√ Ini Ia Cara Mengatasi Bluetooth Tidak Berfungsi Di Smartphone Oppo F1

Bagaimana cara memperbaiki bluetooth yang tidak sanggup diaktifkan atau berfungsi di smartphone android oppo? Hal ini terjadi dimana bluetooth dan wifi tidak sanggup diaktifkan pada smartphone android oppo anda. Bluetooth merupakan salah satu fitur yang berfungsi untuk memudahkan kita disaat transfer data atau file dalam waktu singkat dan tanpa kabel di ponsel maupun smartphone android. Mengingat akan pentingnya fungsi bluetooth tsb, kita memang harus tanggap dan secepat mungkin memperbaikinya jikalau bluetooth di smartphone android telah mengalami kerusakan.
kerusakan yang terjadi pada perangkat fitur bluetooth android oppo sangat beragam, contohnya menyerupai bluetooth tidak sanggup dinyalakan atau tidak aktif, bleutooth tidak sanggup mengirim atau gagal mendapatkan file, bluetooth tidak sanggup menemukan perangkat lain dan juga bluetooth tidak sanggup terhubung di smartphone android lainnya. Selama smartphone android anda tidak pernah mengalami benturan atau terjatuh sehingga mengakibatkan kerusakan pada perangkat bluetooth, kita sanggup mengatasi bluetooth smartphone android yang error tersebut jikalau sistemnya sudah kembali normal. Lalu bagaimana cara memperbaiki bluetooth yang tidak sanggup dioperasikan pada smartphone android oppo tsb? oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk mencari tahu terlebih dahulu, penyebab bluetooth yang tidak berfungsi di smartphone android biar kita tidak perlu memperbaiki komponen lain yang tidak rusak.




Oleh sebab itu di kesempatan kali ini, kita akan menyebarkan tips ihwal bagaimana cara mengatasi problem ketika bluetooth tsb tidak mau menyala dan aktif. Langkah-langkah dibawah ini terdapat beberapa penanganan bluetooth pada smartphone android yang tidak sanggup hidup atau menyala di kepingan software. Makara selama perangkat android oppo anda belum pernah mengalami benturan benda keras atau pernah terjatuh dari ketinggian sehingga menciptakan hardwarenya rusak. Terdapat kemungkinan bahwa bluetooth yang tidak sanggup dinyalakan kembali atau dihidupkan kembali masih sanggup kita atasi sendiri. Tanpa perlu panjang lebar mari kita ulas bagaimana cara mengatasi bluetooth smartphone android yang tidak sanggup nyala secara lengkap dibawah ini :

Baca Juga


1. Bersihkan Cache/Clear Cache. Cache pada smartphone android mempunyai fungsi biar sistem sanggup lebih gampang atau sanggup mempercepatsuatu aplikasi terbuka. Namun tidak menutup kemungkinan juga jikalau bluetooth yang tidak sanggup aktif atau on tsb berasal dari cache yang belum dibersihkan. Oleh sebab itu kita harus membersihkan cache yang tersimpan tsb secara terpola dan secara otomatis di dalam bluetooth bawaan dari pabrikan biar sanggup membantu mengatasi hambatan bluetooth tidak berfungsi. Untuk membersihkan cache aplikasi tersebut sanggup kita lakukan dengan cara masuk ke dalam Menu Settings, Apps, All, kemudian kemudian buka dan cari sajian aplikasi Bluetooth dan terakhir Tab Clear Cache.

2. Cara yang kedua hampir sama dengan cara diatas, namun dengan memakai fitur ini akan membersihkan data yang tersimpan menyerupai daftar nama bluetooth di smartphone atau tablet yang sebelumnya pernah terbaca. Untuk membersihkan data aplikasi tsb sanggup kita lakukan dengan cara masuk ke dalam Menu Setting, Apps, All, kemudian kemudian buka dan cari aplikasi Bluetooth dan terakhir Tab Clear Data.

3. Selanjutnya sanggup diakali dengan penggunaan aplikasi Bluetooth Fix Repair yang biasanya terdapat di Playstore smartphone androi yang mempunyai fungsi memperbaiki sistem bluetooth yang sedang error. Jika smartphone android anda di root, malah justru akan menciptakan bluetooth anda tidak sanggup aktif, dengan memakai Bluetooth Fix Repair ini sanggup anda jadikan solusi.

4. Berikutnya dengan cara ini ialah Melakukan Reboot terhadap smartphone anda, dengan cara matikan cabut baterai, sim card, dan memory external (Micro SD) kemudian biarkan selama beberapa menit, sehabis itu pasangkan dan hidupkan kembali.

5. Langkah terakhir, sanggup melaksanakan Factory Reset. Salah satu cara ampuh untuk memperbaiki bluetooth smartphone androi yang sedang error, meskipun cara ini mempunyai kelebihan untuk mengembalikan dan memperbaiki sistem android oppo anda yang telah rusak secara otomatis, namun ada hal yang perlu diperhatikan sebelum melaksanakan reset pengaturan awal pabrik ini, anda harus membackup file atau data-data anda di dalam memori internal anda, biar tercegah dari pembatalan disaat sehabis melaksanakan factory reset tsb.

Baca Juga

Demikian artikel yang gres saja kita bahas mengenai cara mengatasi problem bluetooth smartphone android yang error atau tidak sanggup dihidupkan. Semoga sanggup bermanfaat untuk kebermanfaatan fitur bluetooth di smartphone android oppo anda. Selamat Mencoba!

0 Response to "√ Ini Ia Cara Mengatasi Bluetooth Tidak Berfungsi Di Smartphone Oppo F1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel