√ Cara Menyimpan File Di Dropbox Lewat Komputer Dan Android

Cara Menyimpan File di Dropbox - Media penyimpan ketika ini banyak sekali macam, kita sanggup meyimpan file secara offline dengan memakai perangkat keras penyimpanan menyerupai flashdisk atau harddisk internal ataupun eksternal. Namun untuk menyimpan file di flashdisk atau di harddisk memiliki hambatan lain bila terjada dilema yang menimpa flashdisk atau harddisk tersebut, menyerupai corrup, perangkat yang hilang atau lain-lain.

Di zaman yang semakin maju ini terdapat media penyimpanan secara online, jadi kita tidak direpotkan untuk mengurus penyimpanan dalam bentuk konkret menyerupai flashdisk ataupun harddisk. Kita sanggup menyimpan file secara online tanpa takut file hilang atau corrupt. Media penyimpanan secara online pun kini sudah banyak, menyerupai Google Drive, One Drive, Dropbox, dan lain-lain. Dropbox ialah salah satu situs daerah untuk menyimpan file yang kini sedang populer.
Media penyimpan ketika ini banyak sekali macam √ Cara Menyimpan File di Dropbox Lewat Komputer dan Android

Dalam artikel kali ini saya akan membahas ihwal bagaimana cara menyimpan file di Dropbox lewat komputer ataupun smartphone yang berbasis Android. Dropbox sedikit berbeda dari situs penyimpanan lainnya, di Dropbox kita sanggup menciptakan grup untuk saling bertukar file atau mengirim file, kemudian kita juga sanggup membuatkan file dengan sobat yang sesama memakai Dropbox. Sayangnya Dropbox hanya memperlihatkan kapasitas penyimpanan sebesar 2GB saja untuk pengguna free.

Yang dimaksud pengguna free tersebut kita belum mengupgrade akun kita menjadi akun Pro. Jika akun kita upgrade ke akun Pro maka kapasitas penyimpanan akan bertambah menjadi 1TB atau lebih tergantung versi (Plus, Professional, Standard, Advanced). Namun meskipun kita memakai akun free tampaknya tidak dilema bila kita hanya menyimpan file document, alasannya ialah size file tidak terlalu besar. Ok eksklusif saja berikut cara menyimpan file di Dropbox lewat komputer ataupun android.

Cara Daftar Akun di Dropbox

1. Langkah pertama sebelum menyimpan file di Dropbox ialah dengan menciptakan akun terlebih dahulu. Caranya dengan membuka situs dropbox.com, kemudian isi form Sign Up yang sudah disediakan, centang "I agree to the Dropbox Terms," kemudian klik Sign Up.

2. Setelah berhasil mendaftarkan akun, maka Anda akan disarankan untuk menginstall aplikasi Dropbox di komputer, bila Anda tidak ingin menginstallnya abaikan saja tidak apa-apa, kemudian kembali buka situs dropbox.com kemudian secara otomatis Anda sudah masuk dalam dashboard Dropbox.

3. Setelah Anda berhasil masuk Dropbox kini kita sanggup lanjut ke tahap selanjutnya yaitu menyimpan file di Dropbox.

Cara Menyimpan File di Dropbox Lewat Komputer/Laptop

Di atas tadi kita sudah berhasil mendaftarkan akun, kemudian di langkah ini kita akan menyimpan file di Dropbox. Setelah masuk dashboard kemudian klik tombol Upload yang berada di sebelah kanan, kemudian klik File, selanjuntnya pilih file yang ingin Anda upload ke Dropbox, klik double atau sanggup dengan klik Open nanti secara otomatis file akan terupload di Dropbox.

Setelah Anda mengikut langkah di atas Anda sudah berhasil menyimpan file di Dropbox lewat komputer, kemudian bagaiamana cara menyimpan lewat Android? Praktis kok, baca hingga bawah ya.

Cara Menyimpan File di Dropbox Lewat Android dengan Aplikasi

Ketika menyimpan file lewat komputer kita sanggup memakai browser, kemudian di android kita sanggup menyimpan file memakai aplikasi Dropbox, jadi tanpa harus masuk situs dropbox memakai browser, langkah-langkahnya menyerupai berikut.

1. Download terlebih dahulu aplikasi Dropbox di Play Store.

2. Setelah aplikasi terpasang selanjutnya buka aplikasi Dropbox, sehabis aplikasi terbuka kemudian klik Masuk.

3. Kemudian isi Email dan Password menyerupai yang sudah di daftarkan, kemudian klik Masuk.

4. Setelah berhasil login, kita sanggup sudah sanggup mengupload file, cara upload filenya sangat mudah, pertama klik tombol dengan ikon '+' yang berada di pejok kanan bawah.

5. Pilih Unggah file, kemudian pilih file yang ingin Anda simpan di Dropbox.

6. Setelah Anda menentukan file secara otomatis Dropbox melaksanakan proses uploading dan sehabis proses akibat maka file tersimpan di Dropbox.

Praktis kan cara menyimpan file di Dropbox ini. Yang perlu kita ingat ialah Dropbox untuk versi free memiliki kapasitas hanya 2GB saja, cocok untuk menyimpan file doc dan tidak cocok untuk menyimpan banyak sekali aplikasi berat alasannya ialah sanggup memakan space yang menjadikan kapasitas cepat habis. Jika Ada pertanyaan ihwal artikel ini Anda boleh menanyakannya di kolom komentar.

0 Response to "√ Cara Menyimpan File Di Dropbox Lewat Komputer Dan Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel