√ Cara Hard Reset Oppo F3 Ternyata Tak Serumit Yang Anda Bayangkan, Ikuti Tutorial Lengkapnya Di Sini!

Oppo F3 semakin lancar.

Baca Juga


Namun, adakalanya kelancaran performa tadi terhambat oleh lantaran disebabkan banyak sekali hambatan ibarat terjadinya nge-hang, nge-lag, terinfeksi virus, aplikasi tidak sanggup berjalan, Hp restart sendiri, lupa password, atau masalah-masalah menyangkut software Hp Oppo F3, dll sehingga menciptakan penggunanya kewalahan mencari tahu bagaimana cara mengatasinya. Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu Jangan Panik, Lakukan saja Hard Reset atau Reset Pabrikan Oppo F3. Selama ini melaksanakan reset pabrikan kembali ke awal merupakan salah satu paling ampuh dan paling banyak dipraktekkan oleh para teknisi Hp yang berbasis android.

Melakukan setting hard reset ini berarti Hp Oppo anda akan kembali ke pengaturan semula, fresh kembali sebagaimana gres keluar dari pabrik. Cara Hard Reset Oppo F3 ini biasanya dipraktekkan oleh para teknis Hp di konter-konter Hp atau para teknisi di Service Center Oppo untuk memperbaiki Hp Oppo para konsumennya. Namun, jikalau anda ingin mempraktekkan cara hard reset Oppo F3 ini secara individual, silahkan ikuti tutorial yang akan kita bahas sehabis ini. Dan jangan lupa, namanya juga melaksanakan setting ke pabrikan, maka anda harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum memulai hard reset Oppo F3. Hal-hal yang perlu anda persiapkan diantaranya ;

1. Back up semua Data Kontak, File, Music, Dokumen, Foto, Gambar, Aplikasi Hp Oppo F3 anda.

2. Lepaskan Memori Eksternal jikalau sedang terpasang.

3. Cas Baterai Hp Oppo anda hingga kapasitas baterai Oppo F3 anda minimal 50%.

4. Segala resiko harus menjadi tanggung jawab anda, ada potensi untuk terjadinya softbrick atau hardbrick, namun jikalau anda mengikuti tutorial hard reset Oppo F3 ini satu per satu secara tertib kami rasa potensi tersebut tidak akan terjadi, terkecuali jikalau anda pernah melaksanakan custom ROM atau mengganti Sistem Operasi Android Oppo F3 anda bukan yang orisinil pabrikan.


Adapun Cara Hard Reset Oppo F3 yang akan kita ulas mempunyai dua cara yang cukup efektif berdasarkan kami hingga goresan pena tutorial ini dimuat ;

1. Pertama, Hard Reset OPPO F3 melalui Menu Setting
2. Kedua, Hard Reset OPPO F3 melalui ColorOS Recovery
Baiklah, akan kita bahas satu persatu dari kedua cara reset pabrikan Oppo F3 ini secara lengkap dan gampang dibawah ;




Hard Reset OPPO F3 melalui Menu Setting


1. Silahkan anda masuk ke Menu Setelan Oppo F3 anda.

2. Scroll ke bawah dan Tap Menu Setelan Tambahan. Setelah itu silahkan Pilih Menu Buat Cadangan dan Reset.

3. Nanti anda akan menemukan dua opsi untuk melaksanakan reset pabrik. Pilih saja sesuai dengan kebutuhan anda. Pilihan pertama tertulis Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar, jikalau anda menentukan opsi ini, itu berarti aplikasi dan pengaturan akan terhapus, sementara itu Dokumen, Foto, Musik, dll tidak akan hilang. Pilihan kedua tertulis Hapus Semua Konten dan Pengaturan, itu berarti semua pengaturan dan konten data yang tersimpan di dalam perangkat akan terhapus semua tanpa terkecuali.

4. Pilih saja diantara keduanya, kemudian tunggu proses hard reset Oppo F3 selesai, hingga Oppo F3 anda siap digunakan.


Hard Reset OPPO F3 melalui ColorOS Recovery Mode


1. Silahkan matikan perangkat Hp Oppo F3 anda.

2. Masuk ke Menu Recovery Mode dengan cara menekan Tombol Volume Down dan Tombol Power secara bersamaan, tahan tekan kedua tombol tersebut beberapa dikala hingga bergetar dan muncul logo Oppo dilayar kemudian kemudian lepaskan.

3. Silahkan pilih bahasa yang akan anda gunakan di Recovery Mode, dalam hal ini pilih saja English.

4. Pilih Wipe Data untuk melaksanakan Hard Reset, konfirmasi pilihan dengan menekan tombol Power.

5. Jika proses Wiping ini telah selesai, maka anda akan kembali ke Menu ColorOS Recovery Mode, kemudian pilih REBOOT.

6. Jika perangkat telah final melaksanakan booting, maka akan muncul start up standart untuk pengaturan bahasa, wilayah dan Wifi.

7. Selesai! Oppo F3 anda pun sanggup pribadi digunakan.

Baca Juga


Demikian cara hard reset / reset pabrikan / factory reset Oppo F3 yang sanggup kami sampaikan. Semoga sanggup bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara mengatasi nge-hang, nge-lag, terinfeksi virus, aplikasi tidak sanggup berjalan, Hp restart sendiri, lupa password, atau masalah-masalah menyangkut software Hp Oppo F3. Selamat Mencoba!

0 Response to "√ Cara Hard Reset Oppo F3 Ternyata Tak Serumit Yang Anda Bayangkan, Ikuti Tutorial Lengkapnya Di Sini!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel