√ Cara Membuka File Doc Ppt Xls Pdf Di Android (Ringan)

Halo Pembaca setia Rafsablog, kali ini aku akan mengembangkan gosip ihwal cara membuka file office ibarat doc, ppt, xls, dan pdf (all in one) di Android dengan memakai aplikasi yang ringan dan tidak menciptakan Hp terasa berat. Dulu sebelum adanya sistem operasi Android ibarat kini ini, orang membuka file word, ppt atau power point, dan excel masih memakai aplikasi yang disediakan oleh Microsoft atau sanggup memakai aplikasi lainnya.

Namun untuk membuka aplikasi tersebut kita harus membuka di PC komputer atau laptop, alasannya aplikasi di atas masih berjalan di sistem operasi Windows. Biasanya file doc ini dipakai untuk menciptakan makalah, novel, cerpen, jadwal, skrispsi, dan lain-lain alasannya doc ini yaitu hasil dari aplikasi pengolah kata. Sebaliknya dengan xls yang biasanya dipakai untuk menciptakan list harga, menciptakan laporan keungaan, daftar nilai, daftar hadir, menciptakan tabel perhitungan, dan lain-lain alasannya file xls yaitu hasil dari aplikasi pengolah angka.
 kali ini aku akan mengembangkan gosip ihwal cara membuka file office ibarat doc √ Cara Membuka File Doc Ppt Xls Pdf di Android (Ringan)

Kemudian ada file ppt atau pptx yang dipakai untuk presentasi ibarat memperkenalkan atau memperlihatkan barang, untuk menciptakan video latih pendidikan, untuk seminar, dan lain-lain. Lalu file pdf dipakai biar file tidak berubah-rubah ketika di buka memakai komputer atau perangkat lainnya, untuk membuka file pdf kita harus memakai aplikasi yang mendukung format .pdf. Yang patut disayangkan yaitu untuk membuka beberapa file di atas dulu hanya sanggup memakai komputer atau laptop saja.

Namun kabar baiknya ketika ini kita sanggup membuka file docx, ppt, xlsx, dan pdf di Hp Android kita hanya dengan memakai satu aplikasi yang terinstall di sistem operasi Android. Ya memang benar, kita sanggup ketika ini sanggup membuka file office di Hp android alasannya sudah ada banyak developer yang menciptakan aplikasi biar sanggup membuka file office yang sanggup dengan gampang kita cari di Play Store. Saya sudah menemukan satu aplikasi yang sanggup membuka semua file yang sudah disebutkan di atas. Berikut cara menciptakan file office di Android.

Cara Membuka File Ofice (Doc, Ppt, Xls, Pdf) di Android

  1. Langkah pertama buka aplikasi Play Store di Hp Android kesayangan Anda.
  2. Yang kedua ketik dan cari aplikasi yang berjulukan WPS Office di Play Store.
  3. Setelah menemukan aplikasi WPS Office, selanjutnya install aplikasi tersebut.
  4. Saat proses installasi selesai, kini Anda sanggup membuka file doc, ppt, xls, dan pdf di Android.


Tidak hanya sanggup membuka file office saja, WPS Office ini juga memiliki fitur yang menarik, yakni sanggup mengkonversi file pdf ke doc, mengkonversi file doc, ppt menjadi file pdf, sanggup menciptakan tanda tangan pdf, menambahkan anotasi ke pdf, sanggup mengkompres file biar ukuran file menjadi lebih kecil, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Namun sangat disayangkan alasannya untuk memakai beberapa fitur menarik ibarat di atas, kita harus membeli aplikasi WPS Premium. Tetapi bila kita tidak memerlukan fitur-fitur di atas, atau hanya ingin membuka file office saja, tidak problem bila kita hanya memakai WPS Office versi free, meskipun free kita tetap sanggup menikmati fitur yang sudah disediakan pada aplikasi tersebut. Mungkin itu dulu artikel kali ini, bila Anda memiliki saran, masukkan, dan pertanyaan, Anda sanggup menuliskannya di kolom komentar, semoga bermanfaat.

0 Response to "√ Cara Membuka File Doc Ppt Xls Pdf Di Android (Ringan)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel