√ Kesalahpahaman Perihal Drakula Sampai Dikala Ini

- Setiap orang telah mendengar ihwal Vlad Drakula, bahwa penguasa masa pertengahan populer dikatakan ilham untuk Dracula. kisah yang tak terhitung jumlahnya yang menceritakan kegemarannya untuk impaling dan penyiksaan, minum darah, dan memerintah dengan tangan besi. Berapa dari kisah-kisahnya banyak fakta sejarah yang bekerjsama sangat diperdebatkan. Dan menjadi kesalahpahaman ihwal drakula, Ingin tau selengkapnya? mari kita simak berikut.

Dia Tidak Sebenarnya Terinspirasi Dracula
 Setiap orang telah mendengar ihwal Vlad Drakula √ Kesalahpahaman Tentang Drakula Hingga Saat Ini
Sementara semua orang menganggap Vlad Tepes ilham untuk Dracula, anak Bram Stoker, Irving, mengklaim bahwa ayahnya tiba dengan ide dalam mimpi. Bukti telah sulit dipahami selama beberapa dekade, alasannya yaitu sebagian besar catatan penelitian Stoker yang hilang hingga mereka muncul di Philadelphia Rosenbach Museum & Library pada tahun 1972. Antara janjkematian Stoker pada tahun 1912 dan munculnya kembali catatannya, sejarawan membuatkan gagasan bahwa Stoker hadir di jamuan makan malam dengan Henry Irving dan Hungaria profesor Arminius Vambery yang harus berbicara ihwal Vlad Tepes.

Hubungan antara Dracula dan Vlad III pertama muncul pada tahun 1958 dalam sebuah karya dari peneliti Basil Kirtley. Dia menunjuk biografi Abraham Van Helsing sebagai bukti link, dan gagasan itu bergema lagi dan lagi sebelum menarik kembali oleh peneliti Stoker yang menemukan catatannya.

Bahwa kini catatan telah diperiksa, tidak ada bukti yang memperlihatkan Vlad III ada hubungannya dengan perkembangan vampir paling populer di dunia, tapi mitos terus berlanjut.

Penggunaan Nama Vlad Might Be Hanya Kebetulan
 Setiap orang telah mendengar ihwal Vlad Drakula √ Kesalahpahaman Tentang Drakula Hingga Saat Ini
Photo via Wikimedia
Satu-satunya ilham yang Vlad Dracula berikan kepada vampir tituler Bram Stoker namanya, dan bahkan yang mungkin sebuah peregangan. Hubungan antara vampir, mengintai, pemenggalan, dan Vlad the Impaler sepertinya ibarat itu harus diberikan, tapi dalam catatan Stoker yaitu ada indikasi bahwa ia bahkan menyadari sosok berjulukan "Vlad the Impaler."

Berlibur di Whitby pada tahun 1890, Stoker menemukan salinan buku berjudul An Account dari kerajaan dari Wallachia dan Moldovia. Yang terkubur dalam catatan Stoker yaitu acuan ke catatan kaki, dalam buku ini hanya mengatakan, "DRACULA dalam bahasa Wallachia berarti DEVIL." Sangat mungkin bahwa nama itu dipilih untuk makna ini, tidak ada hubungannya dengan Vlad III, yang tidak disebutkan dalam catatan. Bahkan, nama orisinil Stoker yang di pilih Dracula yaitu "Wampyr."

Arti Dan Menggunakan 'Dracula' Masih Diperdebatkan
 Setiap orang telah mendengar ihwal Vlad Drakula √ Kesalahpahaman Tentang Drakula Hingga Saat Ini
Photo via Wikimedia
Sementara Stoker menulis bahwa "Dracula" berarti "setan," masih ada perdebatan mengenai apa nama yang benar-benar berarti. "Dracula" umumnya kata untuk menyebut ayah Vlad (digambarkan di atas) dan untuk mengidentifikasi Vlad III sebagai "anak Drakul." Itu, pada gilirannya, telah diterjemahkan ke dalam "anak dari naga" atau "anak Iblis , "yang terkait dengan reputasi yang gelap.

Sarjana Rumania dan sejarawan Aurel Radiutiu mempunyai teori yang berbeda yang dimulai dengan gagasan bahwa itu sangat mustahil bahwa seorang pemimpin tirani akan menghargai disebut "Iblis." Sebaliknya, ia menyampaikan bahwa nama bekerjsama kesalahan ejaan dari Slavia-Rumania " Dragu, "yang berarti" yang tercinta. "" Drakul "kemungkinan korupsi" Dragu "dan berasal dari Saxon berbahasa Jerman yang hidup di tanah Vlad II dan Vlad III.

Ide Minum Darah Datang Dari kesalahan penerjemahan
 Setiap orang telah mendengar ihwal Vlad Drakula √ Kesalahpahaman Tentang Drakula Hingga Saat Ini
Photo credit: Markus Ayrer
Kekejaman Vlad III itu melegenda, tetapi gagasan bahwa ia minum darah musuh-musuhnya mungkin berasal dari tidak lebih dari penerjemahan yang salah.

Dalam 1463, sebuah puisi yang disebut "Von ainem wutrick der Heis Trakle WAIDA von der Walachaei" ("Kisah dari Madman andal Disebut Voivode Dracula dari Wallachia") itu dilakukan untuk Kaisar Romawi Suci Frederick III. Ketika itu diterjemahkan pada masa ke-20, itu termasuk gagasan bahwa Vlad III mencelupkan roti di darah para pria, wanita, dan belum dewasa yang telah tertusuk.

Tetapi bahkan terjemahan yang, dilakukan oleh para sarjana Radu Florescu dan Raymond McNally, termasuk istilah "pada dasarnya" ihwal apa puisi itu bekerjsama berkata. melihat lagi ayat yang memperlihatkan bahwa itu benar-benar menyampaikan bahwa ia mencuci tangannya dalam darah. Sementara itu dipastikan masih gelap gulita, Hal itu juga mungkin bahwa itu bukan acuan literal tetapi lebih dari pertumpahan darah metaforis.

Dia Mungkin Pernah Hidup Di Transylvania
 Setiap orang telah mendengar ihwal Vlad Drakula √ Kesalahpahaman Tentang Drakula Hingga Saat Ini
pariwisata Transylvania yaitu semua ihwal kekerabatan mereka dengan vampir fiksi dan penguasa paling populer mereka, tetapi beberapa sejarawan percaya bahwa itu mewaspadai bahwa Vlad III pernah benar-benar tinggal di sana.

Florin Curta, seorang profesor arkeologi dan sejarah masa pertengahan di University of Florida, memperlihatkan bahwa itu yaitu kasus lain dari ilham Dracula kisah ihwal Vlad Tepes yang nyata. Dia niscaya tidak pernah tinggal di Bran Castle, yang paling populer dari kawasan tinggal Dracula. Sementara itu mungkin beliau lahir di rumah ayahnya di Sighisoara, itu sama kemungkinan bahwa ia lahir di Targoviste, dingklik kerajaan Wallachia.

Vlad Pahlawan Rakyat
 Setiap orang telah mendengar ihwal Vlad Drakula √ Kesalahpahaman Tentang Drakula Hingga Saat Ini
Photo via Wikipedia
Pada final masa ke-19, Vlad III jauh dari benci, pemimpin jahat. Banyak potongan literatur rinci usaha heroik untuk kebebasan dari Turki. Penguasa masa pertengahan menjadi pahlawan nasional, dipuji alasannya yaitu kejeniusan militer dan perang salib untuk pujian nasional. Meskipun tidak semua literatur begitu ideal (seperti orang-orang yang lebih terfokus pada metode Vlad daripada pada tujuan final nya), apakah Vlad yaitu seorang tiran atau pahlawan yang masih hangat diperdebatkan.

Stoker Dracula dihentikan oleh Nicolae Ceausescu dan tidak dilepas di Rumania hingga 11 bulan sesudah eksekusi. Sekarang, Rumania mengkapitalisasi pada pariwisata menurut gambar-benar fiksi penguasa mereka yang paling terkenal, yang telah digembar-gemborkan sebagai orang yang bangkit melawan Turki. tidak ada perdebatan bahwa 100.000 orang meninggal di perintah Vlad, sehingga faktor dalam mitologi vampir dengan perdebatan ihwal apakah atau tidak tujuan menghalalkan cara, dan Vlad III yaitu sosok yang sangat berbelit-belit.

Dia Sekutu Dengan Paus Pius II
 Setiap orang telah mendengar ihwal Vlad Drakula √ Kesalahpahaman Tentang Drakula Hingga Saat Ini
Photo credit: Pintoricchio
Setelah Vlad dan adiknya menghabiskan waktu sebagai sandera dari Kekaisaran Ottoman, mereka mempunyai perasaan mengerti yang besar lengan berkuasa ihwal para penculik mereka. Sementara Radu dikonversi dan menjadi pro-Turk, Vlad pergi ke arah yang berlawanan. Ketika orang-orang Turki mulai maju di Eropa dengan mata mereka pada Italia, Paus Pius II mulai merekrut baris pertahanan pertama.

Sementara banyak para pemimpin Eropa tidak yakin bahwa Turki yaitu bahaya bagi mereka, Vlad lebih bahagia untuk mengambil pedang-dan saham-untuk menghentikan mereka. Itu dengan derma dari Gereja. Vlad menghentikan praktek membayar upeti tahunan tentara ke Turki dan mulai impaling mereka di saham untuk mengirim pesan yang sangat jelas. Dalam enam tahun, sekitar 20.000 orang Turki mati ia meletakkan di suatu tempat, sementara Pius II menulis militer jenius dan cara yang taat.

Itu hanya sesudah janjkematian Vlad bahwa laporan lengkap ihwal kekejaman yang dilakukan kembali ke Paus, dan pada dikala Pius II menulis biografinya, pemikirannya ihwal penguasa Wallachia yang cukup berbeda.

Tak Seorang Pun Tahu Bagaimana Dia Meninggal
 Setiap orang telah mendengar ihwal Vlad Drakula √ Kesalahpahaman Tentang Drakula Hingga Saat Ini
Setelah mundur di Pegunungan Carpathian, Vlad menghabiskan 13 tahun sebagai tawanan Matthias Corvinus. Ia dibebaskan pada tahun 1475 dan menciptakan satu ajuan terakhir untuk merebut kembali tahtanya. Dia melakukannya sebentar namun meninggal sekitar tahun final 1476 dalam keadaan tidak diketahui.

Salah satu kisah menyampaikan bahwa ia jatuh dalam pertempuran ketika pasukannya disergap oleh orang Turki. Lain memperlihatkan bahwa seorang laki-laki yang membunuhnya, baik sengaja salah beliau untuk seorang Turki atau memperlihatkan pukulan membunuh dengan sengaja. Setelah semua kekejamannya yang melegenda, dan beliau gres saja direbut kembali tahtanya. Beberapa kisah menyatakan bahwa ia dibunuh oleh orang-orang yang tidak suka akan kembali di bawah pemerintahannya.

Atau Apa yang terjadi dengan tubuh-Nya
 Setiap orang telah mendengar ihwal Vlad Drakula √ Kesalahpahaman Tentang Drakula Hingga Saat Ini
Photo credit: fusion-of-horizons
Bahkan ada lebih banyak kisah ihwal apa yang terjadi pada badan Vlad. Menurut sebagian sumber, ia dipenggal, dan kepalanya dikirim ke Sultan Mehmed sebagai bukti kematiannya.

Sisa tubuhnya dilaporkan dibawa ke Snagov Gereja. Stefan Wanderer memperlihatkan bahwa ia jadinya tidak beristirahat di sana dan bahwa tubuhnya lalu dibawa ke Constantinope, lalu ke Sveti Georgi, sebuah biara Bulgaria, di mana konon biarawan harus berharap entah bagaimana menyelamatkan jiwanya. Snagov telah digali, dan satu-satunya tulang yang ditemukan sebagian besar dari kuda.

Tidak ada kekurangan dari teori pinggiran ihwal kawasan peristirahatan terakhir Vlad. Salah seorang mahasiswa dari Universitas Tallinn mengklaim bahwa temuan nya makhluk naga ibarat di gereja Italia berarti bahwa ia dikuburkan di sana, kemungkinan sesudah kematiannya dipalsukan dan ia ditebus untuk putrinya di Naples.

Beberapa Cerita Menjelaskan Hanya Sebagai Penguasa
 Setiap orang telah mendengar ihwal Vlad Drakula √ Kesalahpahaman Tentang Drakula Hingga Saat Ini
Photo credit: Theodor Aman
Kekuasaan Vlad Tepes ini benar-benar penuh dengan tindakan mengerikan, tetapi ia memberlakukan beberapa kebijakan yang menciptakan beberapa sezaman melukis dirinya hanya sebagai penguasa. tradisi verbal menceritakan seorang penguasa yang dipelihara supaya dengan membagi-bagikan sanksi dengan tangan besi, menyita tanah dan kekayaan dari tidak loyal, dan penghargaan yang setia. Stephen Agung dari Moldovia (sekutu) menulis metode Vlad sebagai kejam, tapi dibutuhkan untuk melindungi forum yang diatur.

Bahkan dikala perang melawan kemiskinan berakhir dengan kelas bawah yang dibakar hidup-hidup sehingga mereka akan mencicipi beban masyarakat lagi, Vlad juga menindak sesuatu yang melumpuhkan ekonomi-impor. Pedagang Jerman Saxon yang dikenakan pajak berat dan dibatasi untuk menjual di kota-kota tertentu, dan mereka yang tidak dengarkan meninggal. Dia dihukum sejumlah ningrat besar dengan ide-ide untuk redistribusi kekayaan dan akan dikaitkan yang mengatakan, "misi suci saya yaitu untuk menertibkan. . . Harus ada keamanan untuk semua di negeri saya."

Itulah Kesalahpahaman Tentang Drakula.

tag:
Drakula
Dracula
Tentang drakula
Tentang dracula
Kesalahpahaman Tentang Drakula
Kesalahpahaman Tentang Dracula

0 Response to "√ Kesalahpahaman Perihal Drakula Sampai Dikala Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel