√ Mari Praktek Cara Memakai Screen Recording Di Oppo F5

Cara memakai screen recording di oppo f5 sanggup dilakukan tanpa harus root, alasannya ialah jikalau ingin melalui jalan masuk root terlebih dahulu akan mengalami kerepotan. Screen recoring atau merekam layar hp di oppo f5 ini biasanya dilakukan ketika anda ingin menciptakan video tutorial tips, trik game, atau cara penggunaan aplikasi tertentu.

Baca Juga




Saat sedang melaksanakan perekamam melalui layar hp akan sama halnya ketika anda merekam layar komputer/laptop. Perekaman tersebut diharapkan aplikasi yang dipakai untuk membantu anda merealisasikan cara memakai screen recorder di oppo f5.


Memang ada beberapa smartphone selain perangkat oppo f5 yang sanggup memakai aplikasi bawaannya untuk melaksanakan screen recording pada layar. Hal tersebut memang belum banyak orang yang tahu terhadap fitur aplikasi yang sanggup merekam game dan melaksanakan streaming secara pribadi di youtube.


Sebagai catatan bahwa aplikasi yang seyogyanya sanggup dipakai untuk melaksanakan screen recording di oppo f5 ini wajib harus mempunyai OS Versi Android Lollipop 5.0 keatas. Serta tidak akan sanggup kompatibel dengan semua brand ponsel lain meskipun syarat OS nya terpenuhi.


Jika anda telah berhasil memasang aplikasi perekam layar hp di oppo f5 ini, yang anda perlu lakukan dengan hanya menekan tombol record/start/mulai yang biasanya memakai ikon recording berupa tombol warna merah.


Setiap aplikasi untuk merekam layar hp di oppo f5 pastinya mempunyai tombol ini, dan anda hanya tinggal klik untuk memulai melaksanakan perekaman layar hp. Saat memulai acara perekaman layar hp oppo f5, maka semua kegiatan yang berlangsung selama dikala itu akan terekam oleh aplikasi termasuk layar kunci.


Screen recorder ini biasanya dilakukan oleh para pembuat tutorial, nah jikalau anda telah final melaksanakan perekaman layar hp oppo f5 anda tinggal menekan tombol stop/berhenti yang juga berbentuk ikon kotak berwarna merah.


Saat perekaman layar berhenti, maka hasil rekaman video tersebut akan tersimpan secara otomatis di penyimpanan internal oppo f5 anda, namun ada juga aplikasi perekam layar hp tertentu yang perlu menanyakan terlebih dahulu apakah video tersebut akan disimpan atau tidak?. Dan anda tinggal klik simpan untuk menyimpannya atau pilih tidak untuk tidak menyimpan video tutorial tersebut.


Video tutorial yang berhasil direkam sanggup anda tonton dengan membuka galeri, media video. Ada juga di beberapa aplikasi tertentu yang juga menyediakan pengeditan layar untuk melaksanakan editing terhadap hasil rekaman layar.


Jika tersedia, maka anda tidak perlu memerlukan aplikasi aksesori lain untuk melaksanakan editing terhadap video tutorial yang berhasil direkam. Jika anda memerlukan aksesori pengaturan terhadap penggunaan screen recorder tersebut anda cukup masuk ke dalam sajian pengaturan/setting di aplikasi perekam layar hp nya.


Biasanya di dalam setelan pengaturan aplikasi perekam layar hp ini terdapat beberapa opsi yang akan menampilkan dampak sentuhan jari, menampilkan bentuk kotak kamera diujung layar dikala sedang merekam layar hp.


Adapun aplikasi yang biasanya dipakai untuk merekam layar hp dinamakan AZ Screen Recorder, Rec Screen Recorder, Lollipop Screen Recorder, Mobizen Screen Recorder, dan ADV Screen Recorder. Di dalam aplikasi tersebut semuanya terdapat 4 tombol yang mempunyai fungsi yang berbeda-beda, yakni Record, Settings, Output Directory, dan Exit.








Sebelum anda melaksanakan perekaman, anda sanggup melaksanakan pengaturan terlebih dahulu dari mulai tingkat bit rate video, resolusi, frame rate, dan mempunyai direktori penyimpanan hasil video nantinya.


Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini, bahwa anda sanggup melaksanakan perekaman layar hp oppo f5 tanpa adanya batasan durasi, tergantung dari seberapa besar kapasitas memori internal ponsel oppo f5 anda miliki. Ada pula tombol share/berbagi, menghapus video, serta memotong video. Untuk melihat hasil rekaman layar hp tadi, sanggup anda lihat di Output Directory.

Baca Juga


Sekian cara memakai screen recorder di oppo f5 dengan memakai media aplikasi perekam layar hp, agar sanggup bermanfaat dan menambah produktivitas video tutorial yang akan dan telah anda buat.  

0 Response to "√ Mari Praktek Cara Memakai Screen Recording Di Oppo F5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel