√ Oppo A3s Tidak Dapat Ganti Font? Ini Solusinya

- Meskipun Oppo A3s membawa banyak kelebihan pada Spesifikasi serta Fitur Bawaan yang menjadi Andalan terlebih lagi harganya yang sangat erat di kalangan masyarakat menengah kebawah. Namun dibalik kelebihannya tersebut ternyata Oppo A3s terdapat kekurangan yang belum banyak di ketahui oleh kebanyakan penggunanya yakni tidak adanya fitur bawaan untuk ganti font ibarat kebanyakan ponsel oppo lainnya.


Meskipun Oppo A3s tidak dilengkapi fitur bawaan untuk ganti font, anda tidak perlu khawatir. Ada Solusinya yakni dengan memanfaatkan Aplikasi Theme Store versi Tiongkok serta Aplikasi lainnya serupa yang sanggup anda download secara gratis melalui Play Store yakni iFont. Kedua aplikasi ini sanggup membantu ponsel Oppo A3s anda untuk mengganti fitur pengganti font bawaan yang tidak ada bila anda merasa bosan dengan font usang dan ingin merubah ke font yang baru.

Baca Juga :
 membawa banyak kelebihan pada Spesifikasi serta Fitur Bawaan yang menjadi Andalan terlebi √ OPPO A3s Tidak Bisa Ganti Font? Ini Solusinya


Cara Mengatasi Oppo A3s Tidak Bisa Ganti Font

Menggunakan Theme Store China

  1. Pertama kali yang perlu anda lakukan ialah mendownload aplikasi Theme Store China, sehabis anda download pribadi saja anda instal aplikasinya di ponsel Oppo A3s.
  2. Setelah itu, anda buka aplikasinya dan silahkan cari tombol paling tengah yang ada di bab bawah layar aplikasi theme store yang anda buka tadi. Tombol tersebut ditandai dengan ikon abjad Aa
  3. Kemudian anda klik tombol tersebut, dan selanjutnya anda sanggup menentukan Font mana yang ingin anda pasang dan sanggup anda download. Setelah tamat download, anda pun sanggup klik tombol yang tulisannya berwarna merah.
  4. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari situs Gadgetren, bahwa Aplikasi Theme Store Versi Tiongkok Versi Lengkap ini hanya sanggup dipakai pada Ponsel Oppo yang beredar di Indonesia saja. 







Solusi Tidak Bisa Ganti Font Bawaan pada Ponsel Oppo A3s

Menggunakan Aplikasi iFont

  1. Untuk memulai memakai aplikasi ini, anda sanggup download terlebih dahulu apikasinya di Google Play Store.
  2. Setelah di download, anda sanggup membuka aplikasinya. Di dalamnya anda sanggup melihat Menu Recom, Find, dan My.
  3. Silahkan anda pilih Menu Recom dan pilih Font mana yang anda sukai.
  4. Jika telah anda pilih, anda akan menemukan Menu Download biar anda sanggup mendapat Font yang anda sukai tadi. Setelah di download, anda pun sanggup pribadi menentukan Set untuk memulai memasang Font pada Ponsel Oppo A3s. 
  5. Bila anda merasa bosan dengan font yang anda pilih sebelumnya dan ingin mengganti font yang baru, anda cukup mengunjungi Menu Recom untuk melihat font lainnya. 
  6. Anda sanggup memanfaatkan Fitur Kolom Pencarian atau Menu Find untuk mencari Font yang ingin anda pakai menurut kata kunci.
  7. Namun bila anda ingin kembali ke Font Awal sebelumnya, anda sanggup pribadi mengakses Sub Menu Factory Font


Bila anda telah memakai salah satu aplikasi diatas. Anda pun telah menginstal dan membuka salah satu diantaranya, namun masih juga tidak sanggup ganti font,maka anda perlu memperhatikan kembali langkah-langkah diatas secara tertib dan berurutan alasannya yaitu mungkin saja anda melewatkan salah satu langkah yang telah diberitahukan.


Tidak sanggup ganti font juga sanggup terjadi bila terdapat banyak File Cache yang menumpuk jawaban anda terlalu sering ganti font memakai aplikasi yang serupa selain yang ada diatas. File Cache/File Junk yang menumpuk sehingga mengakibatkan Memori Internal/Eksternal penuh padahal untuk merubah Font usang ke Font yang gres anda memerlukan Space/Ruang untuk memuat Font yang telah anda download melalui salah satu aplikasi diatas.


Ada pula tragedi dimana dikala anda sedang memakai Font yang telah anda download melalui salah satu apikasi diatas, kemudian anda berubah pikiran ingin megganti ke Font Bawaan kembali. Dalam hal ini, anda perlu mengetahui pula bagaimana Cara Mengembalikan Font Bawaan dari Font Aplikasi Tambahan.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Singkat Mengenai Solusi Tidak Bisa Ganti Font pada Ponsel Oppo A3s. Semoga Bermanfaat!

0 Response to "√ Oppo A3s Tidak Dapat Ganti Font? Ini Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel