√ 7 Makanan Penambah Trombosit Dengan Cepat Dan Alami

- Sekarang mimin akan membahas tentang 7 Makanan Penambah Trombosit dengan Cepat dan Alami. Trombosit adalah bagian dari darah yang berperan dalam pembekuan darah, trombosit bentuknya tidak beraturan, tidak memiliki inti, serta kecil.

Tag:
Makanan penambah trombosit
Cara menambah trombosit
Makanan penambah trombosit dengan cepat
Makanan penambah trombosit secara alami

Fungsi trombosit yaitu yang membuat gumpalan darah sehingga tidak ada lagi darah yang terbuang ketika terjadi perdarahan. University of munich mengungkapkan bahwa trombosit juga berfungsi untuk mendorong respon kekebalan tubuh. Dengan kata lain, trombosit juga berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Ketika jumlah trombosit menurun sistem kekebalan tubuh ikut melemah. Akibatnya Anda menjadi tidak dapat melawan penyakit. Dalam wabah demam berdarah seperti ketika ini, penting untuk mengetahui bagaimana untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terinfeksi dengan virus.

Mimin menerima referensi dari health.kompas.com

Mari kita simak 5 Makanan Penambah Trombosit:

1. Kurma
 Makanan Penambah Trombosit dengan Cepat dan Alami √ 7 Makanan Penambah Trombosit dengan Cepat dan Alami
Photo credit: medikanews.com
Jangan di ragukan lagi kasiat kurma ini, kurma tinggi zat besi dan nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk meningkatkan trombosit secara alami.

2. Angkak
Photo credit: manfaat.co.id

Dalam sebuah penelitian menggunakan tikus sebagai obyek membuktikan bahwa angkak mampu meningkatkan secara signifikan jumlah trombosit. Karena sifat ini, angkak dapat digunakan sebagai obat untuk demam berdarah.

Efek angkak pada penderita demam berdarah sangat cepat, tidak perlu menunggu beberapa hari untuk melihat hasilnya. Selain meningkatkan trombosit, angkak juga menurunkan kolesterol.


3. Sayuran Hijau
 Makanan Penambah Trombosit dengan Cepat dan Alami √ 7 Makanan Penambah Trombosit dengan Cepat dan Alami
Photo credit: jokowarino.id
Sayuran hijau termasuk trombosit tambahan makanan karena mengandung vitamin K yang baik dikonsumsi ketika jumlah trombosit menurun. Selain bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya yang bermanfaat untuk meningkatkan jumlah trombosit darah.


4. Jambu Merah
 Makanan Penambah Trombosit dengan Cepat dan Alami √ 7 Makanan Penambah Trombosit dengan Cepat dan Alami
Photo credit: sentrashop.com
Jambu biji sangat kaya vitamin C, bahkan kandungan vitamin C lebih tinggi dari buah-buahan lainnya, jadi jangan heran jika buah ini sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan kebugaran.

5. Gandum Utuh
 Makanan Penambah Trombosit dengan Cepat dan Alami √ 7 Makanan Penambah Trombosit dengan Cepat dan Alami
Photo credit: necturajuice.com
Konsumsi biji-bijian atau gandumutuh lebih baik daripada mengkonsumsi beras sebagai asupan karbohidrat Anda selama sakit. Karena gandum kaya serat, nutrisi, mineral, vitamin yang baik untuk meningkatkan jumlah trombosit darah dalam tubuh.

6. Pepaya
Photo credit: murnisehat.com


Selain rasanya yang enak, buah pepaya ini yaitu buah terbaik untuk menambah jumlah keping darah atau trombosit anda. Daun pepaya yang di rebus juga bisa untuk meningkatkan trombosit anda.

7. Hati
Photo credit: satujam.com

Hati disini bukan hati perasaan seseorang lho sob, tapi hati jeroan. Hati juga bermanfaat untuk menambah jumlah trombosit anda, hati ayam atau hati sapi keduanya sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan jumlah trombosit. Tapi sebelumnya anda harus memasaknya dengan matang ya sob.

Itulah 7 Makanan Penambah Trombosit dengan Cepat dan Alami
Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "√ 7 Makanan Penambah Trombosit Dengan Cepat Dan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel