√ Cara Mengatasi Trafik Blog Turun Perbaruan Algoritma 2019

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas perihal fenomena trafik blog anjlok atau turun drastis sesudah hari raya lebaran 2019. Hari Idul Fitri sudah terlewati, namun mendadak banyak yang kaget ketika jumlah pageviews pada blog menurun, banyak yang resah kenapa jumlah view menurun.

Ketika trafik anjlok dan terjun bebas, publish adsense mengalami kesedihan alasannya dengan trafik yang menurun sanggup dipastikan bahwa pendapatannya melalui tayangan iklan juga ikut menurun. Setelah lebaran kemarin banyak yang memposting di grup mempertanyakan kenapa jumlah trafik blog menurun, hingga pada alhasil saya menulis artikel ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas perihal fenomena trafik blog anjlok atau turun √ Cara Mengatasi Trafik Blog Turun Perbaruan Algoritma 2019

Ada beberapa faktor mengapa jumlah pengunjung blog menurun, beberapa faktor tersebut diantaranya yaitu alasannya kemungkinan Google sedang melaksanakan perbaikan dan update algoritma yang baru, kemudian sanggup saja alasannya terdapat banyak broken link atau link yang error pada blog Anda, kemudian sanggup juga alasannya blog Anda dianggap spam oleh Google alasannya melaksanakan metode yang tidak direkomendasikan oleh Google.


Apa Penyebab Trafik Blog Turun?

Banyak yang bertanya-tanya kenapa pengunjung blog sanggup turun atau terjun bebas, namun banyak yang masih resah dengan problem ini. Jika Anda termasuk salah satunya, maka Anda perlu membaca artikel ini hingga selesai. Berikut beberapa penyebab traik blog menurun.

Terdapat Link Error pada Blog

Link error atau yang biasa disebut sebagai broken link dampaknya sangat besar bagi blog, khususnya untuk blog yang sering memasukkan internal link maupun eksternal link ke dalam artikel maupun halaman lainnya, maka dari itu Anda harus selalu memperhatikan kesehatan blog Anda salah satunya dengan mengecek broken link.

Untuk cek blog Anda terdapat link error atau tidak, Anda sanggup mengunjungi situs broken link checker, salah satu rekomendasi situs broken link checker ialah di brokenlinkcheck.com. Dengan melaksanakan pengecekan blog Anda pada situs di atas, maka Anda sanggup mengetahui blog Anda terdapat link error atau tidak.

Jika blog Anda terdapat link error maka segera perbaiki link tersebut biar tidak terdeteksi sebagai broken link, kemudian sesudah memperbaiki link yang error selanjutnya cek kembali di situs broken link checker.

Artikel Tidak Original

Menjadi bloger memang bukan perkara yang mudah, kita dituntut harus lebih kreatif dan harus menghasilkan artikel fresh nulis sendiri, bukan tinggal copy-paste! Banyak yang menyampaikan bahwa konten ialah raja, kata-kata tersebut memang benar.

Kita mencari tutorial atau browsing di internet niscaya kita mencari konten, sanggup berupa artikel ataupun video, maka dari itu buatlah konten yang lebih menarik dan lebih rinci biar pengunjung blog gampang memahami konten yang disajikan, apalagi konten tersebut yang dicari-cari oleh pengunjung.

Jika artikel tidak original maka sanggup berdampak jelek bagi blog, alasannya Google sering dan terjadwal memperbarui algoritmanya pada mesin pencari. Blog yang berisi konten ilegel ibarat copy-paste maka bukan mustahil akan lenyap, karam di mesin pencari.

Sebaiknya Anda mulai dari kini menciptakan artikel original menulis sendiri dengan gaya bahasa sendiri biar kebal terhadap setiap algoritma Google yang baru.

DA PA Rendah atau Menurun

DA abreviasi dari Domain Authority dan PA ialah Page Authority. DA PA ini menjadi salah satu value untuk mengukur blog tersebut mempunyai kualitas baik atau kurang baik, semakin tinggi DA PA maka blog mempunyai kriteria yang baik di mata Google.

Bagaimana cara menaikkan DA PA blog? Caranya gampang sekali, Anda harus selalu ulet menerbitkan artikel setiap hari, dan pastikan artikel yang Anda buat menempati posisi terbaik di mesin pencari, dengan begitu DA PA akan terbentuk dengan sendirinya.

Yang menjadi problem bagi blog gres ialah bagaimana biar artikel ini sanggup menempati posisi terbaik Google? Caranya gampang sekali, tipsnya ialah dengan menciptakan artikel yang mempunyai tingkat persaingan rendah (low competitor) dan tentunya dengan artikel yang berkualitas, maka artikel Anda sanggup dipastikan akan menempati posisi terbaik di mesin pencari, kemudian DA PA akan mulai terbentuk.

Bagaimana cara mengetahui tingkat persaingan artikel rendah atau tinggi? Caranya dengan melaksanakan riset keyword, untuk lebih jelasnya Anda sanggup membaca perihal cara gampang riset keyword.

Blog Mempunyai Backlink yang Buruk

Penyebab turunnya trafik blog sanggup di karenakan adanya backlink yang mempunyai kualitas buruk. Backlink menjadi salah satu faktor yang sanggup menciptakan blog menjadi berkualitas sehingga artikel yang di terbitkan sanggup menempati peringkat teratas di mesin pencari.

Namun, jikalau backlink tersebut ialah backlink dengan kualitas buruk, maka blog Anda sanggup mengalami penurunan reputasi di mata Google. Kriteria backlink yang baik ialah backlink dengan tipe dofollow, kemudian situs yang menjadi backlink tersebut mempunyai DA PA yang tinggi dan mempunyai sedikit spam score.

Backlink yang elok bukan melalui cara-cara yang tidak direkomendasikan oleh Google ibarat memperlihatkan link pada komentar blog, link pada profil di situs, dan lain-lain yang sanggup dianggap sebagai spam oleh Google. Mungkin awalnya terlihat manis, akan tetapi lama-kelamaan jumlah visitor yang naik akan tetap turun jikalau melakukannya dengan cara yang salah.

Blog Terkena Penalty Google

Penalty Google ialah wujud hukuman dari Google alasannya pengguna melaksanakan kesalahan, biasanya alasannya adanya hukum yang dilanggar. Ada beberapa bentuk penalty dari Google diantaranya ialah Google Sandbox, Penalti langsung, dan Banned.

Sudah saya jelaskan di atas bahwa bermain blog dengan cara yang salah sanggup menciptakan trafik blog menurun drastis, hingga yang paling fatal ialah dengan terkenanya penalty oleh Google. Beberapa penyebab blog terkena penalti ialah alasannya melanggar Gogle quality guidelines, blog terkena imbas dari perubahan algoritma Google yang baru, adanya artikel yang terdeteksi tidak original, backlink yang buruk, dan lain-lain.

Maka dari itu jadilah pengguna yang baik biar blog yang Anda kelola sanggup bertahan usang di mesin pencari Google, sehingga pengguna akan tetap stabil dan justru sanggup akan meningkat terus-menerus tergantung bagaimana yang Anda kelola. Untuk kesalahan lainnya, Anda perlu membaca Kesalahan Bloger Yang Jarang Disadari.

Bagaimana Cara Mengatasi Trafik Blog yang Turun?

Cara mengatasi trafik blog yang turun drastis sanggup dikatakan gampang dan sanggup dikatakan sulit tergantung kemauan Anda dan seberapa parah problem pada blog Anda. Mulai dari awal yaitu terdapat link error pada blog, cara mengatasinya yaitu dengan cara cek terlebih dahulu di belahan mana yang terdapat link error, sanggup dicek di situs broken brokenlinkcheck.com, kemudian sesudah itu perbaiki setiap link yang error.

Selanjutnya jikalau artikel Anda tidak origal, maka mulai kini Anda harus menciptakan artikel yang benar-benar original dengan menulis manual dan dengan gaya penulisan sendiri, sanggup menulis ulang artikel orang namun jangan hingga sama, ambil sari patinya kemudian tulis ulang dengan gaya penulisan yang berbeda dan tentunya tidak terdeteksi plagiat dan bebas dari copyscape.

Lalu jikalau DA PA Anda rendah Anda sanggup lebih ulet lagi menulis artikel setiap harinya, dan buatlah artikel sebaik mungkin dan tentunya berkualitas. Dengan artikel yang berkualitas akan menciptakan artikel Anda akan berada di posisi terbaik mesin pencari, sehingga DA PA akan muali terbentuk dengan sendirinya.

Kemudian untuk mengatasi backlink yang mempunyai kualitas buruk, Anda sanggup melaksanakan disavow pada backlink tersebut, sebelumnya cek backlink Anda dengan tool Moz atau tool lain yang sanggup mengetahui backlink Anda, sesudah itu pilih-pilih backlink yang mempunyai kriteria buruk, kemudian lakukan disavow pada backlink tersebut.

Jika blog sudah terkena Penalty Google berarti ada yang salah dengan cara-cara yang Anda lakukan. Untuk itu Anda harus melaksanakan banyak sekali cara mulai dari awal lagi, saya pernah terkena penalti Google alasannya voer optimasi, cara yang saya lakukan dulu ialah dengan menghentikan acara menulis di blog tersebut untuk beberapa saat.

Lalu saya mencari letak kesalahan pada blog saya dulu, ternyata terlalu banyak backlink yang saya bangkit hingga dianggap sebagai spam. Akhirnya saya copot backlink satu-persatu dan melaksanakan sedikit perbaikan pada blog, hingga alhasil blog saya sanggup terindex kembali oleh Google. Bagi Anda yang belum memahami cara meningkatkan secara optimal blog, Anda sanggup membaca cara meningkatkan secara optimal SEO onpage.

Itulah tadi artikel perihal visitor blog turun sesudah lebaran dan cara mengatasinya. Jika Anda mempunyai saran dan masukkan, Anda sanggup menuliskannya di kolom komentar. Jika terdapat kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan alasannya insan tidak sanggup luput dari kesalahan, mohon maaf lahir dan batin, semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "√ Cara Mengatasi Trafik Blog Turun Perbaruan Algoritma 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel