√ Cara Flashing Samsung Galaxy Young Gt-S6310

Cara Flash Samsung S6310 Bootloop - Halo pembaca setia , kali ini saya akan mengembangkan tutorial perihal bagaimana Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310. Berawal dari smartphone bulik saya yang terdapat promblem yang saya kira emmc-nya yang bermasalah.

Pagi menjelang siang, bulik saya nyamperin saya dan bilang kalau hpnya rusak. Awalnya berdasarkan saya cuma di wipe factory reset atau mudahnya di reset pabrik saja sudah cukup. Dan saya coba wipe cache dan wipe factory reset ternyata masih belum bisa. Saya berfikir kalau emmc-nya yang kena atau problem di firmwarenya. Kalau kena emmc-nya memang sudah kelewatan, jadi kemungkinan di firmwarenya.
 kali ini saya akan mengembangkan tutorial perihal bagaimana √ Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

Biasanya Bootlopp yang terjadi pada hp di karenakan hp mengalami gagal update, atau kesalahan sistem ketika menginstall aplikasi yang pada akibatnya menciptakan Samsung Galaxy Young GT-S6310 ini mengalami Bootloop. Karena ketika melaksanakan hard reset di sajian recovery belum juga berhasil, maka dari itu sangat diharapkan flash ulang Samsung S6310 atau Samsung Galaxy Young GT-S6310 ini.

Baca juga:
Cara Memperbaiki Layar Sentuh Smartphone yang Rusak
Cara Mengatasi Lampu Notifikasi Tidak Muncul di Smartphone
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Only di Android

Dan akibatnya saya coba dengan cara terakhir yakni flashing. Kalau di flash ternyata tidak sanggup berarti memang emmc-nya. Pas saya coba, ehh ternyata bisa. Berarti problem pada firmwarenya. Saya mencari tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 dan akibatnya mampir di blog jallgandaria.blogspot.co.id. Dan pas saya praktekin akibatnya berhasil.

Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310


Dengan melaksanakan flash ulang Samsung S6310 ini, Anda tidak hanya memperbaiki hp yang bootloop saja, namun Anda juga sanggup memperbaiki hp yang mengalami persoalan lainnya menyerupai aplikasi berhenti, system aplikasi error, data seluler tidak sanggup dibuka, hp lemot, layar sentuh tidak berfungsi, dan flashing ini juga berlaku untuk hp yang bermasalah dengan layar sentuh yang tidak sanggup berfungsi normal menyerupai pada umumnya.

Setelah flash ulang Samsung S6310 ini, hp akan menyerupai gres lagi, atau sama menyerupai bawaan pabrik. Namun sebelum melaksanakan flash pada samsung GT-S6310 ini Anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan yang dibutuhkan menyerupai driver Samsung, firmware Samsung S6310, dan software Odin. Jangan khawatir alasannya di artikel ini sudah saya siapkan software atau materi yang dibutuhkan.

Bahan-bahan untuk Flash Samsung S6310
Driver Samsung SAMSUNG_USB_Driver_for_Mobile_Phones.zip (15.3MB)
Firmware
Odin3

Setelah bahannya di download semua sanggup lanjut ke langkah berikutnya.

1. Pertama install terlebih dahulu Driver samsungnya di komputer, Install menyerupai biasa ya sob.

2. Jika sudah berhasil install driver samsung, kemudian Extract odin3 dan firmwarenya.

3. Selanjutnya matikan hp teman hingga keadaan mati total, jikalau sudah mati kemudian masuk mode download dengan cara menekan tombol volume down+menu+power secara bersamaan, kemudian tekan volume up untuk melanjutkan. atau cara mudahnya menekan tombol dengan urutan volume down->menu->power, lalu tekan volume up untuk melanjutkan hingga masuk dalam mode download.
 kali ini saya akan mengembangkan tutorial perihal bagaimana √ Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

4. Jika sudah masuk dalam mode download, selanjutnya sambungkan kabel data dari hp ke PC/laptop.

5. Lalu buka odin3 tadi yang sudah di extract, kalau sudah kemudian di bab Option centang atau cheklist Auto Reboot dan F . Reset Time.
 kali ini saya akan mengembangkan tutorial perihal bagaimana √ Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310


6. Lalu masukan file firmwarenya dengan cara klik PDA kemudian cari letak file firmwarenya dan klik open atau eksklusif double klik.

7, Jika sudah, kemudian tunggu prosesnya hingga selesai. Dan jikalau berhasil nanti di statusnya mucul goresan pena PASS!. Ketika sudah muncul goresan pena PASS!, maka sudah boleh di cabut kabel datanya.
 kali ini saya akan mengembangkan tutorial perihal bagaimana √ Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

 kali ini saya akan mengembangkan tutorial perihal bagaimana √ Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310

 kali ini saya akan mengembangkan tutorial perihal bagaimana √ Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310
PASS! artinya sukses
Dan Selesai. Praktis kan sob, kalau Anda membaca urutannya dengan detail dan teliti niscaya berhasil.
Sebelum flash Samsung S6310, coba cek-cek hpnya dulu letak problemnya ada dimana. Kalau tanpa di flash sanggup ya lebih baik tidak di flash dulu hehe.

Ohh iya.
Catatan: bila loading di Samsung S6310 usang maka harus di hard reset.

Cara Hard Reset Samsung S6310

  1. Samsung Galaxy Young GT-S6310 dalam keadaan mati tekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga menuju mode sajian recovery
  2. Kemudian pilih wipe data / factory reset dan konfimasi dengan tombol power
  3. Selanjutnya pilih yes - delete all user data dan konfirmasi lagi dengan tombol power
  4. Terakhir pilih reboot system now


Mungkin itu dulu tutorial kali ini perihal Cara Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310.
Semoga bermanfaat. Share jikalau bermanfaat.

0 Response to "√ Cara Flashing Samsung Galaxy Young Gt-S6310"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel