√ 23 Tombol Shortcut Microsoft Word Beserta Fungsinya

Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini aku akan membuatkan gosip perihal kumpulan tombol shortcut Microsoft Word lengkap beserta fungsinya. Microsoft Word ialah aplikasi pengolah kata yang sangat terkenal di masyarakat. Biasanya Microsoft Word digunakan untuk menciptakan sebuah dokumen, untuk keperluan kantor, sekolah dan keperluan lainnya.

Biasanya orang dikala memakai Microsoft Word selalu mengandalkan mouse untuk menjalankan sebuah perintah, namun terkadang memakai mouse menciptakan kerja sedikit lebih lambat. Satunya-satunya cara untuk mempercepat yaitu dengan memakai tombol shortcut yang terdapat di Microsoft Word.
 kali ini aku akan membuatkan gosip perihal kumpulan tombol shortcut Microsoft Word leng √ 23 Tombol Shortcut Microsoft Word Beserta Fungsinya

Di dalam Microsoft Word itu sendiri terdapat perintah yang sanggup dijalankan dengan memakai keyboard, perintah ini biasanya disebut dengan tombol shortcut yang berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan perintah tanpa harus menggerakkan mouse atau cursor di layar monitor.

Biasanya tombol shortcut pada Microsoft Word terdiri dari kombinasi dua atau tiga tombol, misalnya menyerupai CTRL+C untuk menyalin kata, dan kombinasi tombol lainnya yang nanti akan aku jelaskan di bawah. Ok, pribadi saja berikut ialah 23 tombol shortcut Microsoft Word yang wajib Anda tahu.

Kumpulan Tombol Shortcut Microsoft Word Beserta Fungsinya


1. CTRL+B
Tombol shortcut ini digunakan untuk mengubah karakter atau goresan pena yang diseleksi menjadi karakter tebal yang biasanya disebut dengan Bold.

2. CTRL+I
Tombol kombinasi ini CTRL+I (Italic) mengubah goresan pena yang diseleksi menjadi tercetak miring, kata yang dicetak miring biasanya kata asing.

3. CTRL+U
CTRL+U berfungsi untuk menambahkan garis bawah pada tulisan, biasanya yang digaris bawahi ini tulisan-tulisan yang penting, sehingga para pembaca pribadi sanggup melihat bahwa goresan pena tersebut penting.

4. CTRL+A
Tombol berikutnya yaitu CTRL+A berfungsi untuk menentukan atau menyeleksi seluruh objek yang berada pada lembar kerja Microsoft Word.

5. CTRL+C
Tombol kombinasi ini ialah yang biasanya kita pakai, dan tombol shortcut ini lebih banyak diketahui oleh banyak orang dibandingkan tombol shortcut lainnya, fungsi CTRl+C ialah untuk menyalin gambar atau teks pada Microsoft Word.

6. CTRL+V
Tombol kombinasi ini juga sering digunakan oleh banyak orang, biasanya tombol ini digunakan sehabis menekan tombol kombinasi CTRL+C, fungsi tombol shortcut CTRL+V yaitu untuk memunculkan atau menempelkan goresan pena atau gambar yang sebelumnya sudah di copy.

7. CTRL+F
selanjutnya tombol shortcut yang ke-7 ini diambil dari kepanjangan karakter F (Find) yang jikalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia ialah mencari. Seperti namanya, tombol CTR+F berfungsi untuk mencari sebuah kata dengan keyword yang dimasukan ke dalam kolom pencarian.

8. CTRL+L
Fungsi dari tombol shortcut CTRL+L pada Microsoft Word ini ialah untuk mengubah posisi goresan pena yang telah di seleksi menjadi rata kiri.

9. CTRL+E
Tombol shortcut berikutnya ialah CTRL+E, tombol ini berfungsi untuk menciptakan goresan pena yang seleksi menjadi goresan pena rata tengah, biasanya digunakan untuk header, belahan 1-sterusnya, dan lain-lain.

10. CTRL+R
Shortcut berikutnya ialah CTRL+R yang berfungsi untuk mengubah posisi goresan pena yang telah diseleksi menjadi rata kanan.

11. CTRL+J
Ada rata kiri, rata tengah, rata kanan, kemudian untuk tombol kombinasi CTRL+J ini untuk menciptakan goresan pena yang diseleksi menjadi rata kanan dan rata kiri.

12. CTRL+D
Tombol shortcut Microsoft Word yang ke-11 ini berfungsi untuk menampilkan lembar, ukuran font atau tulisan, dengan tombol kombinasi ini kau sanggup mengganti ukuran dan jenisnya.

13. CTRL+G
Fungsi dari kombinasi tombol CTRL+G ini untuk pergi ke halaman tertentu tanpa harus scroll up ataupun scroll down, jadi lebih gampang memakai tombol kombinasi ini.

14. CTRL+H
Jika Anda ingin mengganti semua kata yang sama sekaligus atau mengganti kata tertentu, Anda sanggup memakai tombol shortcut ini. Tombol CTRL+H berfungsi untuk menampilkan form find & replace.

15. SHIFT+(huruf)
Tombol shortcut tersebut digunakan untuk menciptakan karakter kapital, caranya dengan menekan tombol shift bersamaan dengan karakter yang ingin dibentuk kapital atau karakter besar.

16. CTRL+N
Tombol shortcut pada Microsoft Word berikutnya ialah CTRL+N yang berfungsi untuk menciptakan dokumen atau lembar kerja baru.

17. CTRL+S
Tombol shortcut berikutnya ialah CTRL+S, fungsi dari tombol kombinasi tersebut untuk menyimpan sebuah dokumen gres maupun dokumen lama.

18. CTRL+O
Fungsi dari tombol kombinasi berikutnya yakni CTRL+O ialah untuk membuka dokumen yang sebelumnya pernah di simpan.

19. CTRL+P
Fungsi dari tombol shortcut Microsoft Word CTRL+P ialah untuk mencetak dokumen atau print. Jika komputer Anda sudah terhubung dengan printer, Anda sanggup pribadi mencetak dokumen dengan memakai tombol CTRL+P.

20. CTRL+Q
Jika kau sedang mengerjakan kiprah menggunakna Microsoft Word dan tiba-tiba hilang, Anda sanggup mengembalikkannya dengan memakai tombol CTRL+Q.

21. CTRL+W
Jika lembar kerja Anda sudah Anda simpan, Anda sanggup memakai tombol CTRL+W untuk mengeluarkan atau menutup aplikasi Microsoft Word. Selain memakai CTRL+W Anda juga sanggup menutup agenda dengan memakai tombol ALT+F4.

22. CTRL+X
Tombol ini hampir sama dengan CTRL+C, bedanya yaitu CTRL+X (Cut) ini untuk menyalin teks atau gambar namun dengan cara memotongnya sehingga goresan pena atau gambar yang di cut akan hilang, dan jangan lupa menekan tombol CTRL+V untuk menampilkan teks atau gambar yang dipotong.

23. SHIFT+F3
Jika Anda ingin menulis kata atau kalimat dengan memakai karakter besar semua atau sebaliknya namun dari awal Anda lupa, Anda sanggup memakai tombol kombinasi SHIFT+F3 yang fungsinya untuk mengganti tuisan yang diseleksi menjadi karakter kapital (huruf besar) ataupun karakter kecil.

Itulah tadi kumpulan tombol shortcut Microsoft Word beserta fungsinya yang sanggup Anda simpan supaya tidak lupa. Mungkin Ada banyak daftar tombol kombinasi Microsoft Word, namun yang 23 tombol kombinasi di atas tadi menjadi beberapa tombol kombinasi yang harus Anda ingat.

Mungkin itu dulu artikel kali ini, jikalau Anda memiliki saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "√ 23 Tombol Shortcut Microsoft Word Beserta Fungsinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel