√ Waze, Aplikasi Pendeteksi Kemacetan No 1

Cara Download Gratis Aplikasi Berbayar di Playstore √ Waze, Aplikasi Pendeteksi Kemacetan No 1
- Halo pembaca setia , kemarin kita sudah membahas tentang Cara Download Gratis Aplikasi Berbayar di Playstore dan Alodokter, Cara Praktis Konsultasi dengan Dokter. Sekarang kita akan membahas tentang Waze, Aplikasi Pendeteksi Kemacetan No 1.

Sebelumnya apa itu Waze?
Waze ialah sebuah peranti lunak navigasi gratis untuk perangkat telepon genggam dan Tablet PC yang mempunyai GPS. Saat ini Waze mendukung perangkat dengan iOS (iPhone/iPad), Android, Windows Mobile, Symbian dan BlackBerry.

Siapa yang tidak mengenal Waze, Waze ketika itu sudah menjadi aplikasi terkenal untuk mendeteksi kemacetan, penunjuk jalan, dan lain-lain dengan fiturnya yang banyak.

Fitur-fitur di dalam aplikasi Waze
Di dalam aplikasi waze terdapat banyak fitur yang bermanfaat

Pendeteksi Kemacetan
Waze ialah aplikasi pendeteksi kemacetan yang sanggup di andalkan. Jika sobat menginstall waze di dalam smartphone sobat, sobat sanggup mengetahui jalan mana yang ketika ini macet, jadi sobat sanggup memakai jalan lain untuk menghindari kemacetan.

Pendeteksi Polisi
Selain aplikasi pendeteksi kemacetan, waze juga sanggup mendeteksi adanya polisi, fitur ini berdasarkan saya saya bermanfaat sekali. IYKWIM

Pendeteksi Kecelakaan
Waze juga sanggup mendeteksi adanya kecelakaan lewat kiriman seseorang yang melihat atau mengetahui di TKP tersebut terdapat kecelakaan. Makara aplikasi ini selain mendeteksi kemacetan juga sanggup mendeteksi kecelakaan, sangat bermanfaat sekali.

Pendeteksi Bahaya
Di dalam aplikasi Waze ini juga terdapat fitur pedeteksi bahaya. Entah itu ancaman yang berada di jalan, di pundak jalan, ataupun cuaca.

Harga BBM
Waze juga mempunyai fitur Harga BBM yang di khususkan untuk mengetahui harga BBM ter-update. Keren, kan!

Obrolan Peta
Jika sobat melewati jalan tertentu sobat sanggup menciptakan komentar di peta Waze, sobat juga sanggup menambahkan foto biar menarik. Sobat sanggup saling mengobrol dengan sesama pengguna Waze lainnya.

Masalah Peta
Jika terdapat problem dengan tidak sinkronnya antara jalan dan peta Waze sobat sanggup memberi masukan di fitur ini. Contoh problem peta: dilarang belok, persimpangan keliru, flyover atau jembatan belum, arah mengemudi salah, jalan keluar hilang, jalan hilang, problem umum peta.

Tempat
Di dalam fitur ini sobat sanggup menambahkan eksterior daerah yang sobat singgahi, jadi pengguna Waze lainnya sanggup dengan gampang menemukannya ketika mereka sampai.

Penutupan
Di dalam fitur ini sobat sanggup memberi tanda bahwa ada penutupan jalan, jadi para pengguna waze tau kalau jalan sedang di tutup.

Cara memakai aplikasi Waze
Fitur Waze sangat banyak, salah satunya sebagai aplikasi pendeteksi kemacetan. Dan cara mengguanakan aplikasi Waze ini juga cukup mudah.

1. Download dan pasang telebih dahulu aplikasi Waze.
Waze - GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation Aplikasi Android

2. Setelah aplikasi terpasang di smartphone sobat, selanjutnya buka aplikai Waze dan masukkan nomer yang aktif yang nanti di gunakan untuk verifikasi, kemudian klik Next.

3. Tuggu sms masuk yang berisikan kode, kemudian masukkan aba-aba ke aplikasi Waze untuk tahap verifikasi.

4. Setelah masuk ke dalam aplikasi Waze, sobat akan di arah ke dalam halaman "Create Your Profil" dan saatnya sobat setting profil di akun Waze. Pasang foto dan isi nama lengkap sobat.

5. Lalu buat nama atau ID Waze, kemudian klik Next.

Dan sobat kini sanggup menikmati fitur di dalam aplikasi Waze. Jika sobat ingin penunjuk jalan, sobat tinggal masukkan alamat yang akan di tuju, maka nanti akan ada jalan penunjuk yang recomended dari aplikasi Waze. Jika ada jalur yang berwarna merah artinya jalan tersebut sedang ada kemacetan.

Ohh iya, untuk menjalankan aplikasi Waze ini, sebelumnya hidupkan terlebih dahulu GPS pada smartphone sobat. Tapi bila sobat lupa, di awal ketika buka Waze nanti akan di ingatkan oleh Waze untuk menghidupkan GPS.

Waze selalu memperlihatkan rute terbaik dan rekomendasi dari Waze, tetapi bila sobat ingin pribadi mencari jalan yang cepat, sebaiknya sobat setting Waze semoga menentukan jalan terpendek. Caranya klik Settings > Navigation > Routing Styles > Shortest.

Jika sobat sudah mengaktifkan rute Shortest maka Waze akan menentukan jalan yang terpendek untuk menempuh waktu yang singkast untuk sobat. Dan Waze akan mencarikan jalan yang bebas kendala menyerupai kemacetan. Tetapi alangkah baiknya bila sobat juga memastikan bahwa jalan yang rekomendasi dari Waze juga cocok untuk sobat.

Nah mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Waze, Aplikasi Pendeteksi Kemacetan No 1.
Jika artikel ini bermanfaat, share artikel ini ke teman atau kerabat sobat.
Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "√ Waze, Aplikasi Pendeteksi Kemacetan No 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel