√ Cara Menghilangkan Malware Di Windows 7, 8, 10

Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini saya akan menyebarkan tips perihal cara meghilangkan malware di Windows 7, 8, 10. Malware yaitu sebuah perangkat lunak berbahaya yang sanggup menyerang PC atau laptop siapapun yang tidak sengaja mengunduh dan menginstall software, mengunjungi situs yang tidak kondusif di internet, dan melaksanakan kegiatan lainnya yang sanggup menjadikan masuknya malware.

Malware sanggup menjadikan PC/laptop menjadi tidak optimal menyerupai sedia kala, rahasia menyusup ke sistem operasi dan mengacaukan kegiatan pada sistem. Terdapat ciri-ciri yang sanggup membuktikan bahwa komputer terkena malware, diantaranya yaitu proses komputer menjadi lambat, terdapat iklan yang muncul secara tiba-tiba di Google Chrome, Mozilla Firefox atau di kegiatan lainnya, komputer sanggup menginstall perangkat lunak lain dengan sendirinya, dan tidak jarang ketika kita membuka browser maka terdapat mesin pencarian baru, bukan Google, Yahoo, ataupun Bing.

 kali ini saya akan menyebarkan tips perihal cara meghilangkan malware di Windows  √ Cara Menghilangkan Malware di Windows 7, 8, 10

Jika Anda menemukan kejanggalan menyerupai di atas, sanggup dipastikan bahwa PC Anda terkena malware. Biasanya malware gampang sekali menyerang sistem operasi Windows, mulai dari Windows 7, Windows 8, dan Windows 10. Jika PC/laptop kita sudah terkena malware, tentunya kegiatan yang kita lakukan menjadi terganggung alasannya yaitu terdapat kegiatan lainnya yang dikerjakan oleh malware itu sendiri.


Di grup ada yang bertanya perihal bagaimana cara menghapus atau menghilangkan malware di Windows 7, 8, 10? Maka dari itu saya membagikan artikel ini perihal tips cara mengatasinya melalui sistem operasi Windows dan memakai aplikasi khusus untuk malware maupun adware. Baik, simak artikel ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Cara Menghilangkan Malware di Windows 7, 8, 10


Ada beberapa cara yang sanggup dipakai untuk mengatasi malware, mulai dari cara yang sederhana sampai memakai cara yang membutuhkan software khusus yang kembangkan untuk malware. Saya akan membagikan cara mulai mengatasi malware dari yang sederhana.

Menghapus file temporary

Untuk mengatasi kinerja komputer yang lambat alasannya yaitu malware, langkah pertama yang sanggup dilakukan yaitu dengan menghapus file temporary pada sistem operasi Windows. Menghapus file temporary ini melalui Disk Cleanup dengan safe mode, yang pertama Anda harus masuk terlebih dahulu pada safe mode, sesudah berhasil masuk safe mode selanjutnya Anda sanggup memakai fitur Disk Cleanup.

Untuk membuka Disk Cleanup pertama klik tombol Start/Windows > kemudian ketik "Disk Cleanup" atau Anda sanggup ketik "Disk" saja nanti akan muncul sendiri Disk Cleanup, kemudian klik supaya Disk Cleanup terbuka, kemudian pilih drive yang ingin dibersihkan, biasanya drive C: yang sering dibersihkan, namun Anda juga sanggup membersihkan semua drive.

Menghapus acara mencurigakan

Anda sanggup memakai cara ini sesudah mencoba cara di atas, mengatasi malware sanggup dengan menghapus acara yang mencurigakan di komputer. Kriteria acara mencurigakan ini yaitu kita tidak merasa menginstallnya namun acara tersebut ada di komputer kita.

Biasanya program-program tersebut menjadi malware atau sebagai daerah untuk bersembunyi malware. Anda sanggup menghapus acara yang mencurigakan dengan melalui Control Panel kemudian uninstall acara yang mencurigakan tersebut. Dengan begitu Anda sudah mencoba berusaha untuk mematikan kegiatan malware.

Hapus malware dengan Antivirus

Tidak jarang perangkat lunak berbahaya menyerupai malware terdeteksi dan sanggup dihapus oleh Antivirus, dan Antivirus pada masa kini banyak yang sudah memiliki fitur Antimalware. Rekomendasi Antivirus yang sanggup Anda gunakan yaitu Avast, Kapersky, Bit Defender, dan Antivirus lainnya yang memiliki fitur Antimalware.

Agar memastikan malware hilang, Anda harus melalukan pemindaian pada semua drive sampai ke akar-akarnya atau ke direktori yang paling dalam, alasannya yaitu malware ini memiliki sifat yang sulit untuk ditemukan, dan tidak jarang malware sanggup menjiplak diri dengan menyebar ke seluruh direktori pada komputer.

Hapus malware dengan Antimalware

Jika memakai Antivirus tidak mempan, Anda sanggup memakai software Antimalware yang memang diciptakan khusus untuk membasmi perangkat lunak jahat malware maupun adware.

Terdapat rekomendasi software Antimalware diantaranya yaitu Malwarebytes AdwCleaner, Malwarebytes Anti-Malware, Norman Malware Cleaner, SuperAntiSpyware.

Lakukan pemindaian atau scan dan tunggu sampai proses selesai, kalau terdapat malware yang terdeteksi maka Anda harus menghapusnya supaya komputer Windows Anda terbebas dari malware dan sanggup bekerja secara optimal menyerupai sedia kala.

Hapus malware dengan Windows Defender

Bagi Anda yang memakai Windows 10, Anda sanggup memakai Windows Defender untuk menghilangkan malware pada komputer Anda. Software Windows Defender ini khusus terdapat di Windows 10 saja, dan berikut langkah-langkah untuk memakai Windows Defender.

Pertama klik start/windows > kemudian pilih pengaturan > pembaruan & keamanan > Windows Defender > sesudah itu klik Buka Windows Defender keamanan pusat > selanjutnya pilih proteksi Virus & ancaman > tingkat lanjut memindai > kemudian pilih memindai Windows Defender Offline > dan klik memindai sekarang. Setelah itu tunggu sampai proses final dan lihat hasilnya. Windows Defender secara otomatis sesudah final proses scanning pribadi melaksanakan tindakan menghapus atau mengkarantina.

Itulah tadi artikel perihal cara menghilangkan malware di Windows 7, 8, 10. Dengan mencoba langkah di atas diperlukan komputer Anda sanggup menghapus dan terbebas dari perangkat lunak jahat malware. Jika beberapa upaya di atas belum membuahkan hasil, dengan terpaksa Anda harus melaksanakan installasi ulang sistem operasi yang Anda gunakan dikala ini.

Mungkin itu dulu artikel kali ini, kalau artikel ini bermanfaat silahkan bookmark artikel ini supaya suatu dikala sanggup dibaca kembali. Jika Anda memiliki saran, masukkan, atau pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya. Jika terdapat kesalahan dalam pengetikan mohon dimaafkan, semoga bermanfaat.

0 Response to "√ Cara Menghilangkan Malware Di Windows 7, 8, 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel