√ Gimp, Aplikasi Photo Editor Gratis Alternatif Photoshop

Di zaman yang serba modern ini aplikasi photo editor sangatlah penting, sebab kini ini memasuki zaman yang serba memakai aplikasi photo editor, menyerupai menciptakan leaflet, spanduk, baliho, kartu ucapan, cover Youtube, cover Blog, cover buku, dan masih banyak lagi.

Kita sanggup melaksanakan pengeditan foto melalui smartphone atau komputer, namun supaya risikonya menarik dan memuaskan, kebanyakan para editor memakai perangkat komputer dalam pengeditan foto. Anda niscaya sudah tidak abnormal lagi dengan aplikasi Photoshop, Photoshop memang menjadi aplikasi favorit untuk editor.

Di zaman yang serba modern ini aplikasi photo editor sangatlah penting √ GIMP, Aplikasi Photo Editor Gratis Alternatif Photoshop

Namun, untuk sanggup memakai Photoshop sebagai aplikasi photo editor, kita diharuskan untuk membayar licensi sebab aplikasi ini berbayar atau tidak gratis. Banyak orang yang mencari alternativ Photoshop untuk mengedit foto dengan kualitas tinggi, High Quality. Namun, masih banyak orang yang belum menemukannya.


Di sini Rafsablog, merekomendasikan aplikasi alternatif Photoshop, yakni GIMP sebagai aplikasi photo editor dengan kualitas yang bagus, tampilannya juga elegan dan terkesan sederhana, sehingga orang sanggup dengan gampang untuk memakai atau mempelajarinya.

Apa itu GIMP?

GIMP ialah kependekan dari GNU Image Manipulation Program Program GNU yang berfungsi untuk Manipulasi Gambar. Aplikasi ini ialah jadwal yang didistribusikan secara bebas atau open source untuk melaksanakan beberapa kiprah menyerupai retouching foto, penulisan gambar, dan komposisi gambar. Untuk ketentuan penggunaan dan hukum sudah tercantum pada licensi publik umum GNU yang sanggup dilihat di situs resminya.

Di zaman yang serba modern ini aplikasi photo editor sangatlah penting √ GIMP, Aplikasi Photo Editor Gratis Alternatif Photoshop


Apa kelebihan GIMP?

GIMP mempunyai kelebihan tersendiri yang menciptakan para penggunanya betah untuk memakai GIMP sebagai aplikasi photo editor, berikut kelebih an GIMP.

High Quality Photo Manipulation
GIMP menyediakan alat yang dibutuhkan untuk manipulasi gambar berkualitas tinggi. Dari retouching sampai restore sampai komposit kreatif, satu-satunya batasan ialah imajinasi Anda.

Original Artwork Creation
GIMP memberi para seniman kekuatan dan fleksibilitas untuk mengubah gambar menjadi kreasi yang benar-benar unik dan menarik.

Graphic Design Elements
GIMP dipakai untuk memproduksi ikon, elemen desain grafis, dan seni untuk komponen antarmuka pengguna dan maket.

Programming Algorithms
GIMP ialah kerangka kerja berkualitas tinggi untuk manipulasi gambar skrip, dengan pinjaman multi-bahasa menyerupai C, C ++, Perl, Python, Skema, dan banyak maish banyak lagi.

Extensibility & Flexibility
GIMP menyediakan ekstensibilitas melalui integrasi dengan banyak bahasa pemrograman termasuk Skema, Python, Perl, dan banyak lagi. Hasilnya ialah tingkat pembiasaan yang tinggi menyerupai yang ditunjukkan oleh sejumlah besar skrip dan plug-in yang dibentuk oleh komunitas.

Key Component in a Desktop Publishing Workflow
GIMP menyediakan fitur administrasi warna terbaik untuk memastikan produksi ulang warna dengan tingkat tinggi di media digital dan cetak. Cocok untuk dipakai atau kerja sama dengan perangkat lunak gratis lainnya menyerupai Scribus, Inkscape, dan SwatchBooker.


Bagaimana cara install GIMP?

Baik, selanjutnya aku akan membuatkan tutorial wacana cara install aplikasi GIMP di beberapa sistem operasi menyerupai Linux, Windows, dan OS X. Banyak yang memakai GIMP sebagai aplikasi photo editor sebab tidak berbayar atau gratis, meskipun gratis tetapi aplikasi photo editor satu ini mempunyai banyak fitur yang mumpuni untuk aktivitas mengedit foto, berikut langkah-langkah installasi GIMP.

Cara Install GIMP di Linux

Cara memasang GIMP di Linux cukup mudah, Anda sanggup download aplikasi GIMP melalui software center, situs, resmi, atau sanggup melalui terminal. Di sini aku memakai terminal sebab efisien dan lebih simple, berikut cara install GIMP di beberapa distro Linux.

Ubuntu dan Debian
Sudo apt-get install gimp

Mandrive
urpmi gimp

Opensuse
yast -i gimp
atau
zypper in gimp

Fedora
yum install gimp

Setelah berhasil diinstall, kemudian untuk menjalankan GIMP di linux sanggup memakai terminal dengan mengetikan perintah gimp, atau sanggup juga melalui pencarian kemudian ketik gimp.

Cara Install GIMP di Windows

Car memasnag aplikasi GIMP di Windows ialah download terlebih dahulu aplikasi GIMP di situs resminya.
  1. Pertama buka situs resmi GIMP, yaitu gimp.org/downloads.
  2. Kemudian pilih Microsoft Windows, kemudian pilih download via Bittorrent aau direct, (agar lebih gampang maka download via direct).
  3. Setelah aplikasi GIMP berhasil di download, selanjutnya Anda sanggup melaksanakan installasi menyerupai biasa.

Cara Install GIMP di OS X

GIMP juga tersedia pada sistem operasi OS X, berikut cara melaksanakan installasi GIMP di OS X.
  1. Langkah pertama download terlebih dahulu aplikasi GIMP di situs resminya, yakni gimp.org/downloads.
  2. Pilih OS X, kemudian pilih salah satu proses download melalui Bittorrent atau Direct (Direct lebih mudah).
  3. Setelah proses download selesai, maka buka folder Downloads dan buka file DMG yang gres saja di download.
  4. Anda akan melihat ikon Gimp dikala membuka file DMG, selanjutnya ikon tersebut Anda tarik ke folder Applications dan tunggu sampai proses copying selesai.
  5. Lalu Anda sanggup membuka aplikasi Gimp di folder Applications, ketika Anda mendapat peringatan Gimp tidak sanggup dibuka, maka security & privacy belum disetting menjadi Open, lanjut ke langkah 6.
  6. Langkah berikutnya buka sajian Apple kemudian pilih System Preferences.
  7. Kemudian klik Security & Privacy, kemudian klik Open.
  8. Setelah itu Anda sudha sanggup memakai Gimp di OS X.

Itu tadi artikel wacana GIMP, Aplikasi Photo Editor Gratis Alternatif Photoshop. Dengan membaca artikel ini, diharapkan Anda sanggup melaksanakan installasi Gimp di Linux, Windows, OS X dan menggunakannya sebagai aplikasi photo editor. Karena selain gratis, Gimp juga mempunyai tampilan yang sederhana dan gampang di mengerti untuk pemula sekalipun, menyerupai aku ini.

Mungkin itu dulu artikel kali ini, kalau Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaa, Anda sanggup mengisi di kolom komentar. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share supaya teman-teman yang lain juga sanggup mencoba aplikasi GIMP untuk mengedit foto. Jika terdapat kesalahan dalam pengetikan, mohon dimaafkan, semoga bermanfaat.

0 Response to "√ Gimp, Aplikasi Photo Editor Gratis Alternatif Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel