√ Cara Mengetahui Kecepatan Internet

- Halo pembaca setia , kali ini akan membuatkan tutorial tentang Cara Mengetahui Kecepatan Internet. Internet dikala ini sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup, orang memakai internet untuk kebutuhannya masing-masing, salah satunya untuk berkomunikasi dengan temannya yang rumahnya jauh.

Berbicara ihwal internet, saluran internet di Indonesia ini masih terbilang cukup lambat di ASEAN, masih kalah jauh sama negara tetangga yakni singapura yang kecepatan aksesnya lebih cepat, ini bukan tanpa asalan. Ada beberapa faktor yang menjadikan internet di Indonesia ini terbilang lambat, seperti: faktor geografis, tingginya persaingan antar ISP atau Internet Service Provider, dan lain-lain.
 kali ini  akan membuatkan tutorial ihwal √ Cara Mengetahui Kecepatan Internet

Akses internet yang lambat seringkali menciptakan kita jenuh kadang juga sanggup menjadikan emosi yang tak terkendali *Curhat
Untuk itu anda harus tau bagaimana cara mengetahui atau mengecek kecepatan internet di perangkat anda.

Untuk mengetahui kecepatan internet ada beberapa cara, sanggup memakai aplikasi di android, memakai ekstensi di web browser, atau sanggup cek kecepatan internet lewat website yang menyediakan layanan untuk mengecek kecepatan internet.

Rafsablog akan membahas satu persatu untuk cara mengetahui kecepatan internet ini. Ok eksklusif saja.

Cara Mengetahui Kecepatan Internet di Android
Untuk mengetahui atau mengecek kecepatan internet di android anda sanggup memakai sebuah aplikasi yang sanggup dengan simpel anda download di playstore, berikut beberapa aplikasi untuk mengetahui atau mengecek kecepatan internet.
  • Speedtest.net
  • Simple Speed Test
  • Internet Speed Meter Lite
  • Speed Test Master (Net Boost)
  • Internet Speed Test 3G, 4G, Wifi
  • Internet Speed Test

Anda sanggup download aplikasi tersebut di google playstore, cara menggunakannya pun cukup mudah. Kekurangan dari aplikasi untuk mengetahui kecepatan internet tersebut kekurangannya hanya pada iklan yang sedikit mengganggu, tapi saya rasa itu tidak masalah, dan itu masuk akal kalau aplikasi memakai iklan sebagai pemanis pendapatan hehe.

Di atas ihwal cara mengetahu kecepatan internet di android, kini kita akan membahas ihwal cara mengetahui kecepatan internet memakai addons pada web browser.

Cara Mengetahui Kecepatan Internet Menggunakan Ekstensi di Google Chrome
 kali ini  akan membuatkan tutorial ihwal √ Cara Mengetahui Kecepatan Internet
Untuk cara selanjutnya kita akan memakai ekstensi pada aplikasi web browser. Saya disini memakai browser Chrome, sepakat eksklusif saja berikut caranya.
  1. Pertama tentunya buka browser Chrome anda di PC kemudian install ekstensi Speedtest by Ookla
  2. Install ektensi menyerupai biasa dengan cara klik Tambahkan ke Chrome.
  3. Setelah ekstensi terpasang, selanjutnya klik icon Speedtest by Ookla di pojok kanan atas
  4. Lalu klik GO, dan lihat kecepatan internet di perangkat anda

Itu tadi ihwal cara mengetahui kecepatan internet memakai ekstensi Speedtest Ookla di google chrome. Berikutnya adadalah cara mengetahui kecepatan internet eksklusif di web Speedtest.net by Ookla.

Cara Mengetahui Kecepatan Internet Lewat Situs Speedtest by Ookla
 kali ini  akan membuatkan tutorial ihwal √ Cara Mengetahui Kecepatan Internet
Bagi anda yang merasa tidak ingin menginstall ektensi Speedtes by Ookla di google chrome, sanggup mencoba cara ini dengan eksklusif tiba ke situs resmi Speedtest by Ookla untuk mengecek kecepatan internet anda.
  1. Pertama pergi ke situs speedtest.net
  2. Lalu pilih dan klik host yang paling bersahabat dengan tempat anda
  3. Setelah itu secara otomatis akan mengecek kecepatan internet anda, tunggu hingga proses selesai

Semakin pingnya kecil maka semakin manis dan biasanya kecepatan internet juga semakin cepat. Sebaliknya kalau Download speed dan Upload speed semakin besar malah justru semakin baik.

Ohh iya, ada lagi. Tapi ini memakai CMD atau command prompt software bawaan pada windows. Dengan cmd ini anda juga sanggup mengetahui cepat atau lambat kecepatan internet anda. Caranya simpel banget, simak berikut.

Cara mengetahui Kecepatan Internet dengan CMD
 kali ini  akan membuatkan tutorial ihwal √ Cara Mengetahui Kecepatan Internet
Cara ini sudah biasa saya lakukan untuk mengetahui seberapa lancarkah koneksi internet di perangkat saya. Jika hujan atau tiba-tiba merasa loadingnya lambat biasanya saya mengecek kecepatan internet lewat cmd ini. Oke eksklusif saja.
  1. Buka cmd dengan cara klik tombol start pada windows > All programs > Accessories > Command Prompt, atau sanggup memakai Run, caranya tekan tombol windows+R pada keyboard kemudian ketikkan "cmd" dan tekan Enter.
  2. Jika cmd atau command prompt sudah terbuka, selanjutnya ketik "ping 8.8.8.8 -t". Yang fungsi untuk mengecek atau memanggil DNS google yang biasanya kita buat browsing.

Semakin timenya kecil semakin bagus, referensi time=60ms. Dengan cara-cara yang sudah di sampaikan di artikel ini biar sanggup menciptakan anda mengetahui cara mengecek kecepatan internet pada perangkat anda. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalin jejaknya di komentar. Semoga bermanfaat :)

0 Response to "√ Cara Mengetahui Kecepatan Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel