√ Cara Mendapat Matched Content Google Adsense

Cara Mendapatkan Matched Content dari Google Adsense - Sebelumnya apa itu matched content? Matched content yakni sebuah fitur artikel terkait atau artikel yang sesuai postingan yang sedang dibuka, atau biasa disebut related post. Tetapi yang membedakan antara matched content dan related post pada umumnya yakni jikalau related post bikinan sendiri yang sanggup kita custom sesuai keinginan, tetapi jikalau matched content related post yang diberikan eksklusif dari google adsense.

Banyak sekali blogger yang menginginkan matched content ini, alasannya yakni tampilannya yang higienis dan sanggup menarik pengunjung. Konon katanya dengan matched content ini sanggup menambah pendapatan dari google adsense, tetapi dikala aku menanyakan hal tersebut di grup facebook, banyak yang menyampaikan matched content hanyalah artikel terkait biasa dari google, tidak menambah pendapatan google adsense.
Cara Mendapatkan Matched Content dari Google Adsense √ Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense

Tetapi ada juga yang menjelaskan jikalau memakai matched content di blog, akan menghipnotis pengunjung dan menarik perhatian, alhasil pengunjung akan betah berlama-lama di blog dan jikalau semakin banyak pengunjung maka akan semakin banyak juga page views dan kemungkinan juga akan bertambahnya jumlah klik iklan pada blog kemudian akan menghipnotis jumlah pendapatan dari google adsense.

Mendapatkan matched content dari google adsense memang menjadi suatu pujian tersendiri bagi publisher google adsense. Tetapi untuk mendapat matched content ini tidak semudah membalikkn telapak tangan. Banyak yang menyampaikan untuk mendapat matched content, blog harus mempunyai traffic yang tinggi. Setidaknya ada ribuan pengunjung di blog anda setiap harinya, tapi untuk berapa ribu masih menjadi misteri bagi para blogger.

Ada yang menyampaikan 1500-3000 pengunjung ada juga yang menyampaikan 3000 lebih pengunjung perharinya untuk mendapat matched content google adsense. Tetapi anda tidak perlu minder jikalau pengunjung blog anda masih di bawah angka tersebut. Saya pernah membaca sebuah artikel dimana blog tersebut mendapat matched content dikala pengunjung blognya masih di bawah seribu perhari. Mungkin sanggup menginspirasi anda supaya tetap semangat meskipun pengunjung blog anda masih belum mencapai ribuan.

Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense

Setelah aku simpulkan dari banyak sekali artikel yang aku cari di internet, untuk mendapat matched content, pengunjung blog anda harus stabil. Meskipun terkadang turun juga, tetapi tidak terlalu jauh turunnya. Contoh jikalau page views hari ini yakni 1500, page views besok yakni 1450. Kaprikornus tetap stabil di angka 1400-1500an. Akhir-akhir ini blog aku Page Viewsnya meningkat, tetapi tidak juga mendapat matched content. Saat page views stabil tidak naik drastis dan tidak turun drastis, kesudahannya matched content sanggup aku dapatkan. Intinya stabil.

Bagaimana cara visitor stabil supaya mendapat matched content?
Agar visitor stabil, aku menerapkan metode konsisten memposting minimal sekali dalam sehari. Sebaiknya memposting satu kali sehari tetapi konsisten setiap hari posting, dari pada sehari memposting lebih dari satu artikel tetapi tidak konsisten untuk mempublikasikan artikel dalam setiap harinya.

Selain konsisten menciptakan artikel setiap harinya, anda harus memahami apa yang di cari oleh visitor di blog anda. Ambil salah satu contoh, jikalau blog adonan yang membahas perihal android dan komputer dan lain-lain, tetapi artikel yang paling banyak di baca yakni perihal android, maka banyak visitor anda yang mencari artikel perihal android di blog anda. Lalu anda sanggup menciptakan artikel perihal android lebih banyak lagi, tetapi supaya pengunjung tidak bosan sebaiknya anda menciptakan artikel juga perihal komputer, sesuai label atau kategori yang sudah anda buat di blog anda.

Tetapi jikalau blog anda blog yang berniche, anda harus konsisten menciptakan artikel yang selalu berafiliasi dengan niche tersebut. Dan kalau sanggup setiap hari posting, meskipun blog yang berniche itu lebih sulit. Anda sanggup mencari ide dari situs ubersuggest.io atau memakai tool keyword planner dari google Adwords, kemudian sesudah mendapat ide selanjutnya menciptakan artikel.

Untuk pembuatan artikel sebaiknya lebih diperhatikan, alasannya yakni sangat memengaruhi SEO dan sanggup bersaing di mesin pencari. Artikel sebaiknya diperbanyak jangan terlalu sedikit kata yang di hasilkan dalam sebuah artikel. Artikel harus mengandung keyword yang sebelumnya anda cari di ubersuggest atau keyword planner atau tool research lainnya.

Berapa jumlah artikel di blog supaya mendapat matched content?
Banyak yang menyampaikan untuk mendapat matched content jumlah artikel di dalam blog harus lebih dari 400 artikel. Mungkin itu hanya mitos, alasannya yakni mendapatan matched content dengan jumlah artikel hanya 200an biji.
Mungkin beda blog beda juga jumlah artikel untuk mendapat matched content ini. Mungkin juga blog anda sanggup mendapat matched content dengan jumlah artikel yang lebih sedikit dari blog saya.

Optimalkan iklan google adsense
Nah, yang ini mungkin sangat di wajibkan. Anda sanggup mengoptimalkan iklan google adsense dengan cara mencoba-coba menempatkan iklan di tata letak blog anda. Masuk di sajian Optimozation untuk mengoptimalkan iklan pada google adsense, dan jikalau ada penawaran iklan, coba saja tidak usah khawatir. Dulu aku sebelum mendapat matched content juga sering buka sajian Optimization untuk melihat saran iklan lainnya.

Sebelumnya aku mendapat saran iklan untuk pengguna mobile, kemudian sudah aku pasang di blog ini, kemudian beberapa dikala aku cek kembali di sajian Optimization dan tidak ada saran iklan lagi hingga menunggu waktu yang cukup lama, hingga kesudahannya aku mendapat matched content di sajian Optimization.

Jika anda sudah menerapkan saran-saran iklan dari google adsense pada sajian Optimization, hingga kesudahannya tidak ada saran iklan lagi dan menunggu waktu yang cukup lama, nanti kemungkinan saran iklan berikutnya yakni matched content. Tunggu saja.

Cara Membuat dan Memasang Matched Content di Blog

Setelah anda berhasil mendapat matched content dari google adsense, kemudian langkah selanjutnya yakni dengan memasangnya di blog anda. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Langkah 1: Buka sidebar sajian Optimization kemudian Opportunities, dan pastikan bahwa ada saran matched content dari google adsense yang bertuliskan "Promote your articles with Matched Content". Kemudian klik, kemudian klik lagi I've this done.
Cara Mendapatkan Matched Content dari Google Adsense √ Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense

Langkah 2: Lalu mulai menciptakan matched content dengan cara klik sajian My ads, kemudian klik +Unit iklan baru.

Langkah 3: Langkah selanjutnya yakni Pilih Matched Content. Di bab "Style" dan "Size" biarkan saja default, tetapi jikalau anda ingin merubah atau mengeditnya juga tidak apa-apa.
Cara Mendapatkan Matched Content dari Google Adsense √ Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense

Langkah 4: Jika dirasa sudah cukup, kemudian klik Save and Get Code.

Lalu copy code yang sudah di dapatkan dan paste di blog anda, atur posisi untuk penempatan code matched content.

Yang sanggup kita simpulkan dari artikel cara mendapat matched content ini adalah:
  • Membuat visitor blog supaya tetap stabil.
  • Memperbanyak jumlah artikel setidaknya ada 200an artikel.
  • Mengoptimalkan iklan google adsense.
  • Sering mengecek pada bab sajian Optimization dan menerapkan saran atau penawaran iklan yang disediakan.

Yang penting untuk mendapat Matched Content ini yakni menjaga supaya visitor blog tetap stabil, dan sebelum itu kita harus menciptakan konten lebih berkualitas, yang penting utamakan terlebih kualitas pada artikel blog.

0 Response to "√ Cara Mendapat Matched Content Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel