√ Rom Oppo Color Os Untuk Andromax A (A16c3h)

Rom Oppo Color OS Untuk Andromax A (A16C3H) - Dalam postingan kali ini aku akan membuatkan sebuah rom yang di khususkan untuk Andromax A, di artikel sebelumnya yang masih berkaitan dengan ROM, aku membagikan ROM Vivo Funtouch OS V2 Andromax A, dan kita sudah membahas ihwal cara pasang twrp, root, hingga unlock Andromax A.

Yang aku bagikan disini ialah sebuah rom yang populer adem, irit, dan smooth. Rom ini portingan dari Oppo Neo 7. Rom ini bukan orisinil portingan saya, tetapi hasil portingan dari cararoot.com, disini aku hanya membagikan saja rom Oppo Color OS ini.
 Dalam postingan kali ini aku akan membuatkan sebuah rom yang di khususkan untuk Andromax A √ Rom Oppo Color OS Untuk Andromax A (A16C3H)

ROM Color OS Oppo Neo 7 ini memakai UI ColorOS 2.1.0, dulu admin cararoot juga pernah memporting rom ini pada Andromax EC dan E2. Untuk build terbarunya rom oppo colorOS ini tidak banyak menambahkan fitur, hanya menambahkan antivirus dan perbaikan kecil lainnya.

Baca juga: Stock Firmware Rom Beserta Tutorial Cara Flash Oppo F7

Rom oppo colorOS ini sudah support fitur Double Tap Two Wake, atau DT2W yaitu dimana dikala laya android dalam keadaan mati dapat kita hidupnya dengan mengetuk layar dua kali.. Untuk VoLTE di rom colorOS ini juga sudah aktif, tetapi untuk mengaktifkan fitur VoLTE sebelumnya Anda harus memasang rom yang sudah mempunyai fitur VoLTE ibarat MIUI atau rom lainnya.

Dengan kelebihan yang dimiliki rom oppo colorOS dapat menciptakan penggunanya betah berlama-lama dengan smartphone androidnya untuk kebutuhan sehari-hari, baiklah eksklusif saja.

Sebelum memakai custom rom ini, ponsel anda harus sudah di root. kalau smartphone Anda belum Anda root, dapat baca artikel Cara Pasang TWRP Sekaligus Root Andromax A (A16C3H).

Oke eksklusif saja.

Custom Rom Oppo Color OS Untuk Andromax A (A16C3H)

Untuk materi dan langkah-langkah flashnya dapat dilihat di bawah.
  1. Pertama download terlebih dahulu rom Oppo Color OS Untuk Andromax A (A16C3H) dan file update 22012017
  2. Matikan ponsel anda, kemudian hidupkan dan masuk mode TWRP dengan cara menekan tombol Volume up dan tombol Power secara bersamaan.
  3. Lalu ibarat biasa, di sajian TWRP pilih Wipe kemudian Swipe To Factory Reset
  4. Pilih sajian Install, kemudian cari letak file dan pilih file yang di download tadi, kemudian Swipe to install dan tunggu prosesnya hingga selesai
  5. Lalu flash file updatenya yang sudah di download tadi.
  6. Setelah proses flasing selesai, selanjutnya reboot smartphone Anda.

FAQ
  1. Internet 4G di SIM2
    Agar internet SIM 2 dapat 4G kau harus set manual yang ada di Setelan > Jaringan Selular > Jenis jaringan yang di anjurkan > Jaringan SIM 2 yang di anjurkan > pilih 4G Saja atau 4G/3G/2G

  2. Install Xposed Framework
    Xposed Framework zip – Flashing via TWRP (Untuk Xposed memang agak usang bootingnya sekitar 10-15 menit)
    XposedInstaller 3.1.1.apk (Install ibarat biasa)

  3. Menghilangkan Double Touch To Wake (DT2W)
    Bagi yang merasa terganggu dengan fitur double touch to wake (mengetuk 2x tuk menghidupkan layar), install file disable dt2w ini via TWRP.

  4. Fix Dolby ColorOS
    Fix Dolby Atmos Di Color OS

Credit:
cararoot.com

Oke mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Rom Oppo Color OS Untuk Andromax A (A16C3H). Jika Anda galau Anda dapat menanyakannya di kolom komentar.

0 Response to "√ Rom Oppo Color Os Untuk Andromax A (A16c3h)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel