√ Google Drive Akan Tutup Di Gantikan Google Backup And Sync

Aplikasi Google Drive untuk desktop yang semakin uzur secara resmi akan tutup usia sebagaimana pengumuman yang disampaikan Google di blog mereka. Dukungan akan tidak boleh mulai 11 Desember dan aplikasinya akan tutup sepenuhnya pada 12 Maret 2018 yang diberitakan Verge.

Pengguna aplikasi yang masih menjalankannya akan menerima notifikasi mulai bulan Oktober ihwal ‘kepergian’ aplikas tersebut dan orang-orang ini akan mengarahkan konsumen untuk menentukan salah satu pengganti yang bergantung apakah akun yang bersangkutan ialah bisnis atau individu.

Layanan Google Drive sendiri tidak akan kemana-mana dan akan tetap bisa diakses dari peramban, aplikasi ponsel atau kedua perangkat lunak yang disinggung di atas.
Aplikasi Google Drive untuk desktop yang semakin uzur secara resmi akan tutup usia sebagai √ Google Drive Akan Tutup di Gantikan Google Backup and Sync
Google Backup and Sync pengganti Google Drive di desktop (Foto : Google)

Google ketika ini memiliki dua perangkat lunak untuk mengamankan data dan/atau mengakses berkas yang berada di cloud.

Ada Backup and Sync yang merupakan pengganti dari adonan aplikasi Google Drive dan Google Photos Uploader. Fungsinya secara esensial sama dengan Drive dan cara kerjanya pun tak ada bedanya.

Bagi pengguna akun bisnis, Google meluncurkan Drive File Streamer yang menghemat space di komputer anda sambil menyediakan jalan masuk bagi ‘semua berkas Google Drive ketika dibutuhkan, pribadi dari komputer anda.’

Aplikasi ini lebih elegan dan terintegrasi.
“Katakan selamat tinggal kepada sinkronisasi berkas yang memakan waktu dan space di komputer,” kata Google yang menyebutkan keunggulan Drive File Streamer ketika diluncurkan.

Sumber: https://kumparan.com/jejaktekno/aplikasi-google-drive-di-desktop-akan-tutup-usia-mulai-maret-2018

Maret 2018, Google Drive Akan Dimatikan

Google menyampaikan bahwa aplikasi Drive untuk desktop dipastikan takkan lagi menerima proteksi mulai 11 Desember nanti. Secara keseluruhan, perusahaan yang berkantor di Mountain View tersebut menegaskan bahwa aplikasi Drive akan sepenuhnya dimatikan pada 12 Maret 2018.

Google menyampaikan bahwa pengguna yang memakai Drive di PC akan mulai mendapatkan pemberitahuan ini pada Oktober. Perusahaan mengalihkan pengguna pada dua layanan pengganti, yakni untuk kalangan bisnis atau konsumen.

Meski aplikasinya telah ditutup, Drive dipastikan tidak menghilang. Pengguna tetap bisa mengaksesnya dari situs, aplikasi mobile atau layanan gres yang disebut Backup and Sync.
Lihat juga:Ada Bug, Jangan Buru-Buru Unduh Android Oreo

Fitur tersebut ialah jadwal gres yang diiming-iming akan menyerap lebih banyak data dan sekaligus secara otomatis juga bekerja menyerupai aplikasi Google Photos Desktop Uploader.
Aplikasi Google Drive untuk desktop yang semakin uzur secara resmi akan tutup usia sebagai √ Google Drive Akan Tutup di Gantikan Google Backup and Sync
Google akan menutup layanan penyimpanan Drive di perangkat desktop pada Maret 2018. (Foto: Dok. Google)

Backup and Sync berfungsi layaknya Drive. Pada intinya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan penyimpan awan (cloud) lebih besar sehingga perangkat hanya menjadi alat untuk mengambil, membuat, mengedit atau membagikan file.

Bagi pebisnis, Google merilis Drive File Streamers yang bisa menyimpan kawasan di penyimpanan lokal yang akan tersinkronisasi dan mengunggah data di dalamnya.
Lihat juga:Situs Down, Pengumuman CPNS Kemenkumham Lewat Google Drive

"Ucapkan selamat tinggal pada sinkronisasi file yang memakan waktu dan kekhawatiran ihwal sisa kapasitas penyimpanan," tulis Google ketika memperkenalkan Streamer Drive dalam blognya.

Ini menyampaikan pertumbuhan layanan cloud sedang bertumbuh. Di masa depan, file pengguna diprediksi akan berlabuh ke perangkat komputasi tunggal berkat layanan menyerupai Google Backup and Sync, Dropbox, Microsoft OneDrive dan Apple iCloud. Pengguna tak perlu takut kehilangan laptop atau ponsel rusak sebab data seluruhnya akan otomatis tersimpan di awan. (evn)

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20170908102318-185-240313/maret-2018-google-drive-akan-dimatikan/

0 Response to "√ Google Drive Akan Tutup Di Gantikan Google Backup And Sync"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel