√ Apa Penyebab Baterai Pada Hp Oppo Cepat Habis? Kemudian Bagaimana Solusinya? Informasi Selengkapnya Ada Di Sini!

Banyak pengguna smartphone android terutama pengguna Hp Oppo sering bertanya-tanya mengapa baterai Hp Oppo nya menjadi cepat sekali habis? Padahal gres saja di charge penuh hingga 100 %. Rasanya belum hingga seharian, bahkan belum hingga setengah hari namun kapasitasnya sudah terkuras habis. Namun mereka belum banyak paham penyebab utama mengapa baterai pada Hp Oppo menjadi cepat sekali habis, sehingga pribadi menganggap baterainya tidak bagus. Hal-hal berikut ini yang menjadi penyebab mengapa baterai pada Hp Oppo cepat habis ;

1. Menggunakan Mode Dual SIM


Bagi pengguna Hp Oppo biasanya mereka tidak menyadari bahwa pemakaian dua kartu sekaligus justru akan menciptakan daya baterai menjadi 2 kali lipat lebih banyak dan boros bila dibandingkan dengan satu sim. Cara mengatasinya dengan mematikan salah satu jaringan SIM 1 atau SIM 2 Hp Oppo yang jarang di pakai untuk sementara waktu saja.

2. Konektivitas dan Jaringan Internet.


Ada baiknya bila sedang tidak melaksanakan acara browsing, koneksi internet diturunkan dari mode 4G LTE/HSPA menjadi 2G/EDGE, alasannya yaitu jikalau kecepatan jaringan pada Hp Oppo baik dikala melaksanakan browsing ataupun tidak, maka akan mempengaruhi daya penggunaan baterai, hal ini sanggup diubah melalui hidangan Setting. Selain internet, beberapa konektivitas yang sanggup menguras baterai yakni mengaktifkan bluetooth, terhubung ke wifi, mengaktifkan GPS, serta matikan mode Keep Wifi on During Sleep, untuk penghematan energi pada dikala smartphone dalam keadaan standby.

3. Kecerahan pada Layar


Tingkat kecerahan pada layar akan sangat mempengaruhi penggunaan daya baterai pada Hp Oppo anda. Dengan menurunkan tingkat kecerahannya maka sanggup menjadi daya tahan baterai sehingga menjadi lebih awet. Terlebih lagi lakukan pada dikala sedang dalam perjalanan jauh ataupun di dalam mode standby.

Baca Juga




4. Getaran pada Tombol


Tanpa disadari ternyata getaran yang timbul pada tombol entah itu di softkey ataupun di keypad ternyata memakai daya baterai yang cukup besar, fungsi getaran yang muncul pada keyboard merupakan menandakan bahwa keyboard sedang berfungsi dengan baik. Namun bila dinonaktifkan untuk beberapa dikala saja ketika Hp Oppo tidak sedang digunakan, hal itu cukup untuk mengatakan daya tahan terhadap baterai.

5. Aplikasi yang sedang digunakan


Pada dikala memakai aplikasi, baik itu berupa game ataupun social media yang dibuka secara online bersamaan akan sanggup mempengaruhi daya baterai, ada aneka macam vendor smatphone lain yang memperlihatkan fitur RAM yang besar sehingga anda sanggup lebih leluasa di dalam membuka beberapa aplikasi sekaligus. Namun, jangan lupa untuk membersihkan aplikasi yang telah simpulan atau bila terlalu banyak dibuka melalui task manager dengan menekan tombol home kita sanggup mengetahuinya. Cara ini sanggup diubahsuaikan dengan tipe hp. Berikut beberapa aplikasi yang secara continue menghabiskan baterai dan diantaranya Snapchat, Netflix, Facebook, BBM, Instagram, Messenger, ChatON voice and video chat, The weather channel, Sportify music, Clean Master (boost & App lock), dan Line

6. Memasang Live Wallpaper


Pengguna Hp Oppo tidak menyadarinya gotong royong penggunaan live wallpaper atau gambar bergerak sanggup memakan daya baterai semakin cepat. Menggantinya dengan wallpaper biasa sanggup membantu penghematan baterai. jadi gunakan live wallpapar sekedarnya meskipun wallpaper tersebut manis dan menarik hati.

7. Penggunaan Kamera


Ternyata kamera membutuhkan daya yang cukup besar untuk menghabiskan baterai, menangkap gambar dan merekam video sanggup menguras baterai lebih cepat. Sehingga anda diharuskan untuk menurunkan kualitas gambar atau video sehingga kamera bekerja lebih cepat dan ringan, minimalkan penggunaan fitur HDR, serta gunakan lampu Flash dikala pengambilan foto atau video.

8. Widget pada Homescreen.


Penggunaan widget yang terletak pada Homescreen memang sangat menyenangkan, namun, bila kita lihat dan rasakan secara instan dengan penggunaannya yang cukup mudah dan tidak perlu repot. Namun sayangnya ternyata terlalu banyak widget di homescreen sanggup menjadi faktor baterai pada Hp Oppo anda menjadi cepat habis. Untuk penghematan, segera minimalisir penggunaan widget pada Homescreen supaya baterai menjadi awet.

0 Response to "√ Apa Penyebab Baterai Pada Hp Oppo Cepat Habis? Kemudian Bagaimana Solusinya? Informasi Selengkapnya Ada Di Sini!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel