√ Cara Menyembunyikan File Atau Folder Di Komputer 100% Work

Cara menyembunyikan file atau folder di pc atau komputer/laptop sangatlah mudah. Saya yakin semua orang dapat melaksanakan ini jikalau penasaran caranya bagaimana menyembunyikan file di komputer. Ada banyak alasannya yaitu orang menyembunyikan filenya, salah satu alasannya yaitu orang menyembunyikan file lantaran file tersebut sangatlah penting, seperti; file kiprah kuliah, foto pribadi, atau video kesukaan. Dan takut jikalau terjadi sesuatu pada fle tersebut.

Ketika file disembunyikan maka yang dapat mengakses letak file tersebut yaitu hanya kita sendiri, kecuali jikalau orang lain tersebut juga memasang keylogger atau kegiatan jasus yang merekam aktifitas desktop. Tapi saya rasa itu mustahil terjadi di komputer eksklusif kita jikalau pada komputer kita kunci dan membukanya harus memasukkan kata sandi terlebih dahulu.

Maka dari itu menciptakan artikel ini wacana cara menyembunyikan file atau folder di komputer. Cara menyembunyikan fle atau folder di PC (komputer) atau di laptop sama saja jikalau memakai sistem operasi yang sama, yaitu sistem operasi windows. Yap, saya disini akan membahas wacana bagaimana cara menyembunyikan file atau folder di sistem operasi windows.
Cara menyembunyikan file atau folder di pc atau komputer √ Cara Menyembunyikan File atau Folder di Komputer 100% Work

Cara Menyembunyikan File atau Folder di Komputer


Cara Menyembunyikan file atau folder di komputer
Yang pertama ini tidak memakai notepad atau software khusus untuk menyembunyikan file. Tetapi disini hanya memakai fitur bawaan dari windows. Berikut caranya:

1. Pertama buka Windows Explorer

2. kemudian cari file atau folder yang ingin di sembunyikan.

3. Setelah filenya ketemu kemudian klik kanan file tersebut dan pilih Properties. Lalu pada tab "General" lihat bab bawah, kemudian pilih Hidden dan klik Apply dan OK.
Cara menyembunyikan file atau folder di pc atau komputer √ Cara Menyembunyikan File atau Folder di Komputer 100% Work

4. Setelah klik OK nanti ada 2 (dua) pilihan. Jika ingiin menyembunyikan folder beserta subfolder dan seisinya, maka pilih Apply changes to this folder, subfolders and files. kemudian klik OK.
Cara menyembunyikan file atau folder di pc atau komputer √ Cara Menyembunyikan File atau Folder di Komputer 100% Work

5. Selesai. File atau folder anda sekarang sudah berhasil di sembunyikan.

Jika folder yang sudah kita hidden tadi tidak ada atau tidak kelihatan lagi berarti folder tersebut sudah berhasil kita sembunyikan, tapi jikalau ternyata folder tersebut masih ada dan warnanya menjadi buram, berarti pada Folder Options masih mengatakan folder atau file yang di hidden.

Untuk menyembunyikannya anda klik sajian View, kemudian klik Folder Options atau Options jikalau pada windows 8 ke atas. Setelah jendela Folder Options terbuka, anda pilih tab View kemudian pada bab Files and Folders pilih Don't Show hidden files, folders, or drives.

0 Response to "√ Cara Menyembunyikan File Atau Folder Di Komputer 100% Work"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel