√ 3 Jenis Aset Yang Menciptakan Anda Jadi Kaya Raya

Sahabat entrepreneur salam andal luar biasa, kali ini aku kembali membahas problem pendidikan finansial, itu yang anda sukai bukan? Ada tiga jenis aset yang paling penting ialah 3 jenis aset yang akan menciptakan Anda kaya.

Jangan berpikir bahwa aset itu hanya uang, kali ini aku tidak akan membahas wacana uang, ternyata ada beberapa aset dan yang aku temukan ada tiga aset. Aset ini kalau anda miliki itu Justru malah menciptakan uang akan mengejar Anda.

Aset yang pertama ialah aset intelektual, Wow kok bisa ya, anda boleh miskin, Anda boleh nggak punya uang, anda boleh hari ini belum punya penghasilan, belum punya pekerjaan tetap. Tapi kalau aset intelektual itu ada di otak Anda dan itu Milik kau seumur hidup, bukan milik sobat kamu, bukan milik guru kamu, bukan milik orang renta kamu, bukan milik anak kamu, bukan milik istri kamu, tapi milik kamu.
Sahabat entrepreneur salam andal luar biasa √ 3 Jenis Aset yang Membuat Anda Kaprikornus Kaya Raya

Nah, aset intelektual ini sangatlah penting. Orang boleh melarat jatuh miskin, tapi selama dia punya skill nggak usang lagi 2 hingga 3 tahun Hidupnya akan bangun lagi. Anda punyai skill, misalkan montir, kalau misalkan hari ini Anda jatuh bangkrut, nggak usang lagi niscaya anda bisa mengasah kemampuan kau nggak usang kemudian, niscaya aset intelektual kau akan mendatangkan uang.

Sebelum anda punya aset harta, sebelum anda punya uang, aset intelektual dulu. Ini penting, anda punya kemampuan menulis contohnya, anda punya kemampuan menyanyi contohnya, anda punya kemampuan menjual contohnya, itu aset intelektual yang penting.

Baca juga: Penghambat Terbesar Pintu Rezeki Anda

Itu yang jauh lebih penting daripada aset harta, sekali lagi anda Jangan berpikir bahwa aset itu cuman harta, alasannya aset intelektual itu lebih penting, itu tadi aset yang pertama.

Kemudian aset yang kedua, ini khususnya untuk anak muda, jadi mohon maaf kalau ada yang sudah berusia 50 tahun keatas bukan berarti aku itu mengecilkan anda tetapi anda sudah hampir kehilangan aset yang kedua ini, makanya bagi Anda yang berusia 40 tahun ke bawah tolong perhatikan baik-baik alasannya ini aset yang paling penting dan tidak akan kembali ketika anda sudah renta atau sudah tidak muda lagi, yaitu aset fisik.

Fisik itu maksudnya apa? Maksudnya Anda punya tenaga yang super extra, super power, khususnya adik-adik kini yang usianya masih 15 tahun, 18 tahun, 25 tahun, 30 tahun, Anda itu punya kekuatan fisik yang tidak dimiliki oleh orang tua. Betapa banyak orang renta yang menyesal alasannya waktu mudanya tidak bekerja keras, padahal aset fisik ini tidak pernah akan kembali.

Berapa banyak orang renta yang kini ini pergi berobat ke dokter mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli kesehatannya di masa muda, itu nggak bisa. Karena anak muda punya satu aset yang sangat luar biasa yang tidak dimiliki oleh orang yang berusia 40 tahun ke atas, yaitu aset fisik.

Baca juga: Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula

Nah, Anda yang berusia di bawah 40 tahun itu bisa apa pun, bekerja keraslah, jangan habiskan masa muda kau itu dengan cuman membuang-buang waktu, alasannya aset ini tidak akan kembali. Saya sewaktu aku masih usia 12 tahun aku sudah bekerja, membantu di toko Paman, ya gitu terus itu betul betul aku mulai dari minus.

Usia 17 sudah menafkahi sendiri, nggak minta duit sama orang tua, aku bekerja 1 hari itu bisa hingga 12 hingga 16 jam, 1 hari. Orang usia 18 belum mikir kerja, mikir kerja sehabis selesai kuliah usia 23 gres mikir kerja, itu terlambat. Saya usia 12 sudah mulai, usia 15, 18, sudah mulai bekerja.

Karena kondisi dan keadaan, nah itulah aset fisik saya, pernah juga aku nggak tidur selama 3 hari itu aku nggak sakit, coba kalau orang usia 40 keatas nggak tidur seharian nggak tidur 2 hari, hari besoknya tumbang, kena infus. Kaprikornus artinya aset fisik itu nggak akan kembali, makanya Anda harus gunakan sebaik mungkin.

Kalau nggak percaya buktikan orang renta kau nggak sekuat menyerupai dulu, itu sudah fakta, dan celakanya ketika Anda usia 20, Anda gak kerja mati-matian, padahal Anda punya aset fisik yang tidak akan pernah kembali. Itu tadi aset yang kedua.

Sekarang aset yang ketiga, sekali lagi bukan aset harta, yaitu aset kejujuran. Gini ya, waktu kecil itu usia masih 17-18 kejujuran itu memang penting, paling sulit dibeli itu ialah kejujuran. Anda kalau hari ini nggak jujur itu susah dipercaya, tapi orang itu suka menggunakan orang yang jujur.

Kaprikornus anda disertai uang berapa ya kembali berapa, Anda disertai tanggung jawab berapa ya Anda nggak pernah korupsi uang, Anda di serahi jabatan ya Anda juga hari ini nggak pergi. Karena aset kejujuran itu ialah yang utama, kau boleh jatuh bangun di usia muda, tetapi kejujuran ini yang paling sulit diraih.

Anda dihentikan berbohong, kalau bisa ngomong mampu, kalau nggak bisa ya ngomong nggak mampu. Bicara soal kejujuran Ini ialah sebuah aset yang amat amat sangat sangat penting dibanding dengan aset yang lain, alasannya bisnis bisnis pun juga perlu jujur. Anda gagal melarat sudah biasa, yang terpenting harus jujur, nanti jalan itu niscaya akan terbuka.

Zaman kini mencari orang jujur itu tidak mudah, tapi buktikan bahwa anda ialah orang yang tidak gampang dicari itu, buktikan bahwa anda ialah satu-satunya diantara semua sobat yang tidak jujur, kalau hari ini kalian melihat sobat lain sukses, maju, kaya raya, it's ok nggak masalah, nggak usah panas.

Anda harus melihat-lihat yang di bawah, Anda akan menemukan rasa syukur. Banyak sobat kau yang hidupnya jauh lebih parah dari kamu, nggak jauh lebih beruntung dari kamu, nah kejujuran ini akan menjadi aset yang sangat berharga.

Anda nggak merasakannya sekarang, tetapi anda akan merasakannya 5 tahun 10 tahun dari sekarang, ini dari saya, ketika Anda hidup di masa sulit, ketika orang jujur itu niscaya rezekinya ada, aset ini jangan hingga hilang, semumur hidup Anda. Karena aset kejujuran ini akan memilih kapasitas Anda kelak.

hidup Anda mau lezat atau tidak, tergantung Anda mau jujur atau tidak, dan jujur nomor 1 ialah Jujur sama diri sendiri, jangan bohong sama diri sendiri. Anda bisa membohongi orang lain, bisa membohongi orang tua, membohongi adik, membohongi sauradar, tapi jangan pernah membohongi diri sendiri.

Ya, jangan membohongi diri sendiri, alasannya mindset ini yang paling berat, mengatur mindset ini yang paling berat. Contoh hari ini aku ingin push up, semoga tubuh jadi lezat dan sehat aku ingin push up 25 kali, tapi Anda berpikir push up 20 kali sudah cukup, nah itu bohong sama diri sendiri, tapi Anda mau sanggup hasil yang 25, mana bisa.

Karena Anda nggak jujur, aset kejujuran itu memang yang utama, kalau enggak punya uang ya ngomong, tapi anda punya kejujuran, anda punya skill, coba Anda lihat Aji Krista, ia itu dengan modal jujur Itu dipercaya sama bosnya, hingga hari ini ia punya kendaraan beroda empat yang setara bahkan lebih glamor daripada bosnya, padahal dulu cuma tukang basuh mobil.

Itu asetnya cuma apa? Kejujuran. Nah, jadi teman enterpreneur, aku ingin berpesan sama kamu, aset-aset inilah yang paling utama dibanding dengan aset harta, harta itu bisa pergi dan hilang dengan demikian cepat. Tapi dengan aset ini, ketika Anda tidak punya harta, nggak masalah, sebentar lagi harta akan menghampiri Anda.

*Mentoring oleh Bapak Candra Putra Negara

Itulah tadi artikel kali ini wacana 3 jenis aset yang menciptakan Anda jadi kaya raya, bila Anda memiliki saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar. Mungkin itu dulu artikel kali ini, bila terdapat kesalahan dalam pengetikan mohon dimaafkan alasannya insan tidak bisa luput dari kesalahan, semoga bermanfaat.

0 Response to "√ 3 Jenis Aset Yang Menciptakan Anda Jadi Kaya Raya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel