√ Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Memori Di Hp Oppo F1s

Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd hp oppo f1s ini dilakukan bilamana aplikasi yang terdapat di memori oppo f1s telah mencapai batas maksimal. Karena rata-rata penyimpanan memori internal hanya sebatas 4GB sampai 8GB, namun jikalau diisi dengan aplikasi yang mempunyai besaran file yang besar, maka diharapkan kartu sd sebagai penyimpanan cadangan, terlebih lagi jikalau aplikasi terlalu banyak di dalam memori maka akan menjadikan banyak kendala.

Baca Juga




Namun tidak semua aplikasi sanggup dipindahkan ke kartu sd hp oppo f1s, nantinya akan memerlukan izin untuk sanggup memindahkan aplikasi ke micro sd, sanggup atau tidaknya aplikasi akan dipindahkan tergantung pula pada developer aplikasi tersebut ataupun dari produsen hp android itu sendiri. Untuk sanggup memindahkan aplikasi yang ada di memori internal hp oppo f1s perlu pengaturan tersendiri diantaranya sebagai berikut.






Anda sanggup mulai dari membuka hidangan setting atau setelan, kemudian pilih hidangan apps, dan ketuk pada opsi Storage. Jika anda memindahkan aplikasi ke micro sd, anda akan melihat tombol change di sebelah penggunaan memori (storage used) atau internal shared storage. Sebagai catatan bahwa aplikasi bawaan ponsel oppo f1s tidak sanggup dipindahkan dan tidak mempunyai tombol change.


Untuk memulai proses pemindahan data aplikasi sanggup anda mulai dari klik tombol change dan anda sanggup menentukan opsi untuk kartu sd yang ada pada hidangan yang akan muncul. Disana, anda akan melihat pesan berupa pertanyaan untuk memindahkan aplikasi beserta pesan peringatan bahwa anda dilarang mencabut kartu sd di ketika proses pemindahan sedang berjalan. Berikutnya, anda ketuk mode maka proses pemindahan pada perangkat oppo f1s dimulai.

Baca Juga


Setelah anda berhasil memindahkan semua aplikasi bukan bawaan dari memori internal ke kartu sd smartphone oppo f1s, anda sanggup memindahkan file-file lain selain aplikasi dengan mengetuk tombol hidangan transfer data to sd card. Jika anda tidak menemukan tombol hidangan transfer data to sd card ini, maka anda harus melakukannya dengan cara manual melalui File Manager. Karena biasanya hampir semua file sistem berada di dalamnya. Sekian Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Memori di HP OPPO F1s. Semoga Bermanfaat!

0 Response to "√ Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Memori Di Hp Oppo F1s"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel