√ Cara Mengatasi Icon Segitiga Berwarna Kuning Pada Https

Cara mengatasi icon segitiga berwarna kuning pada web/blog yang memakai HTTPS. Tutorial ini masih berkaitan dengan tutorial di artikel sebelumnya yang membahas ihwal cara memasang dan mengaktifkan SSL/HTTPS pada blogspot.

Saat kita mengaktifkan SSL/HTTP pada blog, tidak semua URL pada blog akan berwarna hijau pada icon lock atau gembok yang mengidentitaskan bahwa web/blog tersebut memakai SSL. Jika link gambar atau link lainnya yang berada pada template tidak memakai https, maka di beberapa artikel terdapat icon gembok segitiga berwarna kuning atau kalau di google chrome dengan tanda seru yang menandai bahwa halaman tersebut kurang aman.
Cara mengatasi icon segitiga berwarna kuning pada web √ Cara Mengatasi Icon Segitiga Berwarna Kuning pada HTTPS

Cara memperbaiki icon gembok berwarna kuning tersebut sanggup dengan cara merubah atau mengganti link pada artikel yang memakai http menjadi https, caranya dengan memakai metode Inspect Element pada halaman blog, kemudian cari lnk yang tidak kondusif yang masih memakai http dan merubah http menjadi https pada postingan blog, tetapi cara tersebut kurang efisien.

Oh iya, artikel ini khusus bagi yang sudah mengaktifkan SSL atau HTTPS di blognya, bagi pengguna blogspot mungkin dulu belum sanggup memakai HTTPS di blognya, namun untuk kini bagi yang memakai blogspot sudah sanggup memakai SSL, baca artikelnya tentang Cara Mengaktifkan SSL/HTTPS Blogspot pada Domain TLD.

Karena jikalau pada blog memiliki artikel yang banyak maka kita harus mengganti satu persatu. Disini memiliki cara memperbaiki (fix) icon gembok berwarna kuning pada padlock, yaitu dengan cara merubah link http menjadi https pada template blog. Langsung saja langkah-langkahnya menyerupai berikut.

Cara Mengatasi Icon Segitiga Berwarna Kuning pada Blog yang Menggunakan HTTPS


Langkah 1: Langkah pertama Anda harus login terlebih dahulu di blogger.com.

Langkah 2: Klik sajian Tema/Template, kemudian klik Edit HTML. Kemudian copy semua script template (CTRL+A dan CTRL+C), kemudian paste script template tersebut pada text editor. Saya memakai Sublime Text, atau Anda sanggup juga memakai Notepad text editor bawaan dari windows.

Langkah 3: Setelah semua script template Anda paste pada text editor, selanjutnya Anda tekan CTRL+H, kemudian pada potongan Find ketik "http" dan potongan Replace ketik "https", kemudian klik Replace All. Pada langkah 3 ini bertujuan untuk merubah link http menjadi https.
Cara mengatasi icon segitiga berwarna kuning pada web √ Cara Mengatasi Icon Segitiga Berwarna Kuning pada HTTPS

Langkah 4: Masih pada jendela replace, kemudian pada potongan Find Anda ganti menjadi "httpss", dan potongan Replace tetap masih "https", kemudian klik Replace All. Langkah 4 ini bertujuan untuk merubah link httpss menjadi https, sebab pada langkah 3 tadi dikala kita merubah menjadi https, link yang sebelumnya sudah https maka akan menjadi httpss, bertumpukan.
Cara mengatasi icon segitiga berwarna kuning pada web √ Cara Mengatasi Icon Segitiga Berwarna Kuning pada HTTPS

Langkah 5: Setelah selesai mereplace semua link http menjadi https, langkah selanjutnya ialah mengcopy script template tersebut dan pastekan ke template blog. Makara masuk kembali pada blogger.com, kemudian klik sajian Tema/Template, kemudian klik Edit HTML, dan pastekan script yang tadi sudah di replace all di blog. Kalau sudah langkah terakhir ialah klik Simpan Tema.

Sekarang sanggup Anda coba membuka blog Anda di browser apakah di halaman tertentu masih terdapat icon segitiga warna kuning. Jika sudah tidak ada berarti sudah sanggup dikatakan berhasil.

Oke mungkin itu dulu artikel kali ini ihwal cara mengatasi icon segitiga berwarna kuning pada https. Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "√ Cara Mengatasi Icon Segitiga Berwarna Kuning Pada Https"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel