√ Cara Gampang Install Perl Di Android Dengan Termux

Kembali lagi bersama aku di , kali ini aku akan mengembangkan tutorial wacana cara gampang install Perl di android dengan memakai Termux. Perl yaitu sebuah bahasa pemrograman yang sanggup berjalan di aneka macam macam platform, perl merupakan bahasa pemrograman yang sederhana, gampang untuk dipelajari, namun sangat powerfull.

Perl diciptakan oleh Larry Wall di mesin Unix, meskipun banyak bahasa pemrograman gres yang bermunculan, namun Perl memiliki kelebihan lain yang tidak gampang untuk dilupakan. Dengan Perl kita sanggup menciptakan apa saja, menyerupai sistem administrasi, kegiatan jaringan, sistem keuangan, dll. Pada kesempatan ini aku akan membagikan langkah-langkah installasi Perl di sistem operasi Android dengan Termux.


 kali ini aku akan mengembangkan tutorial wacana cara gampang install Perl di android dengan men √ Cara Praktis Install Perl di Android dengan Termux

Cara Install Perl di Android dengan Termux

  1. Langkah pertama bila Anda belum menginstall Termux di android, maka Anda harus install terlebih dauhlu, klik install Termux.
  2. Setelah berhasil install Termux, selanjutnya install Perl dengan mengetikkan perintah sebagai berikut:
    pkg install perl
  3. Tunggu sampai proses installasi selesai, sehabis final lalu Anda sanggup install library lainnya juga.
    pkg install make

    pkg install clang

    pkg install curl

    pkg install wget

    pkg install lftp

Setelah berhasil menginstall Perl di android memakai Termux, maka Anda sudah sanggup menjalankan file yang dengan ekstensi ".pl" ekstensi dari Perl.

Itulah tadi tutorial cara install Perl di android, bila Anda memiliki saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Mungkin itu dulu artikel kali ini, biar bermanfaat.

0 Response to "√ Cara Gampang Install Perl Di Android Dengan Termux"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel