√ Cara Menciptakan Grup Atau Folder Bersama Di Dropbox

Cara Membuat Grup Folder Bersama di Dropbox - Dropbox dikala ini menjadi situs penyimpanan terkenal dan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi untuk menyimpan file. Dropbox sedikit berbeda dengan situs penyimpanan lainnya, yaitu dropbox memiliki kelebihan tersendiri salah satunya kita sanggup menyebarkan file dalam folder bersama atau sanggup dikatakan sebagai grup untuk menyebarkan file.

Di artikel sebelumnya kita sudah membahas wacana bagaimana cara menyimpan file di Dropbox lewat komputer dan Android, dan di artikel kali ini saya menyebarkan tutorial wacana cara menciptakan grup atau folder bersama di Dropbox, ini yakni artikel lanjutan dari artikel sebelumnya. Mengenai Dropbox, situs penyimpanan yang satu ini banyak dipakai oleh pelajar atau mahasiswa untuk mengumpulkan kiprah dengan memanfaatkan fitur grup folder brsama yang akan kita bahas di artikel ini.
Cara Membuat Grup Folder Bersama di Dropbox √ Cara Membuat Grup atau Folder Bersama di Dropbox

Cara memakai folder bersama di Dropbox ini tidaklah sulit, kita sanggup menyebarkan folder di Dropbox, kemudian kita sanggup mengakses dan mengedit konten di dalam folder bersama. Folder bersama ini ditambahkan pada akun Dropbox dari setiap anggota. Proses sinkronisasi yang cepat sehingga semua orang sanggup mengaksesnya.

Cara Membuat Folder Bersama di Dropbox Lewat Browser


1. Langkah pertama login terlebih dahulu di dropbox.com

2. Lalu buat folder gres dan jangan lupa rename nama folder sesuai keinginan.

3. Setelah folder dibuat, selanjutnya klik folder tersebut, kemudian klik Share Folder yang berada di sebelah kanan (tombol warna biru).

4. Selanjutnya masukan email teman-teman Anda, kemudian pilih "Can edit" kalau sahabat Anda diperbolehkan mengupload, membuat, mengedit, dan menghapus, namun kalau sahabat Anda hanya di perbolehkan untuk melihat maka "Can edit" diganti menjadi "Can view."

5. Jika dirasa sudah cukup, kemudian klik Share.

Cara Membuat Folder Bersama Dropbox di Android dan iOS


1. Yang pertama buka terlebih dahulu aplikasi Dropbox, kalau belum punya Anda sanggup download di play store untuk Android atau di app store untuk iOS.

2. Setelah aplikasi Dropbox terbuka selanjutnya buat folder atau kalau sudah memiliki folder pribadi saja ketuk panah menurun di Android, dan ketuk ikon elipsis ... di iOS.

3. Lalu pilih Bagikan/Share.

4. Kemudian masukkan email sahabat Anda yang ingin Anda masukkan di folder bersama.

5. Pada pilihan, Anda sanggup menentukan "Can edit" atau "Can view."

6. Lalu Anda sanggup menambahkan pesan, ketika dirasa sudah cukup, kemudian ketuk Kirim.

Cara Membuat Folder Bersama Dropbox di Komputer


1. Langkah pertama buka folder Dropbox di komputer, kalau Anda belum menginstall aplikasi Dropbox Anda sanggup mengunduhnya terlebih dahulu, download aplikasi Dropbox untuk PC.

2. Setelah folder Dropbox terbuka, selanjutnya buat folder atau kalau Anda sudah menciptakan folder, Anda sanggup membagikannya dengan cara klik kanan pada folder yang ingin Anda jadikan folder bersama.

3. Lalu pilih Bagikan/Share.

4. Kemudian masukkan email sahabat Anda yang ingin diundang ke dalam folder bersama.

5. Anda sanggup menentukan pilihan "Can edit" atau "Can view" pada sajian tarik-turun.

6. Jika dirasa sudah cukup, kemudian klik Undang.

Jika folder bersama telah dibentuk maka akan ada perbedaan dari folder biasanya, pada folder bersama Anda sanggup melihat terdapat ikon centang yang mengambarkan bahwa folder tersebut yakni folder bersama.
Cara Membuat Grup Folder Bersama di Dropbox √ Cara Membuat Grup atau Folder Bersama di Dropbox

0 Response to "√ Cara Menciptakan Grup Atau Folder Bersama Di Dropbox"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel