√ Fitur Oppo F3 Ini Wajib Di Ketahui, Maksimalkan Potensi Smartphonemu!

Saat peluncuran Oppo F3 ke Indonesia, Oppo memang selalu mengunggulkan sektor fotografi sebagai fitur andalannya, terutama lagi kamera yang digunakan untuk berselfie. Sesuatu yang masuk akal kalau Oppo F3 disemat kamera ganda yang terdiri dari satu kamera 16 MP dan kamera kedua beresolusi 8 MP dengan sudut lebar 120 derajat yang digunakan untuk group selfie. Oppo F3 juga tidak hanya digunakan untuk selfie saja, ada aneka macam fitur yang sanggup dipergunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari.


Diantara akan kita bahas setidaknya 10 fitur Oppo F3 yang wajib diketahui oleh penggunannya, meskipun ada banyak juga yang belum mengetahuinya dan seringkali dilewatkan oleh penggunanya ;



1. Clone Apps





Fitur ini digunakan untuk mengkloning aplikasi, artinya anda sanggup memakai dua aplikasi yang sama sekaligus di Oppo F3. Misalnya ketika sedang membuka WhatsApp dua akun sekaligus. Cara mengaktifkannya dengan masuk ke Menu Settings > Pilih Clone Apps > Pilih aplikasi yang ingin anda gunakan > kemudian aktifkan Enable Cloning.

2. Eye Protection Display



Anda pastinya sering mengalami mata yang gampang lelah dikarenakan memandang layar smartphone terlalu lama. Oppo F3 memperlihatkan penawaran sebuah fitur yang sanggup meminimalisir hal tersebut lewat fiturnya yang dinamakan Eye Protection Display. Pada ketika diaktifkan, fitur ini akan meredam emisi cahaya biru yang berpotensi untuk merusak retina mata. Anda pun akan lebih nyaman ketika menikmati konten pada layar smartphone anda. Cara mengaktifkannya dengan masuk ke Menu Settings > Pilih Display & Brightness > Pilih Eye Protection Display > Pilih Level yang anda inginkan, yaitu Low, Medium, atau High.

3. Backup Kontak di O-Cloud


Baca Juga

Apakah anda tahu bahwa Oppo ketika ini telah menyediakan layanan penyimpanan cloud yang khusus untuk pengguna smartphone mereka? Layanan tersebut dinamakan O-Cloud, dengan layanan tersebut para penggunanya sanggup membackup kontak dan sms di Oppo F3 nya ke akun Cloud sehingga jauh lebih aman. Anda pun juga sanggup merestore hasil backup tadi ke smartphone pada ketika dibutuhkan. Adapun cara menggunakannya dengan masuk ke Menu Settings > Pilih O-Cloud  > kemudian Pilih Contacts atau SMS. Sebagai catatan bahwa anda harus terkoneksi internet untuk sanggup menikmati fitur-fitur yang ada di dalamnya.

4. Real Sound Technology
Oppo F3 juga mempunyai fitur khusus yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas audio smartphone anda. Fitur tersebut dinamakan Real Soundtrack Technology. Teknologi ini dikembangkan oleh Dirac Reasearch AB yang sanggup dinikmati dengan memakai Headset. Cara mengaktifkannya dengan masuk ke Menu Settings > Pilih Sound & Vibrate > Lalu Pilih Real Sound Technology yang berada di baris paling bawah.

5. Mengunci Aplikasi, Buka dengan Sidik Jari














Jika anda mempunyai aplikasi tertentu yang tidak ingin diketahui oleh orang lain kecuali anda sendiri. Anda sanggup memakai fitur ini, dengan memanfaatkan sidik jari yang terleta di bab bawah layar. Selain untuk unlock smartphone, sensor sidik jari ini juga sanggup menjadi kunci untuk membuka aplikasi yang tertutup rapat. Adapun cara menggunakannya dengan masuk ke Menu Settings > Pilih Fingerprint & Passcode > Lalu aktifkan App Encryption > Buat Pattern dan simpan sidik jari anda > keluar dari Settings > masuk ke aplikasi Security yang biasanya ada di Menu Home > Pilih Privacy Permissions > Klik App Encryption dan pilih Aplikasi yang ingin anda Enkripsi.

6. Mengambil Screenshot dengan Tiga Jari

Screenshot sanggup diambil dengan hanya menekan tombol power dan volume down secara bersamaan. Namun, ada cara lain, yang lebih cepat, anda sanggup memanfaatkan tiga jari anda Lebih cepat dan pastinya lebih mudah. Anda hanya perlu menempelkan tiga jari anda, kemudian melaksanakan gerakan sapuan ke arah bawah. Untuk mengaktifkannya dengan cara buka Menu Settings > Pilih Gesture & Motion > Pilih Quick Gesture > kemudian aktifkan Gesture Screenshot.

7. Buka Aplikasi eksklusif ketika layar mati
 
Fitur khusus dari Oppo F3 kali ini dibekali dengan fitur gesture yang memungkinkan anda mengakses aplikasi secara eksklusif dari kondisi layar mati/terkunci. Fitur ini sangat bermanfaat ketika anda ingin terburu-buru menyalakan kamera pada ketika bertemu dengan momen yang berharga. Cara untuk mengaktifkannya dengan Buka Menu Settings > Pilih Gesture & Motion > Pilih Screen-Off Gesture > kemudian nyalakan dan pilih yang kau butuhkan ibarat Tap dua kali untuk menyalakan layar, menggambar karakter O untuk membuka kamera, dan menggambar V untuk menyalakan lampu senter. Anda pun juga sanggup menambahkan Screen-Off gesture sesuai yang kau inginkan!

8. Oppo App Store


Sebagian dari anda niscaya tahu bahwa Oppo ternyata mempunyai toko aplikasi sendiri yang dikhususkan untuk para pengguna smartphonenya, termasuk Oppo F3. Sekilas kita melihat toko aplikasinya ini ibarat sekali dengan Google Play Store. Namun ternyata, cukup banyak hal yang menciptakan Oppo App Store jauh lebih menarik dari Google Play Store. Aplikasi Oppo App Store sendiri sanggup anda temukan di Oppo F3 secara langsung, kalau anda mengalami kebingungan ketika mencarinya, anda sanggup memakai fitur Search. Selain itulah untuk memudahkan menemukan aplikasi, fitur Search sanggup dimanfaatkan untuk mencari kontak dan pesan. Cara menemukannya, lihat pada halaman yang berisi formasi aplikasi selain Home, lakukan gerakan sapuan dari atas ke bawah.

9. Blokir Nomor yang Tidak di Kenal
 
Semua pengguna smartphone niscaya pernah mendapat sms atau telepon dari nomor yang tidak dikenal. Jika anda merasa sangat terganggu dengan hal tersebut, Oppo F3 mempunyai fitur untuk memblokir nomor yang tidak dikenal tersebut, dengan cara mengaktifkannya Buka Settings > Pilih Call > Pilih Block > kemudian aktifkan semua opsi blokir yang ada.



10. Quiet Time
 
Jika anda tidak mau pada ketika beraktivitas ibarat sedang bekerja, bermain games, mengerjakan kiprah kuliah, anda sanggup memanfaatkan fitur Quiet Time. Mode Quiet TIme ini akan menciptakan Oppo F3 anda dalam keadaan silent tanpa adanya getaran, terkecuali untuk hal-hal penting yang memang anda izinkan. Caranya dengan membuka Menu Settings > Pilih No Disturb Mode > Atur Mode Quiet Time maka secara otomatis akan aktif setiap harinya. Anda pun juga sanggup mengaktifkan mode ini secara manual.

Semua fitur diatas hanyalah beberapa dari sekian banyak yang sering digunakan oleh pengguna Oppo F3. Dengan 10 fitur beserta cara mengaktifkannya anda sanggup memaksimalkan potensi smartphone Oppo F3 anda selain mengutamakan fitur kamera selfie. Demikian, supaya bermanfaat!

0 Response to "√ Fitur Oppo F3 Ini Wajib Di Ketahui, Maksimalkan Potensi Smartphonemu!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel