√ Cara Backup Data Windows Ke Cloud Dengan Mudah

Cara backup data windows ke cloud dengan mudah - Sekarang sudah jamannya penyimpanan di cloud. Ukuran penyimpanan di cloud mulai dari kecil 2GB hingga bergiga-giga. Cloud ialah daerah penyimpanan data dimana pengaksesannya memakai internet.

Penyimpanan di cloud ini sangat berkhasiat sekali untuk membackup file yang berdasarkan kita penting. Karena jikalau tidak di backup di cloud bisa jadi jikalau sewaktu-waktu komputer hang atau bermasalah setidaknya kita sudah mempunyai backup-an datanya.

Backup di cloud ini juga dinilai sangat fleksibel dan efisien, alasannya ialah hanya dengan memakai koneksi internet kita sudah bisa membackup data yang berada di windows atau komputer kita.

Sebenarnya kita juga bisa membackup data pada sistem operasi windows sendiri atau perangkat flashdisk dan sejenisnya, tapi tidak menutup kemungkin jikalau suatu ketika perangkat yang kita gunakan tersebut akan rusak atau hilang. Dan windows yang kita gunakan untuk membackup data, penyimpanannya pada harddisknya akan terisi penuh dengan backupan data dan bisa saja sewaktu-waktu windows kita mengalami hang atau persoalan lainnya.

Maka dari itu backup data windows ke cloud ini sangat di sarankan bagi anda yang mempunyai data yang sangat penting, terutama data perkulihan, perkantoran, dan data penting lainnya. Selain itu, penyimpanan di cloud ini sangat aman, hanya kita yang bisa membuka dan mengakses data tersebut dengan akun kita.

Google Drive
Google mengeluarkan aplikasi backup pada juli 2017 kemarin dengan nama Backup and Sync. Aplikasi tersebut bisa menyimpan data sebesar 15GB secara gratis tanpa biaya sepeserpun. Penyimpanan 15GB tersebut cukup untuk membackup data pada komputer anda.
Cara backup data windows ke cloud dengan gampang √ Cara Backup Data Windows ke Cloud dengan Mudah

Cara backup file komputer ke Backup and Sync

  1. Pertama download dan install terlebih dahulu aplikasi Backup and Sync, kemudian buka aplikasi tersebut.
  2. kemudian pilih folder yang akan anda backup
  3. Lalu pilih folder yang akan anda syncron di komputer
  4. Lalu tekan OK dan biarkan aplikasi running maka aplikasi akan mem-backup dengan otomatis.
Download : Google Backup and Sync

Dropbox
Dropbox ini tidak menyerupai Google Backup and Sync yang dirancang untuk bisa mem-backup secara otomatis. Tetapi anda bisa mem-backup file secara manual di dropbox. Ukuran penyimpanan dropbox ini 2GB, tidak mengecewakan untuk membackup data penting yang berada pada komputer Anda.
Cara backup data windows ke cloud dengan gampang √ Cara Backup Data Windows ke Cloud dengan Mudah


Cara mem-backup file komputer ke Dropbox

  1. Pertama Download dan Install terlebih dahulu aplikasi Dropbox
  2. Lalu daftar akun di Dropbox
  3. Kemudian cek komputer anda nanti ada folder yang berjulukan Dropbox, anda bisa meng-upload atau menyimpan file-file penting kedalam folder Dropbox tersebut. Atau anda bisa menyimpan di situs resminya dropbox.com.
Download : Dropbox

OneDrive
OneDrive ini hampir menyerupai dropbox yang harus menyimpan data secara manual. Tetapi OneDrive ini ukurannya sedikit lebih besar dari Dropbox, yaitu sebesar 5GB, tidak mengecewakan untuk mem-backup data penting yang berada di komputer.
Cara backup data windows ke cloud dengan gampang √ Cara Backup Data Windows ke Cloud dengan Mudah

Cara mem-backup file komputer ke OneDrive

  1. Pertama Download dan Install terlebh dahulu aplikasi OneDrive pada komputer anda.
  2. lalu anda Login dengan Akun Microsoft.
  3. Seperti dropbox tadi, cek folder OneDrive pada komputer Anda. Dan Anda bisa meng-upload atau menyimpan file data penting ke dalam folder OneDrive. Atau Anda bisa Meng-upload lewat situs resminya onedrive.live.com.
 Download : OneDrive

Disamping kelebihan cloud ada kekurangannya juga. Yaitu untuk mengaksesnya harus membutuhkan koneksi internet, atau jikalau situs resminya sedang dalam perbaikan kita harus menunggunya.

0 Response to "√ Cara Backup Data Windows Ke Cloud Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel