√ Inilah 10 Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Cara Mengatasi Android Cepat Panas - Banyak sekali penyebab android cepat panas, salah satunya yaitu alasannya yaitu banyaknya mengonsumsi daya yang tidak masuk akal atau berlebihan. Banyak faktor yang sanggup mensugesti perangkat Android yang gampang panas, beberapa cara untuk mengatasi Android cepat panas akan kita bahas di artikel ini, maka simak artikel ini hingga selesai.

Banyak yang menyimpulkan smartphone yang cepat panas yaitu smartphone yang harganya di bawah kategori mahal, padahal bukan itu penyebabnya, smartphone yang harganya mahal saja juga sanggup panas. Smartphone panas itu sebetulnya wajar, hanya saja banyak orang yang terlalu gelisah akan hal ini. Tidak hanya pada sistem operasi android, iphone dan windows phone juga begitu. Makara jangan salahkan hardwarenya yang menggunakan OS tertentu, alasannya yaitu semua OS sanggup mengalami hal ibarat ini.

Selain banyakanya mengonsumsi daya yang berlebihan, android yang cepat panas sanggup terjadi alasannya yaitu beberapa faktor, seperti; terlalu usang menelpon, mengaktifkan GPS, menonton film atau video, bermain game, dan lain-lain. Selain keadaan dari smartphone, keadaan alam pun juga sanggup menjadikan android cepat panas, seperti; terkena matahari pribadi dan cuaca yang sanggup menjadikan suhu pada smartphone ikut memanas.
Banyak sekali penyebab android cepat panas √ Inilah 10 Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Android yang cepat panas terus menerus tidak baik bagi kondisi smartphone anda. Terutama untuk baterai pada smartphone. Jika baterai anda cepat berkurang atau cepat habis, mungkin alasannya yaitu efek android yang cepat panas ini. Makara aku sarankan jangan keseringan menggunakan android untuk beraktifitas yang mengakibatkna android cepat panas.

Cara Mengatasi Android Cepat Panas
Berikut yaitu cara mengatasi android yang cepat panas, sepakat pribadi saja.

1. Cek kondisi baterai atau ganti baterai bila di perlukan
Jika android anda cepat panas sebaiknya hal yang pertama anda cek yaitu kondisi pada baterai, apakah baterai cepat habis atau malah tau-tau pribadi mati. Jika iya ibarat itu, maka sanggup di pastikan anda harus mengganti baterai anda, dan baterai yang cantik yaitu baterai yang mempunyai daya yang tidak mengecewakan cukup besar.

2. Jangan menggunakan smartphone saat sedang di charger
Ini sering sekali aku temukan pada teman aku sendiri, ia merasa androidnya cepat panas. Jelas saja, saat sedang di charger ia menggunakan smartphonenya untuk bermain game. Padahal bila begitu terus sanggup mengancam keselamatan baterai, sanggup saja baterai mengembang atau yang lebih parah yaitu meledak. Kasus ini sering aku dengar di informasi dan aku baca di artikel wacana ponsel yang meledak, penyebabnya yaitu menggunakan ponselnya untuk menelpon dalam keadaan sedang di charger.

3. Hapus recent aplikasi yang masih berjalan pada background android
Jika aplikasi yang sudah di buka tetapi sudah tidak di gunakan lagi sebaiknya anda hapus dari recent aplikasi, ada juga saat aplikasi saat sudah tidak di gunakan tetapi maish berjalan di latar belakang android, hal inilah yang sanggup mengakibatkan android cepat panas. Cara mengatasi android cepat panas yaitu hapus aplikasi dari daftar recent aplikasi yang masih berjalan. Biasanya dalam aplikasi terdapat tombol keluar yang berarti mengakhiri aplikasi, tapi tak jarang orang hanya menekan tombol home atau back untuk menutup aplikasi, padahal cara ibarat itu aplikasi yang gres saja di buka masih berjalan di latar belakang, dan itu mengakibatkan android cepat panas.

4. Matikan fitur yang tidak dipakai dalam toggle button di android
Di dalam toggle banyak terdapat fitur-fitur android seperi; Wifi, Bluetooth, GPS, Sinkron, Mode pesawat, Hotspot, Data, dan lain-lain. Jika anda tidak menggunakan fitur dalam toggle sebaik anda matikdan bila tidak di perlukan. Biasanya yang paling cepat mengakibatkan panas itu saat GPS di aktifkan tetapi tidak di gunakan. Untuk cara mengatasi android cepat panas dengan cara mematikan fitur dalam toggle yang tidak gunakan.

5. Hapus aplikasi yang memakan RAM terlalu banyak
Tak jarang kita menginstall aplikasi yang memakan RAM terlalu banyak, ini mengakibatkan space ram menjadi sedikit untuk aplikasi lain dan mengakibatkan kinerja android anda semakin meningkat dan mengakibatkan android cepat panas. Cek aplikasi yang yang memakan RAM banyak, bila kurang di perlukan sebaiknya anda hapus. Untuk RAM yang sudah terbilang cukup untuk menampung aplikasi besar ibarat RAM 1GB ke atas mungkin tidak masalah, tapi bila RAM masih menggunakan 1GB dan di bawahnya ini sangat kuat pada kondisi smartphone.

6. Jangan gunakan tweak tertentu dan jangan melaksanakan overclock
Bagi opreker android hal ini niscaya sudah tidak abnormal lagi, ini khusus opreker saja, tetapi aku rasa opreker sudah tau resikonya yang ini hehe. Jangan menggunakan tweak tertentu, di beberapa tweak mungkin sanggup mengakibatkan irit dan ekonomis baterai, dan tidak panas, tapi ada juga tweak yang malah mengakibatkan panas, mungkin tweak tersebut di setting khusus untuk performa jadi menciptakan cepat panas. Dan jangan melaksanakan overclok pada smartphone, overclock sanggup menciptakan kinerja pada smartphone di atas standar, tapi resikonya yaitu mengakibatkan smartphone juga cepat panas. Selain mengakibatkan panas, overclocking juga sanggup membahayakan nyawa perangkat smartphone itu sendiri.

7. Jangan gunakan sembarang charger
Lebih baik anda menggunakan charger bawaan dari pembelian smartphone tersebut. Sebenarnya menggunakan charger dari smartphone orang lain itu tidak apa-apa selagi ampere pada charger tersebut sama atau lebih besar. Tidak perlu khawatir bila smartphone anda membutuhkan daya pengisian 1 ampere tetapi menggunakan charger dengan arus 2 ampere, maka yang terjadi yaitu arus yang masuk pada smartphone hanya 1 ampere, itu yaitu teori dari ilmu elektronik dasar yang pernah aku baca di suatu artikel. Tetapi yang ancaman yaitu saat anda salah menggunakan charger yang ternyata arus yang di keluarkan lebih kecil dari yang di butuhkan pada smartphone.

8. Hindari panas dan kontak matahari langsung
Cara mengatasi android cepat panas selanjutnya yaitu dengan menghindari panas dan kontak matahari langsung. Jika android anda sudah dalam keadaan baik tetapi bila sempurna di bawah teriknya matahari maka juga sanggup mengakibatkan android cepat panas. Lebih baik anda menggunakan smartphone anda di dalam ruangan yang sejuk supaya smartphone anda tidak cepat panas.

9. Simpan android dengan benar
Simpanlah android anda di daerah yang sejuk supaya meminimalisasi android cepat panas. Jangan bekap smartphone anda alasannya yaitu hal itu sanggup mengakibatkan smartphone panas. Biasanya sering di taruh di dalam tas, atau di kotak penyimpanan tertentu yang menciptakan smartphone cepat panas. Untuk cara mengatasi android cepat panas sebaiknya simpan android dengan benar.

10. Istirahatkan android
Jika di rasa anda menggunakan android yang terlalu usang yang mengakibatkan suhu pada android yang memanas. Untuk cara mengatasi android cepat panas lebih baik anda mengistirahatkan android anda supaya meredam panas tersebut.

itulah 10 cara mengatasi Android cepat panas, bila ada yang mau ditanyakan silahkan komen di bawah ya.

0 Response to "√ Inilah 10 Cara Mengatasi Android Cepat Panas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel