√ Misteri Putri Duyung

 Sobat niscaya tak gila lagi dengan kata Putri duyung √ Misteri Putri Duyung
- Sobat niscaya tak gila lagi dengan kata Putri duyung, yapp insan setengah ikan. Putri duyung ialah makhluk air yang mempunyai badan layaknya seorang wanita dari pinggang hingga kepala, sedangkan belahan tubuhnya dari pinggang ke bawah mirip ikan.

Dalam mitologi Yunani kuno, putri duyung dikatakan selalu menarik hati para pelaut yang lalai; siapa saja yang termakan akan menemui ajalnya.

mitologi Yunani berisi dongeng perihal tuhan Triton, utusan duyung dari laut, dan beberapa agama modern, termasuk Hindu dan Candomblé (keyakinan Afro-Brazilian).

Konon katanya nyanyian putri duyung sanggup memikat orang yang mendengarnya, sebab terpikat dengan suaranya yang indah, banyak orang yang karam sebab mencari bunyi tersebut.

Dalam legenda lain putri duyung juga ada yang berteman dengan manusia, bahkan menikah dengan manusia.

Mitos pertama putri duyung mungkin berasal sekitar 1000 SM - Yang menceritakan kisah seorang dewi Suriah yang terjun ke danau untuk berkembang menjadi ikan, tetapi keindahan besar nya tidak sanggup diubah.

Kisah Putri Duyung (Di kutip dari Wikipedia)
Cerita perihal putri duyung pertama kali ditemukan di Asiria. Cerita itu berkisah perihal Dewi Atargatis, ibu dari ratu Asiria, Semiramis. Dewi Atargatis jatuh hati pada seorang gembala, yang kemudian terbunuh olehnya. Karena malu, ia menceburkan diri ke danau untuk mengubah diri menjadi ikan. Namun, air tidak sanggup mengubah dirinya sepenuhnya sebab kecantikannya sebagai seorang dewi. Akhirnya, hanya separuh tubuhnya yang menjadi ikan—dari pinggang ke atas berwujud manusia, dari pinggang ke bawah berwujud ikan—meskipun dalam penggambaran pada zaman dahulu, Atargatis dilukiskan sebagai ikan berkepala dan bertangan manusia, mirip mirip Dewa Ea dari Babilonia. Bangsa Yunani mengenali Atargatis sebagai Derketo.

Dalam legenda Yunani dikisahkan bahwa adik Aleksander Agung, Thessalonike, berkembang menjadi putri duyung sesudah kematiannya, dan bergentayangan di Laut Aegea. Ia akan selalu mengajukan satu pertanyaan kepada pelaut pada setiap kapal yang dijumpainya: "Apakah Aleksander masih hidup?" (bahasa Yunani: "Ζει ο Βασιλιάς Αλέξανδρος"), dan tanggapan yang sempurna adalah: "Ia masih hidup dan berkuasa dan menaklukkan dunia" (bahasa Yunani: "Ζει και βασιλεύει και τον κόσμο κυριεύει"). Jawaban tersebut akan membuatnya senang, sehingga ia akan menciptakan perairan menjadi hening dan menyelemati kapal yang melintas. Jawaban lain akan membuatnya marah, sehingga ia akan mendatangkan angin kencang dan melaknat kapal beserta pelaut di dalamnya.

ini salah satu rekaman video putri duyung



Sobat percaya dengan adanya putri duyung?
Silahkan ninggalin jejak di komentar.

0 Response to "√ Misteri Putri Duyung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel