√ Cara Gampang Mengatasi White Screen Launcher Origin

Kembali lagi di , situs seru dan banyak wawasan. Kali ini saya akan membuatkan tutorial perihal cara gampang mengatasi white screen Origin. Origin yaitu sebuah online store besutan Electronic Arts (EA). Origin ini dibentuk untuk menjadi rival Stem yang lebih dulu sukses menjadi distribusi digital.

Saat ini Origin berkembang sangat pesat sebab mempunyai fitur-fitur yang sangat menarik dan memanjakan konsumennya, salah satu fitur menarik Origin yang tidak ada di Stem yaitu dimana kita sanggup mengembalikan game yang dirasa tidak cocok, fitur ini menyerupai kita membeli barang di toko penjualan, dan hal inilah yang menciptakan banyak user menyukai Origin.

 Kali ini saya akan membuatkan tutorial perihal cara gampang mengatasi white screen Origin √ Cara Praktis Mengatasi White Screen Launcher Origin

Origin mempunyai game unggulan yaitu FIFA, Star Wars, Need for Speed, Battlefields, Titanfall, The Sims, dan Madden. Selain game berbayar tersebut, Origin juga mempunyai game unggulan Free to play yang bebas untuk dimainkan secara gratis, salah satunya yaitu Apex Legends yang sekarang tengah terkenal dimainkan oleh banyak sekali kalangan.

Beberapa pengguna Origin belakangan ini dibentuk galau oleh problem pada launcher Origin yang menciptakan sebagian pengguna merasa kecewa sebab kegiatan Origin mengalami problem dengan tampilan white scree dikala pengguna akan masuk pada program. Layer putih tersebut mempunyai tampilan layaknya sedang loading, akan tetapi kegiatan tidak merespon sesudah dinantikan untuk waktu yang cukup lama.

Cara Mengatasi White Screen Launcher Origin


Banyak yang bertanya-tanya perihal bagaimana cara mengatasi tampilan Orogin yang mengalami layar putih, sampai pada balasannya artikel ini dibentuk untuk pengguna semoga sanggup memperbaiki white scree pada Origin. Terdapat bebera[a langkah yang sanggup Anda coba di perangkat PC Anda, di sini saya memakai Windows 10, dan berikut langkah-langkahnya.

Cara 1: Lakukan End Task pada Proses Origin yang Berjalan

  1. Langkah pertama buka Task manager dengan cara klik kanan pada Taskbar kemudian pilih Task Manager, atau pribadi dengan cara menekan shortcut keyboard (CTRL+Shift+ESC).
  2. Setelah itu pada tab Processes, cari kegiatan Origin dan Origin ClientServices yang berjalan, kemudian klik kanan dan pilih End task.
  3. Kemudian Anda sanggup mencoba kembali membuka launcher Origin.

Cara 2: Hapus Program OriginClientsServices

  1. Jika pada cara ke-1 belum berhasil, Anda sanggup mencoba dengan menghapus OriginClientsServices.exe, sebelumnya lakukan End task terlebih dahulu menyerupai pada cara satu di atas.
  2. Kemudian itu bukan folder Origin, semoga lebih cepat maka klik kanan pada launcher Origin (shortcut di Desktop), kemudian pilih Open file location.
  3. Setelah itu hapus kegiatan yang berjulukan OriginClientsServices.exe.
  4. Agar lebih bersih, Anda sanggup menghapusnya juga di Recycle Bin.
  5. Lalu Anda sanggup membuka Origin kembali.

Cara 3: Hapus Folder Origin di ProgramData

  1. Pertama buka drive C: dan klik sajian View
  2. Selanjutnya centang Hidden items, yang berkhasiat untuk menampilkan file yang di hidden atau tersembunyi pada sistem operasi Windows.
  3. Setelah itu akan muncul folder yang berjulukan ProgramData, kemudian buka folder tersebut.
  4. Cari dan hapus folder Origin.
  5. Kemudian jangan lupa untuk Empty Recycle Bin.
  6. Coba buka kembali launcher Origin.

Cara 4: Hapus Origin pada Lokasi Deep Folder Windows

  1. Jika cara ketiga tadi belum berhasil Anda sanggup mencoba cara ini, saya asumsikan Anda sudah menampilkan folder yang di hidden (langkah-langkahnya menyerupai cara ketiga).
  2. Setelah itu buka lokasi folder "C:\Users\[user pc]\AppData\Local" dan "C:\Users\[user pc]\AppData\Roaming"
  3. Kemudian hapus folder Origin yang terdapat pada lokasi folder tersebut.
  4. Lakukan Empty Recycle Bi.
  5. Buka kembali shortcut Origin di Desktop.

Cara 5: Reinstall Program Origin

Jika Anda sudah mencoba cara pertama sampai keempat dan tidak membuahkan hasil atau white screen Origin belum juga teratasi, saya sarankan untuk melaksanakan reinstall kegiatan Origin, dengan cara uninstall terlebih dahulu kemudian bersihkan PC dengan software cleaner, kemudian restart PC dan install kembali kegiatan Origin di PC Anda.

Itulah tadi cara mengatasi White Screen Origin. Jika Anda mempunyai saran atau masukkan silahkan tulis di kolom komentar ya, semoga nanti sanggup saya update terbaru artikel ini. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jikalau terdapat kesalahan dalam penulis mohon dimaafkan, semoga bermanfaat.

0 Response to "√ Cara Gampang Mengatasi White Screen Launcher Origin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel