√ Inilah Tips Cara Mengurangi Imbas Radiasi Monitor

Cara mengurangi dampak radiasi monitor - Di zaman yang serba modern ini komputer sudah tidak absurd lagi bagi semua orang. Tidak hanya pekerja kantoran, kini pelajar juga menggunakan komputer untuk mengerjakan kiprah sekolah. Dari yang masih pelajar, mahasiswa, hingga yang sudah bekerja banyak yang menggunakan komputer untuk menuntaskan tugasnya. Saya sendiri juga sudah menjadi kebiasaan duduk dan menatap layar komputer untuk sekedar hobi ataupun untuk mengerjakan kiprah kuliah.

Berlama-lama di depan layar monitor yakni salah satu kebiasaan jelek bagi orang yang suka menatap layar monitor. Tapi bagaimana kalau itu yakni sebuah tuntutan pekerjaan atau sebuah kiprah yang harus di kerjakan menggunakan komputer atau laptop? Mau nggak mau harus menatap layar monitor.
 Di zaman yang serba modern ini komputer sudah tidak absurd lagi bagi semua orang √ Inilah Tips Cara Mengurangi Dampak Radiasi Monitor

Maka dari itu disini akan menyebarkan tips cara mengurangi dampak radiasi monitor bagi anda yang suka menghabiskan waktu di depan layar monitor. Tips ini aku dapatkan di internet dari banyak sekali sumber yang sudah aku rangkum sendiri. Setidaknya tips cara mengurangi dampak radiasi monitor ini sanggup meminimalisasi ancaman yang sewaktu-waktu mengintai kesehatan mata Anda. Oke eksklusif saja, simak tipsnya berikut ini.

Inilah Tips Cara Mengurangi Dampak Radiasi Monitor


1. Atur Pencahayaan Dalam Ruangan
Mengatur pencahayaan dalam ruangan menjadi yang pertama aku sebutkan, alasannya untuk menjaga penglihatan semoga tetap segar harus menjadi pencahayaan di dalam ruangan. Usahakan cahaya yang masuk tidak terlalu terang, cahaya yang masuk jangan berhadapan dengan mata Anda yang berhadapan dengan layar monitor alasannya sanggup menimbulkan silai di mata, dan itu sangatlah mengganggu.

Dan cahaya yang masuk jangan terlalu redup, alasannya kalau terlalu redup maka akan berakibat pada susahnya konsentrasi untuk acara di depan layar monitor dan mata menjadi cepat perih.

2. Atur Kecerahan Layar Komputer
Yang kedua yakni mengatur kecerahan layar komputer. Atur kecerahan layar komputer semoga tidak terlalu terperinci dan tidak terlalu redup. Jika terlalu terperinci akan menciptakan mata cepat berair, dan kalau terlalu redup akan menciptakan mata menjadi cepat perih.

Atur kecerahan monitor pada bab brightness dan kontras semoga tidak terlalu terperinci dan tidak terlalu redup. Sesuaikan dengan pencahayaan dalam ruangan Anda dan pastikan mata anda nyaman untuk tetap berlama-lama di depan layar monitor.

3. Gunakan Monitor dengan Radiasi Rendah
Pilihlah monitor dengan radiasi rendah, monitor radiasi rendah yaitu LCD/LED. Jangan menggunakan monitor CRT (monitor tabung). Jika Anda tetap menggunakan monitor sebaiknya atur refresh rate ke 75hz. Usahakan refresh rate tidak terlalu rendah alasannya sanggup menimbulkan kerusakan pada mata.

4. Jaga Jarak dengan Layar Monitor
JIka tips 1 hingga 3 di atas sudah di terapkan kemudian Anda sanggup menjaga jarak dengan monitor semoga mata Anda tetap terjaga kesehatannya. Untuk menjaga jarak dengan monitor cocok sekali bagi Anda yang menggunakan Desktop alasannya sanggup mengatur jarak dengan layar monitor.

Lalu untuk pengguna laptop sanggup menggunakan keyboard eksternal atau keyboard USB beserta mousenya juga, kemudian sanggup menjaga jarak dengan layar laptop.

5. Berkedip dan Sesekali Melihat Jarak yang Jauh
Agar mata tetap segar, anda sanggup sesekali menyempatkan waktu untuk melihat jarak yang jauh. Saya pernah membaca dalam sebuah postingan di fanspage facebook, untuk menjaga kesehatan mata ketika melihat monitor sesekali melihat benda yang jaraknya jauh.

Dengan metode 20.20.20, yang artinya 20 menit melihat layar monitor, 20 detik untuk istirahat yang di gunakan untuk melihat jarak yang jauh, dan 20 meter jarak yang dilihat. Dan jangan lupa setiap melihat laya monitor selalu mengedipkan mata semoga mata tidak cepat basah dan sanggup mencegah iritasi.

6. Alihkan Mata dari Layar Monitor dengan Berjalan-jalan
Tips yang ke-6 ini hampir sama menyerupai tips yang ke-5, bedanya hanya kalau tips urutan yang ke-5 sambil duduk dan masih di depan layar monitor, untuk tips yang ke-6 ini kita sambil jalan-jalan untuk mengalihkan mata dari layar komputer.

Sambil jalan-jalan Anda sanggup melihat benda yang jaraknya jauh, keluar rumah mencari suasana dan biasanya ini aku terapkan ketika aku ingin mencari ide. Kadang aku juga sering lari di kawasan sekalian olahraga sebentar hehe.

7. Gunakan Kaca Mata Anti Radiasi Komputer
Jika anda terlalu banyak menghabiskan waktu di depan layar monitor, anda harus mencoba menggunakan beling mata anti radiasi komputer. Saat ini sudah banyak perusahaan yang memproduksi beling mata khusus untuk pengguna komputer. Kaca mata ini sudah dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berlama-lama di depan monitor. Tapi sebaiknya waktu dalam beraktivitas di depan layar monitor tetap di batasi.

8. Istirahat
Jika dirasa mata sudah lelah dan tidak memungkinan untuk tetap beraktivitas di depan layar monitor, sebaiknya Anda berhenti menatap layar monitor dan mengistirahatkan mata Anda. Jangan di paksakan, alasannya lebih baik menjaga daripada mengobati. Jaga mata Anda semoga tetap sehat!

Setelah Anda membaca artikel perihal tips cara mengurangi dampak radiasi monitor, diperlukan Anda sanggup paham dan mengerti bagaimana cara menguragni dampak atau dampak dari radiasi monitor.

0 Response to "√ Inilah Tips Cara Mengurangi Imbas Radiasi Monitor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel