan teman memakai domain id ini, mengatakan bahwa teman besar hati terhadap Indonesia. Selain itu juga membantu Indonesia menjadi lebih baik dimata dunia.

Mungkin itu saja sob tentang Manfaat dan Pentingnya Domain .ID.
ID Identitas kita.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "√ Manfaat Dan Pentingnya Domain .Id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel