√ Cara Menghidupkan Dan Mematikan Pc/Laptop Dengan Benar

Cara menghidupkan dan mematikan komputer/laptop dengan benar - Komputer yakni salah satu benda elektronik yang kini sangat dibutuhkan masyarakat dalam membantu pekerjaannya, menyerupai guru untuk menciptakan rapor, pelajar atau mahasiswa untuk menciptakan makalah, hingga pekerja kasir pun juga membutuhkan komputer untuk melayani pembelinya.

Di zaman yang kini ini komputer sudah tidak aneh lagi, referensi sudah tidak aneh lagi ini yakni terciptanya lapangan pekerjaan yaitu warnet sudah mulai tersebar dimana-mana, dan perorangan pun menyerupai pelajar/mahasiswa kini hampir semuanya mempunyai sebuah komputer/laptop. Banyak kegunaan dari komputer, selain untuk bermain game, komputer juga dapat dipakai untuk menciptakan software atau perangkat lunak untuk komputer itu sendiri, untuk mengedit dan menulis kata, untuk mengolah angka, untuk mendengarkan musik, mengedit lagu maupun video, untuk berselancar di internet menyerupai Anda yang dapat membaca artikel ini, dan masih banyak lagi kegunaan dari komputer.
Cara menghidupkan dan mematikan komputer √ Cara Menghidupkan dan Mematikan PC/Laptop dengan Benar

Meskipun komputer kini sudah tidak aneh lagi, ada orang yang masih belum paham perihal bagaimana cara menghidupkan dan mematikan komputer/laptop dengan benar. Entah itu alasannya di sengaja atau faktor ketidak tahuan si pemilik komputer. Mengingatkan aku dulu ketika pertama kali mempunyai komputer, aku galau cara menghidupkan dan mematikan sebuah komputer. Bagi orang yang belum tahu perihal bagaimana caranya menghidupkan dan mematikan komputer, tidak ada yang salah alasannya ia belum tahu dan belum paham.

Menurut riset keyword aku beberapa hari yang kemudian masih banyak yang searching di mesin pencari khususnya google dengan memakai keyword "cara menghidupkan dan mematikan komputer." Terus buka artikel ini memakai apa? Mungkin memakai smartphone. Baik, kali ini akan menyebarkan tutorial perihal cara menghidupkan dan mematikan komputer dengan benar.

Cara Menghidupkan Komputer dengan Benar

Mulai dari cara menghidupkan komputer, langkah-langkahnya menyerupai berikut.

Langkah 1: Saya anggap komputer disini sudah satu paket rangkaian yang terhubung, menyerupai monitor dan komputer sudah terhubung ke stabilizer. Langkah pertama, colokkan kabel stabilizer ke stop kontak. Untuk laptop Anda dapat pribadi menghidupkannya dengan menekan tombol power.

Langkah 2: Hidupkan stabilizer, kemudian hidupkan monitor dan komputer/CPU dengan menekan tombol power untuk menyalakannya.

Langkah 3: Tunggu proses booting hingga selesai. Dan komputer siap untuk digunakan.

Cara Mematikan Komputer dengan Benar

Jika tadi sudah menghidupkan komputer, kini cara mematikannya. Disini aku memakai sistem operasi windows, alasannya kebanyakan orang lebih familiar dengan sistem operasi ini. Dan sebelum mematikan komputer dibutuhkan untuk mengeluarkan semua aktifitas aktivitas aplikasi yang berjalan.

Cara mematikan komputer pada sistem operasi Windows Xp dan dan Windows 7
Untuk mematikan komputer yang memakai windows Xp/7, dapat dengan mengklik tombol Start Button > kemudian klik Shutdown.

Cara mematikan komputer pada sistem operasi Windows 8
Pada windows 8 sedikit berbeda dengan windows sebelumnya, yaitu dengan cara mengarahkan cursor atau mouse ke pejok kanan hingga muncul beberapa sajian > kemudian klik Setting > Kemudian klik Power > Dan pilih Shutdown.

Cara mematikan komputer pada sistem operasi Windows 10
Di Windows 10 hampir sama menyerupai Windows Xp atau Windows 7 tetapi masih memegang bersahabat tema Windows 8, alasannya berdasarkan sumber yang aku baca memang Windows 10 ini adonan antara Windows 7 dan Windows 8. Langkah mematikannya menyerupai berikut; klik tombol Windows Button/Start Button > Klik logo Power yang berada pada pejok kiri > Kemudian pilih Shutdown.

Cara mematikan komputer pada sistem operasi Windows Xp, 7, 8, dan 10
Pada cara ini dapat dipakai di semua versi windows, dan cara ini lebih mudah dari cara-cara di atas. Anda dapat mencobanya. Berikut langkah-langkahnya, pertama tekan tombol ALT dan F4 secara bersamaan (ALT+F4) > Kemudian muncul jendela gres dan Anda pilih Shutdown > Lalu klik OK.

Mungkin itu dulu artikel kali ini perihal cara menghidupkan dan mematikan PC/Laptop dengan benar.

0 Response to "√ Cara Menghidupkan Dan Mematikan Pc/Laptop Dengan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel