√ Inilah 7 Tips Cara Menentukan Smartphone Android

Tips cara menentukan smartphone Android - Dulu sebelum banyaknya muncul vendor ponsel dari China, dan Taiwan. Ketika menentukan smartphone untuk dibeli, pertimbangannya tidak seribet sekarang. Membeli smartphone kalau tidak Samsung, Nokia, Motorola, ya paling Sony. Empat pilihan vendor yang menjadi rekomendasi para user hanya merek itu-itu saja. Kaprikornus pertimbangannya simpel.

Kalau di tahun 2018 atau tahun di atasnya sudah beda lagi. Memilih smartphone Android tidak semudah itu sehabis kehadiran vendor Xiomi, Sony, HTC, Huawei, dan masih banyak merek yang lainnya lagi. Alhasil ada beberapa pertimbangan dalam menentukan smartphone Android yang perlu Anda perhatikan.
Dulu sebelum banyaknya muncul vendor ponsel dari China √ Inilah 7 Tips Cara Memilih Smartphone Android

Tips Cara Memilih Smartphone Android


Di zaman yang serba modern ini hampir semuanya memakai smartphone. Banyak yang memakai smartphone ini untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari, kegunaan smartphone juga tergantung dari pemakainya. bagi seorang pelajar ponsel pandai atau smartphone ini sanggup dipakai untuk keperluan berguru menyerupai browsing di internet perihal soal-soal pelajaran ataupun untuk berguru melalui aplikasi yang sudah terinstall di smartphone.

Dulu brand smartphone tidak terlalu banyak menyerupai kini ini, apalagi kini terdapat produk China yang sudah mulai populer di Indonesia. Saking banyaknya brand smartphone kita juga harus jeli untuk menentukan smartphone yang cocok untuk kita. Lebih baik menentukan smartphone yang terdapat fitur atau keunggulan lainnya yang mendukung kebutuhan kita. Berikut yaitu tips cara menentukan smartphone Android.

Pastikan Minimal RAM nya 2 GB

RAM atau abreviasi dari Randoom Akses Memori merupakan komponen memori sementara yang berfungsi semoga Android Anda sanggup dioperasikan tanpa lag, atau crash.

Semakin banyak memori RAM yang disematkan pada sebuah smartphone maka semakin anggun juga kinerjanya. Di tahun 2018 ini minimal RAM yang harus ada pada smartphone keluaran terbaru sebesar 2 Gb semoga kinerjanya lancar.

Kalau ada incaran smartphone yang Anda beli RAM nya masih satu giga mending jangan dibeli. Karena RAM sebesar itu tak akan sanggup merasakan Android Oreo.

Perhatikan Build Quality, Praktis Pecah Tidak Layarnya

Tips cara menentukan smartphone android berikutnya yaitu dengan memperhatikan Build Quality. Smartphone Android dengan spesifikasi tinggi namun kualitas build quality rendah ya percuma saja. Ada kemubaziran disitu.

Cara mengecek build quality sebuah smartphone Android yang Anda beli. Anda sanggup melihat dulu review pengujian secara bendtest (pembengkokan), burntest (pembakaran), hummertest (Pemukulan Layar), dan segala jenis tes kualitas ketahanan smartphone Android di chanel Youtube.

Salah satu chanel Youtube yang objektif dalam melaksanakan uji ketahanan smartphone Android yaitu chanelnya Jerryright Everythink. Coba deh sebelum Anda fix mau beli smartphone Android, lihat-lihat dulu demonstrasinya Jerry.

Lihatlah Ada Service Centernya atau Tidak ?

Yang namanya keberadaan service center itu penting. Agar nanti ketika smartphone Android Anda ada komponen yang rusak sanggup diperbaiki, alasannya yaitu adanya ketersediaan spare part.

Spare part yang orisinil biasanya ada di service center. Kaprikornus kalau di kawasan Anda tidak ada service centernya ya jadi susah kalau mau memperbaiki smartphone Android Anda yang rusak.

Usahakan Jaringannya Sudah 4G

Kuota 3G itu kini menjadi lebih mahal tarifnya. Sementara kuota 4G sanggup didapat dengan harga murah.

Oleh karenanya, Anda sangat direkomendasikan sekali menentukan smartphone Android yang sudah mendukung jaringan 4G semoga sanggup menghemat kuota. Sangat tidak disarankan sekali membeli smartphone yang masih berjaringan 3G di tahun 2018.

Pilihlah Smartphone yang Ada Garansi Resminya

Tahun 2018 ini berbagai produsen dari bermacam-macam merek yang mengatakan smpartphone Android berharga murah meriah. Hanya saja kadang harga yang murah, tidak disertai garansi resmi dari sananya.

Tidak adanya garansi ini berakibat bila ada kerusakan smartphone Android Anda, Semua beban kerusakan akan ditanggung pembeli. Beda dengan vendor smartphone yang memberi garansi, dimana pelanggan biasanya sanggup menukar smartphone yang cacat produksi dengan smartphone gres yang normal.

Kaprikornus sangat disarankan sekali Anda membeli smartphone Android yang ada garansinya. Kalau tidak ada garansi lebih baik jangan dibeli saja deh, ngeri kalau tiba-tiba rusak.

Perhatikan Kapasitas Baterai, MAH nya Besar atau Kecil

Kapasitas baterai Android di tahun 2018 minimal 2000 MAH biar sanggup abadi 8 jam pemakaian. Semakin besar MAH nya. Maka semakin abadi pula baterainya. Kaprikornus sangat direkomendasikan sekali kalau Anda membeli smartphone Android yang memiliki kapasitas baterai besar.  Apalagi Anda suka beraktivitas di ruang outdoor.

Perhatikan Konfigurasi Perangkat Seperti Prosesor, GPU, Internal

Bagi Anda yang suka bermain game memakai smartphone Android, Anda sanggup lihat terlebih dahulu smartphone Android yang akan Anda beli tersebut memakai prosesor, dan GPU jenis apa.

Menurut penuturan Gsmarena. Merek prosesor yang paling mumpuni ketika ini berasal dari merek Qualcom Snapdragon. Untuk series prosesor Snapdragon sendiri yang tertinggi ketika ini pada tipe Snapdragon 845, sedangkan GPU yang paling mumpuni merek Adreno.

Nah, boleh deh Anda pertimbangkan menentukan smartphone Android yang disematkan GPU dan prosesor dengan merek ini kalau mau buat ngegame.

Mungkin itu dulu artikel kali ini perihal 7 tips cara menentukan smartphone Android. Jika Anda memiliki saran atau masukan, Anda sanggup mengirimnya melalui kolom komentar yang sudah disediakan. Saran dan masukan Anda sangat diharapkan untuk kemajuan blog ini.
Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "√ Inilah 7 Tips Cara Menentukan Smartphone Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel