√ 10 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

 tapi apapun namanya buahnya tetep sama kok  √ 10 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

- Kali ini Rafsablog.com akan membahas tentang Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan.
Ada yang tau apa itu buah kersen? kalo di tempat mimin namanya talok :3
Beda tempat niscaya beda nama :)
Ada yang nyebut buah ceri juga lhoo, tapi apapun namanya buahnya tetep sama kok :)

Sumber dari Wikipedia - bahwa Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) ialah sejenis pohon sekaligus buahnya yang kecil dan anggun berwarna merah cerah. Di beberapa daerah, menyerupai di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untuk ceri yang sebenarnya, lihat artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara ialah datiles, aratiles, manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).

Juga dikenal sebagai capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, dan Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang kemudian dari sini diambil menjadi kersen dalam bahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.
 tapi apapun namanya buahnya tetep sama kok  √ 10 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

10 Manfaat Buah Kersen
Berikut Adalah Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan:
  1. Makan buah kersen atau meminum air rebusan dari daun kersen sanggup mempunyai kegunaan dalam membunuh mikroba berbahaya dan sanggup dipakai sebagai antiseptik untuk membunuh basil berbahaya menyerupai C. diphtheriae, S. Aureus, P, vulgaris, S. epidermidis dan K. Rhizophila.
  2. Buah kersen juga sangat manjur dan bermanfaat dalam mencegah peradangan dan sanggup membantu dalam menurunkan demam, hal ini di karenakan buah kersen sanggup berfungsi sebagai anti-inflamasi.
  3. Buah kersen juga sanggup berfungsi sebagai anti-tumor yang sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.
  4. Mengkonsumsi buah kersen setiap hari sanggup bermanfaat dalam mengobati asam urat, lantaran kandungan buah ceri sanggup menormalkan asam urat dalam tubuh sehingga asam urat kembali normal.
  5. Dengan makan buah kersen atau minum air rebusan daun kersen secara teratur setiap hari, diyakini sanggup menyembuhkan diabetes.
  6. Menurunkan tekanan darah tinggi sanggup dilakukan dengan mengonsumsi buah kersen setiap hari hingga tekanan darah kembali normal, lantaran buah ceri mengandung potasium, yang membantu menstabilkan tekanan darah. Selain itu, kembali ke normal tekanan darah sanggup mengurangi risiko stroke lantaran tekanan darah yang terlalu tinggi.
  7. Dan ternyata buah kersen juga sanggup meningkatkan kesehatan mata, hal ini disebabkan tingginya kandungan vitamin A dan beta-karoten yang terkandung dalam buah kersen sehingga daya penglihatan akan tetap utuh.
  8. Menjaga kesehatan kulit juga sanggup dilakukan dengan makan buah kersen, lantaran buah kersen ini mengandung vitamin C untuk mencegah gejala penuaan. Sehingga kulit akan terlihat lebih muda dan bersinar bersih.
  9. Membantu menurunkan berat tubuh juga sanggup dilakukan dengan buah kersen ini yang dikonsumsi secara rutin, lantaran buah kersen mengandung karbohidrat cukup sehingga sanggup menahan lapar lagi.
  10. Buah kersen juga sanggup bermanfaat untuk Mencegah dan Menghilangkan jerawat, caranya ialah dengan menerapkan buah kersen yang telah dihaluskan pada kulit yang berjerawat. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap malam, maka dalam beberapa kali perawatan, abuh akan hilang.
Gimana sob banyak kan keuntungannya :)
Makara kalo ada buah kersen jangan di buangin ya, Manfaatnya banyak! :)
Oke sob sekian dulu artikel kali ini Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan
Semoga bermanfaat.

0 Response to "√ 10 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel