√ Cara Menulis Pesan Whatsapp Dengan Bunyi Di Oppo F9

Cara menulis pesan whatsapp dengan bunyi di oppo f9 sanggup anda mulai dengan membuka aplikasi whatsapp, sehabis itu anda pilih pengguna lain, teman ataupun grup yang akan anda chat dengannya. Kemudian, masuk lagi ke dalam kolom chat, dan pilih kotak untuk memasukkan chat anda. Maka nanti akan muncul, Google Keyboard, dan disana anda pilih lambang mikrofon yang ada di bab atas sebelah kanan.

Baca Juga




Maka nanti, akan anda temukan goresan pena listening atau dengarkan, anda pun sanggup eksklusif mengucapkan kata-kata sembari menekan tombol mikrofon tersebut untuk anda masukkan ke dalam kolom chat hp oppo f9. Setelah selesai, anda berbicara, kata-kata yang anda ucapkan tadi akan muncul di dalam kolom chat tanpa lagi anda ketikkan. Jika kata-kata tersebut muncul, maka anda hanya perlu menekan tombol berlambang segitiga.






Google Keyboard pada ponsel oppo f9 yang akan anda gunakan ketika akan dipakai untuk memunculkan kata-kata tersebut, perlu anda aktifkan terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut. Buka sajian settings, di dalam sajian tersebut anda pilih sajian advanced settings. Berikutnya, pilih lagi sajian di dalamnya Language & Input, kemudian di dalam sajian Language & Input tersebut anda pilih sajian default keyboard.


Di dalam kotak obrolan sajian default keyboard, selanjutnya anda pilih Gboard. Dengan begitu Keyboard yang katanya dari Google di perangkat oppo f9 akan aktif dan sanggup digunakan. Menulis pesan di aplikasi whatsapp dengan memakai bunyi sanggup dikategorikan gampang dikarenakan memang telah menjadi fitur bawaan Gboard. Fitur bawaan ini lah yang akan menciptakan komunikasi anda melalui whatsapp menjadi lebih gampang dan cepat.

Baca Juga


Komunikasi yang seringkali dipakai oleh pengguna whatsapp baik itu chatting, video call, ataupun melaksanakan panggilan bunyi (call) lebih dirasakan intens ketimbang memakai teknologi sms maupun telepon secara langsung. Bahkan dengan kehadiran menulis pesan di kolom chat hanya dengan bersuara saja ini akan menghemat waktu dan tenaga anda. Sekian Cara Menulis Pesan Whatsapp dengan Suara di OPPO F9. Semoga Bermanfaat!

0 Response to "√ Cara Menulis Pesan Whatsapp Dengan Bunyi Di Oppo F9"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel