√ Cara Screenshot Pada Layar Oppo A83 Dengan Gampang Dan Cepat

Cara screenshot pada Oppo a83 sanggup dilakukan dengan memakai dua metode yakni dengan memakai kombinasi tombol volume bawah dan power sanggup pula dilakukan memakai fitur gestur tiga jari yang sanggup kita temukan di sajian pengaturan atau setting. Oke secara lengkap cara gampang screenshot pada Oppo a83 sanggup anda Simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

Baca Juga


Cara screenshot di HP Oppo a83
(How to Screenshot Oppo A83)

Cara Screenshot pada Hp Oppo a83 jikalau memakai Kombinasi Tombol

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk menerapkan cara screenshot pada hp Oppo a83 jikalau memakai kombinasi tombol volume bawah dan Power yakni :

  1. Dengan memastikan hP Oppo a83 anda dalam keadaan aktif atau menyala 
  2. Lalu Anda Tentukan area mana pada layar hp Oppo a83 yang ingin anda ambil screenshot-nya 
  3. Selanjutnya anda sanggup menekan tombol volume down atau volume bawah dan tombol power secara bersamaan anda tahan kedua tombol tersebut selama beberapa saat 
  4. Nanti layar HP Oppo a83 akan berkedip serta anda pun akan mendengar bunyi shutter hal tersebut membuktikan bahwa screenshot pada layar ponsel Oppo a83 telah berhasil diambil 
  5. Adapun hasil screenshot pada ponsel Oppo a83 yang telah anda ambil memakai kombinasi tombol ini sanggup anda terusan Melalui aplikasi galeri. 






Cara screenshot ponsel Oppo a83 lewat Sapuan 3 Jari 


  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah Mengaktifkan fitur gesture 3 jari yang sanggup anda terusan melalui sajian pengaturan atau sajian aplikasi setting. 
  2. Di dalam halaman sajian pengaturan atau sajian aplikasi setting tersebut anda sanggup membuka sajian opsi gesture dan motion 
  3. Setelah anda Membuka sajian gesture dan motion di dalamnya Anda sanggup menentukan sajian screen on gesture dan di halaman screen on gesture anda akan menemukan tombol swipe yang masih berwarna abu-abu, anda tinggal swipe tombol tersebut sampai menjadi berwarna hijau jikalau telah berwarna hijau hal tersebut membuktikan bahwa fitur gesture tiga jari siap digunakan 
  4. Cara swipe tombol tersebut sanggup dengan menggeserkannya ke arah kanan sampai berwarna hijau. 
  5. Kemudian Anda pun sanggup melaksanakan screenshot hanya dengan memakai sapuan tiga jari secara bersamaan dari atas sampai ke bawah layar. 
  6. Nanti pula anda akan mendengar bunyi shutter dan layar perangkat Oppo a83 akan berkedip sekali yang membuktikan bahwa screenshot telah berhasil diambil serta hasil screenshot ini pun sanggup anda lihat di sajian notifikasi Bar atau Anda sanggup eksklusif mengunjungi aplikasi sajian galeri. 

Bisa dikatakan bahwa dua teknik screenshot ini (how to take a screenshot in oppo a83) cukup gampang dilakukan oleh pengguna smartphone Oppo a83 tanpa harus melaksanakan root terhadap smartphone tersebut namun kebanyakan pengguna smartphone Oppo a83 banyak memakai cara screenshot gesture 3 Jari alasannya yaitu lebih cepat dibandingkan memakai tombol kombinasi volume bawah dan Power.

Baca Juga

Mengenai cara screenshot panjang pada smartphone Oppo a83 (long screenshot in oppo a83) anda tinggal menekan tombol power dan volume up secara bersamaan, dan nanti anda akan melihat kemunculan beberapa pilihan menyerupai screenshot area, next page dan save dan anda sesuaikan saja pada ukuran layar dan seberapa banyak area pada tampilan layar yang ingin anda ambil screenshotnya semoga tidak terpotong. Sekian Cara Screenshot pada Layar OPPO A83 dengan Praktis dan Cepat. Semoga Bermanfaat!

0 Response to "√ Cara Screenshot Pada Layar Oppo A83 Dengan Gampang Dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel