√ Cara Mengatasi Virtualbox Error Uuid Already Exist

Cara Mengatasi VirtualBox Error UUID Already Exist atau UUID sudah ada, atau dengan error "Cannot Register The Harddisk". VirtualBox ialah suatu software untuk menginstall sistem operasi di dalam sistem operasi atau menjalankan komputer di dalam komputer. VirtualBox hanya sanggup menginstall file dengan ekstensi ISO, dimana file tersebut akan diproses menjadi sistem operasi di dalam VirtualBox dan sistem operasi tersebut sama menyerupai aslinya, namun kita menjalankannya memakai pihak ketiga yaitu VirtualBox tersebut.

Lalu untuk error UUID already exist yang kita bahas di artikel ini ialah disebabkan oleh UUID vhd yang usang masih tersimpan, maka untuk mencegah bertumpuknya file munculah error tersebut dari VirtualBox. Saya menemukan error tersebut dikala aku hendak menginputkan vhd fresh atau yang gres ke VirtualBox. Dengan begitu kita harus merest UUID tersebut untuk menghilangkan error. Jangan khawatir lantaran di artikel ini akan kita bahas bagaimana cara mengatasi keselahan atau error tersebut di VirtualBox.
Cara Mengatasi VirtualBox Error UUID Already Exist √ Cara Mengatasi VirtualBox Error UUID Already Exist

Cara Mengatasi VirtualBox Error UUID already exist (Reset UUID)


1. Disini kita akan memakai Command Prompt atau CMD, jadi sebelumnya kita harus membuka CMD terlebih dahulu. Ketik "CMD" di pencarian windows, tanpa tanda kutip.

2.  Setelah CMD terbuka selajutnya kita pindahkan dulu direktorinya ke direktori dimana VirtualBox berada. Ketik di CMD cd C:\Program Files\Oracle\VirtualBox\ kemudian enter, atau Anda sanggup lihat gambar berikut.
Cara Mengatasi VirtualBox Error UUID Already Exist √ Cara Mengatasi VirtualBox Error UUID Already Exist

3.  Lalu sesudah direktori kita pindahkan ke lokasi default dari VirtualBox, selanjutnya kita mulai mereset UUID VirtualBox. Caranya dengan mengetikkan perintah VBOXMANAGE.EXE internalcommands sethduuid "lokasi file vhd" kemudian enter, Anda sanggup mengganti lokasi file vhd Anda.

Contoh: VBOXMANAGE.EXE internalcommands sethduuid "D:\Rafsa\UNBK\unbk2018.vhd"


Cara Mengatasi VirtualBox Error UUID Already Exist √ Cara Mengatasi VirtualBox Error UUID Already Exist

Tulisan yang berwarna merah tersebut ialah lokasi file vhd yang aku inputkan ke VirtualBox namun mengalami error UUID already exist tersebut, Anda sanggup menggantinya dengan lokasi vhd Anda yang mengalami error. Setelah Anda memasukkan perintah berikut maka sesudah Anda menginputkan vhd yang gres tidak akan muncul error lagi. Praktis banget kan.

0 Response to "√ Cara Mengatasi Virtualbox Error Uuid Already Exist"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel