√ 4 Alasannya Mengapa Produk Anda Tidak Laku

Salam ahli luar biasa, semangat ya. Di topik kali Ini saya akan membahas wacana mengapa produkmu tidak laku. Wah ini menusuk banget ini judulnya, iya ya Pak ya, saya sudah searching, saya sudah berdasarkan pengalaman saya, ada 4 Sebab kenapa produkmu itu tidak laku.

Penyebab pertama itu yaitu sebelum saya Sebutkan penyebabnya Anda harus tahu fakta ini ya ulangi kata-kata saya, orang tidak suka penjual yang menjual barang yang mereka tidak butuhkan, saya ulangi sekali lagi, orang tidak suka penjual yang menjual barang yang mereka tidak butuhkan.

Nah jadi gini, bekerjsama Anda ini menjual barang yang tidak mereka bukan, tapi Anda cuman pengen komisi, Anda cuman pengen produkmu laku, nah inilah problem yang menjadi problem terbesar. Anda cuman pengen sanggup komisi doang, tapi anda tidak menceritakan manfaat produknya, dan sebagainya, dan sebagainya.

 Di topik kali Ini saya akan membahas wacana mengapa produkmu tidak laris √ 4 Sebab Mengapa Produk Anda Tidak Laku

Nah kunci utamanya disini, kenapa produkmu tidak laku, yaitu orang tidak suka penjual yang menjual barang yang mereka tidak butuhkan. Maka sebagai seorang penjual Anda itu harus punya namanya skill manusia, Anda harus kuasai, baik itu di sosial media ataupun offline saat bertemu orang secara langsung.

Nah ini ada 4 poin yang bekerjsama saya akan garis bawahi 4 sebab. Sebab yang pertama yaitu kuasai Product Knowledge. Makara gini, gimana Anda nyuruh orang membeli produkmu, namun Anda tidak menguasai produk yang Anda jual. Contoh Anda menjual food supplement, apa kelebihan food supplement yang Anda jual, di pasar sudah ada ribuan, kenapa harus membeli produk kamu.

Baca juga:  Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula

Nah kuasailah produk knowledgenya, testimoninya, datanya, dan Anda sanggup memberikan dengan bahasa yang sangat indah, dengan bagus, dan yang terpenting orang membeli dan akhirnya ada, dan itu keren banget, terang ya, nah itu kuasai dul  properti dengan yang lain sama tabungan yang lain kau sama yang lain juga menjual BPJS juga ada kelebihannya nggak Dek kalau praktis semua orang kaya raya Jatimulya anda bergerak di bidang direct selling a knowledgenya.

Nah yang kedua, Anda itu bukan penjual produk, tapi penjual solusi, nah ini penting banget. Jualah solusi, bukan menjual produk, kenapa produk tidak laku? Karena yang Anda jual itu produk, terang orang tidak butuh, Anda harus jual solusi.

Contohnya beliau kena diabetes, ya pribadi tawarkan solusinya, "sudah berobat kemana? sudah habis berapa? Cobalah barang ini, nggak salah, Anda nggak harus membeli, lihat testimoninya, banyak orang yang diabet kadar gulanya menurun, mungkin ini nggak sanggup nyembuhin diabet, tapi ini sanggup ngurangin gula kan, daripada minum produk kimiawi, ini minum produk herbal kan bagus."

Baca juga: Jenis Aset yang Membuat Kaya Raya

Nah itu yang namanya jual solusi, Anda nggak perlu sebut merk, lantaran orang nggak peduli merk, orang peduli sama masalahnya. Nah problemnya Anda, kalian menjual itu menjual produknya, "ini lho barang bagus, barang keren, ini gini gini gini, ini sekarnag udah..." Mereka hanya butuh yang mereka butuhkan, Anda harus jual solusi, bukan produk. Nah, itulah alasannya produkmu tidak laku.

Sebab yang ketiga yaitu Anda harus nrimo bila orang tidak membeli, bila pelangganmu tidak membeli kau harus ikhlas. jangan paksa dia, "ini elok kok, ini murah kok, nanti bayar 5x tidak apa-apa, dll," jangan ibarat itu. Usahakan nrimo bila orang itu tidak membeli, "oh terimakasih lho ya waktunya, eh ngomong2 kita udah usang ya tidak bertemu ya, dll." Nah ikhlas, nggak jadi beli tidak masalah.

Karena banyak orang memaksakan produknya harus laku, saya juga tahu Anda ngejar komisi, Anda ngejar penghasilan, Anda ngejar income, ngejar target, tapi kalau orang itu nggak tertarik ya nrimo saja. Nah ini kesalahannya kenapa produkmu tidak laku, lantaran Anda memaksa.

Itu tadi alasannya yang ketiga, dan alasannya yang keempat yaitu follow up bila sudah membeli. Banyak orang yang produknya tidak laku, dan kalaupun laris beliau tidak follow up pelanggannya, padahal gres laris sekali, kan Anda mau laris berkali-kali, jadi harus follow up pelanggan Anda.

Ketika Anda follow up, jaga hubungan, mention customer, repeat order itu akan terjadi, apapun itu profesi bidang Anda. Bahkan Garuda Indonesia saja sering melaksanakan frequent flyer supaya orang tetap terbang sama beliau terus. Makara bagaimana supaya orang pakai Garuda, ibarat diberikan point, point ini sanggup ditukarkan denga tiket, dan sebagainya.

Sama, company besar melaksanakan auto service / follow up kepada setiap customernya. Ya, demikian sobat entrepreneur, semoga tips ini sanggup menawarkan Anda wawasan citra kenapa produkmu tidak laku, dan semoga produkmu jadi cepat laku.

Mentoring oleh Bapak Candra Putra Negara

Itulah tadi artikel wacana 4 alasannya mengapa produk Anda tidak laku, bila Anda memiliki saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar. Mungkin itu dulu artikel kali ini, bila terdapat kesalahan kata mohon dimaafkan, semoga beramanfaat.

0 Response to "√ 4 Alasannya Mengapa Produk Anda Tidak Laku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel