√ 10 Fitur Whatsapp Yang Sedikit Orang Tahu

 tapi tidak semuanya tahu kalau aplikasi mobile satu ini punya fitur yang sedikit orang me √ 10 Fitur Whatsapp yang Sedikit Orang Tahu

- Kali ini mimin akan membahas 10 Fitur Whatsapp yang Sedikit Orang Tahu. Begitu banyak pengguna whatsapp, tapi tidak semuanya tahu kalau aplikasi mobile satu ini punya fitur yang sedikit orang mengetahuinya.

Antara lain fiturnya ialah menjaga privasi, mengurangi konsumsi data, sampai menyimpan percakapan dalam bentuk teks.

Oke pribadi saja
10 Fitur Whatsapp yang Sedikit Orang Tahu

1. Menyembunyikan "Last Seen"
WhatsApp memungkinkan customer saling sanggup melihat dikala online terakhir pada akun seseorang. Namun kalau perihal ini dirasa mengganggu privasi, sobat sanggup menutup atau menyembunyikan tanda “last seen” tersebut.

Caranya, menentukan sajian Setting, seterusnya menentukan tab Account dan Privacy. sobat sanggup menemukan bilah bertuliskan “Last Seen”. Pilihlah tab tersebut, sehingga akan muncul seleksi pilihan lain dengan cara pop-up.

Sobat sanggup pilih Everybody supaya seluruhnya sanggup melihat “Last Seen” tercantum, menentukan My Contact semoga cuma pada buku kontak saja yg sanggup menyaksikan, atau menentukan Nobody supaya tak ada satupun yg sanggup melihat info tersebut.

2. Backup percakapan
Anda sanggup menciptakan cadangan data percakapan sehingga ketika berganti ponsel, semua percakapan lawas sanggup dipulihkan kembali. Caranya pun mudah.

Pada sajian pengaturan atau Setting, carilah tab bertuliskan Chat dan Chat Backup. Di dalamnya berisi pengaturan untuk menyimpan cadangan data percapakan ke dalam Google Drive.

Cukup dengan memasukkan akun Gmail Anda, serta mengatur semoga aplikasi otomatis melaksanakan backup dalam durasi waktu tertentu. Selanjutnya semua akan berjalan otomatis

3. Menyimpan percakapan dalam bentuk teks
Pengguna WhatsApp sanggup menyimpan banyak sekali percakapan mereka ke dalam bentuk teks. Ini mempunyai kegunaan bila Anda termasuk orang yang rapi dan bahagia menyimpan banyak sekali arsip percakapan.

Caranya, bukalah tab dialog yang ingin Anda simpan dalam bentuk teks. Sentuh tiga titik yang berada di kanan atas, lanjutkan ke bilah More dan sentuh pilihan Email Chat.

Selanjutnya Anda sanggup menentukan apakah akan menyertakan banyak sekali media di dalam percakapan atau hanya teks saja. Setelah menentukan akan muncul e-mail untuk mengirimkan percakapan tersebut.

4. Blokir kontak
Sering mendapat pesan spam dari orang tak dikenal? Blokir saja. WhatsApp memang menunjukkan fitur tersebut dan sanggup diakses dengan mudah.

Caranya, buka percakapan dengan orang yang dituju. Sentuh sajian titik tiga di bab kanan atas dan pilih tab More. Anda akan menemukan pilihan Block di antara sajian yang muncul. Sentuhlah, dan pemblokiran pun selesai.

5. Menghentikan download otomatis
Biasanya banyak sekali foto dan media yang dikirimkan melalui WhatsApp akan otomatis terunduh. Hal ini mengakibatkan konsumsi daya yang cukup besar, selain juga menghabiskan paket data.

Anda sanggup mengubah pengaturan semoga semua media yang diterima nomor WhatsApp Anda tidak otomatis terunduh.


Caranya, masuk ke sajian Setting, dan pilih Data Usage. Di dalamnya ada tab bertuliskan Media Auto Download yang berisi pengaturan untuk unduhan otomatis tersebut.

Ada tiga tab, yaitu When using mobile data, When connected on WiFi, atau When roaming. Pada masing-masing tab sanggup dipilih media apa saja yang akan diunduh otomatis atau tidak diunduh sama sekali.

6. Tanda bintang
Anda sanggup menunjukkan tanda bintang pada setiap percakapan yang ada di WhatsApp. Tanda ini mempunyai kegunaan untuk mencatat banyak sekali info penting, menyerupai alamat rumah atau nomor telepon.

Caranya, pilih pesan yang ingin ditandai, sentuh dan tahan selama beberapa detik. Akan muncul tanda bintang pada header WhatsApp, sempurna disamping ikon “delete”. Pilihlah tanda bintang tersebut.

Bila ingin melihat banyak sekali pesan yang sudah ditandai bintang, Anda cukup sentuh sajian titik tiga di sudut kanan atas. Selanjutnya pilih tab bertuliskan “Starred messages”.

7. Sembunyikan tanda read
Setiap pesan yang dikirimkan dan sudah dibaca akan ditandai dengan centang biru. Bila Anda tak ingin lawan bicara mengetahui status pesan sudah dibaca atau belum, Anda sanggup mengubahnya.

Masuk ke sajian Settings, kemudian Accounts dan Privacy. Di dalamnya, tepatnya di bab bawah, Anda akan menemukan tab bertuliskan Read Receipts. Hapus tanda centang di bilah tersebut untuk menon-aktifkannya.

8. Huruf tebal dan miring
WhatsApp sekarang sanggup menampilkan aksara dalam format tebal (bold), miring (italic), dan dicoret (strike through). Anda sanggup melakukannya dengan cara memasukkan karakter khusus sebelum dan sehabis kata yang ingin diformat.

Agar menjadi tebal, gunakan tanda bintang (*) di antara *kata yang diinginkan*. Bila ingin membuatnya miring, gunakan tanda underscore (_) di antara _kata yang diinginkan_, dan bila ingin menciptakan kalimat dicoret (strike through), gunakan tanda di antara kata yang diinginkan . (Baca: Cara Bikin Huruf di WhatsApp Makara Tebal dan Miring)

9. Colek teman di grup
WhatsApp mempunyai fitur mention atau "mencolek" teman di grup percakapan. Menggunakan fitur yang satu ini, pengguna yang tergabung dalam grup dijamin bakal menjadi lebih awas ketika di-mention.

Pasalnya, fitur tersebut akan tetap memaksa sistem mengeluarkan suara notifikasi ketika pengguna di-mention, meski grup percakapan itu sudah dibentuk dalam dalam mode senyap (mute).

Sebelumnya, kalau pengguna mute sebuah grup, sistem tidak akan mengeluarkan suara notifikasi apa pun. Sehingga pengguna seringkali tidak menyadari sedang diajak berbicara dalam sebuah grup WhatsApp.

Fitur mention sanggup digunakan dengan membubuhkan atau menekan karakter "@" (tanpa tanda petik). Setelah mengetik simbol "@" di kolom percakapan, formasi nama kontak yang ada dalam grup akan dimunculkan.

Pengguna sanggup mengetik nama kontak yang diinginkan atau menentukan salah satu dari daftar kontak yang dimunculkan oleh WhatsApp.

10. Membalas pesan yang sudah karam di grup
Jika ingin mengutip salah satu pesan di grup dan membalasnya, Anda harus menekan usang pesan tersebut. Antarmuka WhatsApp akan memunculkan beberapa ikon untuk bertindak.

Salah satunya, yang terletak paling kiri, ada ikon bergambar panah. Anda cukup menekannya sekali, kemudian WhatsApp akan otomatis mengutip pesan yang ingin Anda komentari.

Setelah menuliskan komentar, kirim pesan itu. Anggota grup akan paham bahwa Anda sedang membalas sebuah dialog spesifik yang dilontarkan satu orang.

Itulah tentang 10 Fitur Whatsapp yang Sedikit Orang Tahu.
Semoga bermanfaat.

tekno.kompas.com

0 Response to "√ 10 Fitur Whatsapp Yang Sedikit Orang Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel